Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Ingin Rangkul Penggemar Baru Amanda Caesa Rilis Lagu Berbahasa Indonesia
16 October 2021
Ingin Rangkul Penggemar Baru, Amanda Caesa Rilis Lagu Berbahasa Indonesia
foto: Amanda Caesa (suara)


itoday - Amanda Caesa mengukuhkan dirinya sebagai seorang penyanyi dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Mengapa Patah Hati".

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang kerap menyanyikan dalam lirik bahasa Inggris, Amanda Caesa kali merilis lagu ke dalam bahasa Indonesia.

"Lega banget karena yang selama ini aku kerjain dan juga deg-degan karena kan lagu pertama aku yang berbahasa Indonesia," kata Amanda saat jumpa pres lagu "Mengapa Patah Hati" di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (15/10/2021).

Amanda Caesa berharap dengan lagu berbahasa Indonesia dia bisa merangkul para penggemar baru.

"Aku tuh pengin banget ngerangkul penggemar baru yang biasanya aku pakai bahasa Inggris. Pasti banyak yang request, 'coba dong nyanyiin bahasa Indonesia'. Nah di saat ini aku ingin memenuhi peremintaan mereka," tutur Amanda Caesa.

Selain itu, cewek 18 tahun ini ingin belajar banyak mengenai dunia musik.

"Karena pengin belajar banyak di dunia musik. Jadi karya-karya aku pasti akan beragam juga, dari genre ini, itu, dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia," ujar Amanda Caesa.

Amanda Caesa berharap lagu "Mengapa Patah Hati" bisa diterima oleh pecinta musik Indonesia.

"Berharap banget semoga bisa banyak yang nerima, support, dan banyak yang suka lagunya. semoga kita bisa menggalau bersama," imbuh Amanda Caesa berharap.

sumber: suara.com
Lagu Kasyara Band Berjudul Terbang Diciptakan di Kamar Mandi
08 October 2021
Lagu Kasyara Band Berjudul Terbang Diciptakan di Kamar Mandi
foto: Kasyara Band (liputan6)


itoday - Berkarya tak mengenal ruang dan waktu. Kalimat itu dibuktikan Kasyara Band saat memproduksi lagu perdana mereka yang berjudul "Terbang". Lagu ini tercipta dalam situasi dan kondisi serba mendadak. Bahkan, saat lagu itu tercipta, Kasyara Band belum terbentuk.

Faizal Lubis, kibordis Kasyara Band sekaligus pencipta lagu "Terbang", mengatakan kalau lagu itu dibuat empat pekan sebelum band yang mengambil nama dari bahasa Sansekerta dibentuk.

"Ini memang lagunya sudah diciptakan sebulan sebelum Kasyara dibentuk," kata Faizal kepada pewarta di Jakarta, Kamis (7/10/2021). Kasyara Band, kata dia, merupakan ekspresi menampilkan karya melalui musik.

Dibuat di Kamar Mandi

Ekspresi berkarya dibuktikan Kasyara Band dengan tetap melahirkan lagu dalam situasi apapun, termasuk pandemi Covid-19. Lagu perdana berjudul "Terbang" bahkan tercipta di kamar mandi.

"Lagu Terbang dibuat mendadak saja, dapat ide saat di kamar mandi, langsung saya buru-buru rekam di handphone," dia menjelaskan.

Melodi dan Lirik

Ide yang tercipta di kamar mandi kemudian dieksekusi Faizal melalui harmonisasi nada dan vokal. Hingga kemudian tercipta lagu "Terbang"

"Dalam waktu hitungan menit sudah langsung jadi melodi dan lirik," Faizal mengisahkan awal terciptanya lagu perdana Kasyara Band.

Kasyara Band Terbentuk

Saat lagu tersebut tercipta, Kasyara justru belum menemukan bentuk sebagai band. Hingga akhirnya tanpa sengaja bertemu dengan penyanyi bernama Kensen yang sedang mengamen di jalan Cihampelas, Bandung.

Faizal yang selama ini dibantu Iyonk (gitar) dalam proses pengerjaan musik sepakat untuk menjadi Kensen sebagai vokalis. Hingga akhirnya terbentuklah Kasyara Band yang memperkenalkan lagu dengan karakter vokal yang kuat.

sumber: liputan6.com
Punya Trauma Alvin Lapian Lebih Menjiwai Lagu HatiHati dengan Hatiku
07 October 2021
Punya Trauma, Alvin Lapian Lebih Menjiwai Lagu Hati-Hati dengan Hatiku
foto: Alvin Lapian (instagram)


itoday - Duo Kata Pujangga yang terdiri dari Alvin Lapian dan Calvin Aprilian merilis single baru berjudul Hati-Hati dengan Hatiku. Lagu ciptaan Bemby Noor tersebut berkisah tentang trauma seseorang akan hubungan di masa lalu.

