Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Finalis Indonesian Idol Dnanda Anugerah Pilih Musik yang Lebih Ngepop di Lagu Salah Memilih
21 March 2022
Finalis Indonesian Idol, Dnanda Anugerah Pilih Musik yang Lebih Ngepop di Lagu 'Salah Memilih'
foto: Dnanda Anugerah (dokpri)


itoday - Setelah setahun, Penyanyi Dnanda Anugerah kembali merilis lagu terbaru berjudul "Salah Memilih". Untuk lagu ini, Dnanda yang selama dikenal sebagai penyanyi rock, sedikit menurunkan temponya.

"Kalau diminta mendeskripsikannya, menurutku ini adalah lagu pop dengan tempo yang tidak cepat, mengusung genre musik balada, tapi mempunyai punch," kata Dnanda Anugerah, seperti dalam keterangan pers yang diterima Suara.com.

"Sebelumnya, aku bermain di genre pop rock, tapi kali ini, aku coba perlembut sedikit. Untuk lagu ini, aku terinspirasi dari lagu-lagu barat tahun 1980-an dan 1990-an, seperti musik Chicago, Air Supply, hingga Celine Dion," kata Dnanda menyambung.

"Salah Memilih" diciptakan sendiri oleh Dnanda Anugerah. Tak itu saja, lelaki kelahiran 15 April 1999 ini juga jadi produser untuk proyek lagu teranyarnya ini.

Proses pengerjaan lagu ini pun tak butuh waktu lama, hanya sekitar dua hingga tiga minggu setelah diputuskan akan menjadi single keduanya Dnanda. Namun sebagai produser jadi tantangan tersendiri bagi Dnanda.

"Menjadi produser dari single sendiri jadi tantangan bagiku. Aku harus memikirkan treatment seperti apa yang cocok untuk lagu ini, terutama pemilihan aransemen, sound, dan session player," imbuh Dnanda Anugerah.

"Session player penting buat aku karena bisa memberikan tambahan nyawa ke dalam aransemen yang sudah aku buat. Intinya, aku berusaha agar semua yang ada di single ini memiliki karakter, mulai dari notasi, vokal, hingga musik sehingga pendengar punya pengalaman yang beragam saat mendengar lagu ini," ucapnya.

"Salah Memilih" temanya tentang sepasang kekasih yang pada akhirnya harus berpisah. Rupanya, kisah di lagu ini adalah pengalaman Dnanda Anugerah sendiri.

"Ya, lagu ini terinspirasi dari kisah cinta yang aku alami baru-baru ini. Aku punya pasangan saat itu, tapi situasinya tidak berjalan seperti yang diharapkan. Namun, aku berusaha untuk bisa tetap produktif dalam kondisi apa pun sehingga lahirlah lagu ini," tutur Dnanda.

Lewat "Salah Memilih", Dnanda ingin lagu ini bisa diterima dan relate dengan semua yang mendengarkan. Perubahan warna musik dari pop rock ke power ballad, Dnanda juga berharap bisa memberi warna baru bermusiknya dan menjadi lebih disukai banyak orang.

"Harapannya bisa menjadi lagu yang monumental untuk industri musik tanah air. Tidak hanya sekedar harapan, ini juga jadi rencanaku ke depannya. Aku ingin bisa membawa perubahan dan tren untuk pelaku dan pendengar musik Indonesia, selain tentunya punya album dan banyak lagu hits," kata Dnanda.

Dnanda Anugerah merupakan finalis Indonesian Idol 2021. Suara Lelaki kelahiran Dumai, 15 April 1999 ini disebut sangat mirip dengan Once Mekel. Tak heran Dnanda kemudian didapuk Judika untuk masuk label miliknya, Dua Anak Deo (DAD), yang juga masih di bawah naungan Sony Music.

sumber: suara.com
Bakar Bufthaim Drummer Rotor dan Suckerhead Meninggal Dunia
17 March 2022
Bakar Bufthaim, Drummer Rotor dan Suckerhead Meninggal Dunia
foto: Bakar Bufthaim (wendiputranto)


itoday - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Drummer legendaris Rotor dan Suckerhead, Bakar Bufthaim, diberitakan meninggal dunia pada Kamis (17/3/2022).