"Saat seseorang memiliki trauma, butuh waktu untuk bisa healing. Hingga akhirnya, orang itu siap membuka hati lagi untuk orang baru. itu tidak mudah," ujar Alvin saat Live Instagram bersama Okezone, Kamis (7/10/2021).

Meski bukan Alvin yang menciptakan lagu tersebut, namun dia mengaku, secara kebetulan memiliki kisah serupa dengan lagu tersebut. "Ternyata ketika kita sudah mencoba hati-hati, tapi ada saja hal yang akhirnya membuat kecewa," tuturnya.

Alvin mengaku, berusaha menyikapi traumanya itu dengan dewasa dan mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut. Sehingga, tidak ada hal yang perlu disesalinya.

Pengalaman tersebut, diakui Alvin Lapian, membuat dirinya lebih mudah menjiwai lagu tersebut. "Aku merasa pernah ada di posisi itu kan. Jadi tinggal rewind kejadiannya biar menambah feel pada lagunya," katanya menambahkan.

Namun, menyanyikan Hati-Hati dengan Hatiku juga menjadi tantangan tersendiri bagi Alvin Lapian. Ketika dia berhasil membawakan lagu tersebut tanpa diiringi rasa sakit, maka dia sukses berdamai dengan masa lalu.

Berbeda dengan Alvin, Calvin Aprilian justru tidak pernah mengalami trauma di masa lalu. Karena itu, sebagai penyanyi dia harus bisa menginterpretasikan makna lagu itu dengan baik, seolah-olah mengalaminya sendiri.

Dalam waktu dekat, menurut Alvin, Kata Pujangga akan merilis single terbaru mereka. Perbedaannya, kali ini baik Alvin dan Calvin berusaha keluar dari Pop ballad, genre yang mereka tekuni selama ini.

"Single baru dari kami ini bakal surprise deh pokoknya. Karena kali ini, kami akan bermain di musik up beat dan berusaha keluar dari zona nyaman selama ini," ujar Calvin Aprilian membocorkan single terbaru Kata Pujangga.

sumber: okezone.com
Vidi Aldiano dan Tiara Andini Kolaborasi di Lagu Buktikan
04 October 2021
Vidi Aldiano dan Tiara Andini Kolaborasi di Lagu "Buktikan"
foto: Vidi Aldiano dan Tiara Andini (instagram)


itoday - Vidi Aldiano dan Tiara Andini resmi merilis single terbaru mereka yang berjudul "Buktikan". Lagu ciptaan Bemby Noor ini sempat dipopulerkan Dewi Sandra pada 2007.

Di bawah naungan label rekaman Universal Music Indonesia, Tiara Andini dan Vidi Aldiano membawakannya kembali versi terbaru dari lagu "Buktikan".

Vidi Aldiano menuturkan, "Buktikan" merupakan lagu favoritnya sejak dulu. Ia bahkan sempat menyanyikan lagu itu bersama dengan Dewi Sandra pada 2010.

"Fun fact ternyata 2010/2012 pernah duet sama penyanyi asli Dewi Sandra waktu itu. Itu pertama kali aku menyanyikan lagu ini," kata Vidi Aldiano saat konferensi pers virtual, Jumat (1/10/2021).

Pelantun lagu "Nuansa Bening" ini mengaku sangat bahagia bisa kembali membawakan lagu "Buktikan" dalam versi baru. Terlabih lagi Vidi Aldiano membawakan lagu ini dengan Tiara Andini yang merupakan salah satu penyanyi favoritnya.

"Nggak sangka 2021 tiba-tiba bisa punya proyek lagu ini dengan Tiara yang suaranya juga aku sangat suka dari zaman dia The Voice," ujar Vidi Aldiano.

"Jadi ini lagu hopefully bisa dengar sebagai nuansa yang baru tanpa menghilangkan esensi dan lagu dari lirik kesan aslinya," kata Vidi Aldiano menambahkan.

Hal senada disampaikan Tiara Andini yang juga mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Vidi Aldiano. Perpaduan suara mereka menjadi eksplorasi baru dalam dunia tarik suara.

"Karena karakter suara aku dan suara karakter kak Vidi itu bisa membuat single lagu 'Buktikan' ini menjadi versi yang baru walaupun kita remake gitu kan. Bisa jadi lebih fresh dan lebih berwarna juga. Perpaduan suara aku, kak Vidi juga itu bisa membawa lebih dalam suatu eksplorasi suara detail nada dan ritmenya," imbuh Tiara Andini.