Kabar ini diketahui dari informasi yang disampaikan oleh pegiat musik Wendi Putranto. Dia mengucap salam perpisahan pada Bakar Bufthaim.

"Selamat jalan Bakar Bufthaim (drummer legendaris Rotor & Suckerhead)" tulis Wendi Putranto pada Kamis siang.

Sosok Bakar Bufthaim

Wendi Putranto mengenang kembali sosok Bakar Bufthaim semasa hidup. Dia adalah orang yang sangat profesional dalam bekerja dan sayang dengan keluarga.

"Sosok yang irit bicara dan ganas dalam bekerja. Dave Lombardo-nya Indonesia. Ketika Rotor rencana tur konser ke Amerika Serikat pada 1993, Bakar lebih memilih stay di Jakarta menjaga ibunya," ungkapnya.

Tamat

Meninggalnya Bakar menjadikan seluruh personel orisinil Rotor era Behind the 8th Ball dan Eleven Keys telah meninggal dunia.

"Judapran (1998) Jodie Gondokusumo (2002) Irfan Sembiring (2021) Bakar Bufthaim (2022)" tutup Wendi Putranto.

sumber: liputan6.com
Viral Lagu Shanka Band Dibandingkan dengan ST 12 dan Bian Gindas
16 March 2022
Viral Lagu Shanka Band Dibandingkan dengan ST 12 dan Bian Gindas
foto: Shanka Band (liputan6)


itoday - Shanka Band baru saja merilis single terbaru mereka yang berjudul “Cantiknya Tetangga Sebelah”. Single ini pun langsung mendapat sambutan yang positif. Apalagi, nuansa Melayu ternyata tetap menjadi andalan bagi Shanka band.

Single Cantiknya Tetangga Sebelah mulai viral di aplikasi Tiktok. Tak ayal, beberapa pendengar pun langsung membanding-bandingkan Shanka Band dengan grup ST 12 dan Bian Gindas. Para netizen mengatakan jika single tersebut memiliki nuansa yang cukup mirip dengan musik yang diusung oleh kedua grup tersebut.

Single terbaru Shanka kali ini sebenarnya cukup sederhana. Bahkan sedikit berbeda dengan single-single mereka terdahulu.

Mereka mengemas lagu ini dengan ceria namun cukup sederhana. Shanka berharap agar para penikmat musik dapat dengan mudah menyanyikan lagu ini. Hasilnya, lagu ini terdengar sangat berbeda dengan single mereka sebelumnya. Sebuah lagu yang terdengar lebih easy listening.

"Jelas sangat beda karena kalau di single ke dua konsep dan lagunya lebih ke arah serius. Di sini kita mencoba untuk lebih easy listening dan sebenarnya kembali lagi seperti single pertama," ungkap Galih kepada wartawan, baru-baru ini.

Inspirasi

Liriknya memang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari. Semua berawal dari pengalaman para pria yang pernah terpikat dengan kecantikan dari tetangga mereka. Ya, hal tersebut memang sangat lumrah terjadi.

Dan ternyata, hal tersebut juga pernah terjadi kepada para personil Shanka band. Galih Yogaswara (Vocal), Martin Gunawan (gitar), Zulfikar Dalle (Bass) sempat mengalami bagaimana rasanya terpicut dengan pesona tetangga mereka.

Para personil band yang terbentuk di tahun 2017 lalu ini mengakui jika kecantikan seorang perempuan yang tinggal di samping studio tempat mereka berlatih sempat membuat ketiganya terpesona.
Namun sayang, ketiganya hanya mampu mengagumi kecantikan tersebut dari jauh. Mereka tak berani mengungkapkan perasaan kepada sang wanita.

Kreatifitas

Rasa kagum tersebut justru berbuah kreatifitas. Galih pun langsung menggoreskan tintanya dan mengungkapkan segala perasaannya. Sementara Martin dan Dalle membuatkan notasinya. Alhasil, lagu berjudul Cantiknya Tetangga Sebelah pun akhirnya tercipta sekaligus menjadi single terbaru yang diluncurkan oleh Shanka.