Single "Buktikan" ini menurut rencana juga akan disertakan dalam album Tiara Andinin mendatang.

Lagu ini sudah tersedia di semua platform layanan musik digital, sedangkan musik videonya juga bisa dinikmati di kanal YouTube Tiara Andini mulai Tanggal 5 Oktober 2021.

sumber: suara.com
Terinspirasi Coldplay X BTS ADA Band Ingin Gandeng JKT48
03 October 2021
Terinspirasi Coldplay X BTS, ADA Band Ingin Gandeng JKT48
foto: Ada Band (okezone)


itoday - ADA Band ingin menghadirkan warna baru di kancah permusikan nasional. Mereka berencana menggandeng JKT48 untuk proyek kolaborasi.

"Kami ingin featuring sama mereka," ujar bassist ADA Band, Dika Satjadibrata dalam jumpa pers virtual baru-baru ini.

Wacana kolaborasi menggandeng JKT48 terinspirasi dari langkah Coldplay yang bekerjasama dengan BTS dalam single My Universe.

"Coldplay saja bisa featuring dengan BTS kan. Jadi nanti bisa lintas genre dan generasi," jelas vokalis ADA Band, Indra Sinaga.

ADA Band sendiri baru saja memperkenalkan karya terbaru mereka bertajuk Berharap Cinta. Lagu tersebut merupakan bagian dari rencana album Love, Hope and Reality yang akan dirilis ADA Band tahun ini bersama label Astaswara Kreasindo.

"Ya hope love itu Berharap Cinta. Kita selalu membutuhkan cinta dari kekasih atau siapa pun," terang Dika Satjadibrata.

Sebelum Berharap Cinta, ADA Band sudah lebih dulu merilis single Tak Lagi Cinta yang juga jadi bagian album Love, Hope, and Reality. Di mana lagu tersebut mewakili sisi Love dalam album yang mereka persiapkan.

Sedangkan single Berharap Cinta dihadirkan untuk menggambarkan tema Hope.

sumber: okezone.com
Raisa Ciptakan Lagu Untuk Sang Ibu Arti Maknanya Bikin Haru
01 October 2021
Raisa Ciptakan Lagu Untuk Sang Ibu, Arti Maknanya Bikin Haru
foto: Raisa Andriana (instagram)


itoday - Di tahun 2018, penyanyi cantik Raisa mengeluarkan single terbarunya yang berjudul Lagu Untukmu.

"Single yang tidak direncanakan, datangnya tiba-tiba, dan ingin buru-buru dirilis. Enggak sabar semua YourRaisa dengerin lagu ini," tulis Raisa dalam Instagram pribadinya.

Raisa menulis lagu ini bersama rekannya, Ifa Fachir dan menjadikan lagu ini sebagai suatu persembahan untuk ibunya.

Lagu ini berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya karena menggambarkan tentang rindu seorang anak pada ibunya, lagu itu diciptakan Raisa sebagai ungkapan rindunya pada sang ibu.

Karena Jarang Pulang

Beberapa warganet mengambil kesimpulan bahwa lagu ini diciptakan perihal Raisa yang sudah jauh dari ibunya lantaran sudah memiliki rumah tangganya sendiri dengan Hamish Daud.

Diketahui Raisa dan Hamish menikah pada 3 September 2017 di Hotel Mid Plaza, Jalan Sudirman, Jakarta. "Lagu ini sangat sederhana memang tentang kerinduan seorang anak pada ibunya. Yang sedikit berbeda lagu ini cukup spesifik bicara kerinduan anak yang sudah dewasa. Ingin ketemu ibu tapi engga seleluasa itu," ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta.

"Emang sudah lama enggak pulang ke rumah orang tua, sudah beberapa bulan. Sekali pulang ada ayah dan kaka, tapi ibu enggak ada, lagi di Bandung. Kok rasa hampa," tuturnya.

Pembuatan Lagu yang Sangat Singkat

Dilansir Antara News, (01/10/2021), Di perjalanan pulang, Raisa mampir ke rumah rekannya, yaitu musisi Ifa Fachir dan mereka menulis 'Lagu Untukmu' bersama. "Aku nulis bareng lagu ini bersama Ifa Fachir. Idenya sudah di ujung, salah satu orang yang paling sreg itu Ifa," kata dia.

Lagu yang tercipta hanya dalam 1,5 itu sangat personal dari kisah kebersamaannya dengan sang bunda.

sumber: liputan6.com

Terpopuler