"Martin dan Dalle sering kali curi-curi pandang ke tetangga sebelah ini. Tapi apa daya kita hanya bisa mengagumi tanpa bisa memiliki," kata Galih sambil tertawa.

Kesulitan

Kesulitan tetaplah ada. Namun semua itu tak terlalu dipikirkan oleh Shanka. Mereka mengaku memiliki ramuan jitu untuk mengatasi segala kesulitan tersebut.

"Pokoknya selalu happy. Jadi nggak akan terasa kesulitan tersebut," beber Galih.

Dengan lirik yang cukup unik, musik yang sangat mudah sekali dicerna serta video klip yang dibuat dengan karakter apa adanya, Shanka berharap jika single terbaru mereka ini akan mudah sekali diterima oleh masyarakat.

sumber: liputan6.com
5 Tahun Tak Rilis Lagu Maria Calista Akhirnya Luncurkan Single Baru
14 March 2022
5 Tahun Tak Rilis Lagu, Maria Calista Akhirnya Luncurkan Single Baru
foto: Maria Calista (suara)


itoday - Penyanyi Maria Calista akhirnya merilis lagu terbarunya, Lovestellation. Ini menandai karya anyar Maria Calista usai lima tahun tak meluncurkan lagu baru.

"Sebenernya lima tahun nggak stop (nyanyi). Aku mencari siapa yang mau produksi aku. Awalnya nggak ada yang mau terima aku karena aku nggak jualan. Tapi rezeki dan jodoh diterima Tuhan. Makasih," ujar Maria Calista mengawali dalam jumpa pers belum lama ini.

Dia tidak memungkiri bahwa cukup sulit menembus industri musik Tanah Air. Tak heran, pentolan Mamamia ini sangat terharu bisa kembali berkarya.

"Aku merasa susah sekali menembus pasar. Saya dan label lama saya sudah sangat optimal di industri musik Tanah Air, tapi ya jalannya memang tidak ada," kata Maria Calista.

"Kemudian ketemu dengan label ini, katanya mereka mau nyiapin lagu buatku, ya aku nggak berharap banyak, karena sudah sering di PHP-in, eh ternyata diseriusin. Aku terharu dan senang banget," sambungnya lagi.

Selanjutnya, dia pun menjelaskan makna Lovestellation. Menurutnya, liriknya cukup romantis.

"Arti lagu keseluruhan, pertemuan dengan seseorang yang pada akhirnya jalani hubungan dan sampai ke pernikahan. Happy ending sih. Kenapa lagu wedding? Karena off air Maria manggung di wedding. Jadi buat lagu biar bisa dibawain saat tampil di acara wedding," bebernya.

Terlepas dari itu, Maria Calista berharap lagu barunya bisa dinikmati masyarakat luas.

"Harapannya bisa diterima banyak orang. Semoga pada suka sama lagu ini," tandas Maria Calista.

sumber: suara.com
Pongki Barata Bongkar Modus Pencurian Audio ke Platform Digital
11 March 2022
Pongki Barata Bongkar Modus Pencurian Audio ke Platform Digital
foto: Pongki Barata (suara)


itoday -  Pongki Barata meminta sejumlah musisi berhati-hati terhadap pencurian karya. Sebab kini, ada modus yang mencomot audio lalu diklaim seolah itu miliknya.

Vokalis band Jikustik ini memberikan contoh. Misalnya saja ada penyanyi atau seseorang yang melakukan cover lagu dan diunggah ke YouTube.

Si oknum akan mengambil bagian audio dan dimasukkan ke platform streaming berbayar. Tentu ada keuntungan yang dihasilkan dari aktivitas ini.

"Dia (oknum) ambil (audio) dan dimasukan ke Spotify. Itu ada uangnya, karena Spotify kan ada royalti," kata Pongki Barata saat virtual zoom yang diadakan Gekrafs belum lama ini.

Malangnya, Pongki Barata justru yang menjadi korban atas pencurian audio tersebut.

"Itu yang saya alami," tuturnya.
Untuk itu Pongki Barata mengingatkan kepada penyanyi maupun musisi agar berhati-hati. Termasuk pula oknum yang melakukan pencurian.

"Teman-teman, mengambil audio dan dimasukkan ke dalam platform berbayar, itu pencurian," tutur Pongki menasihati.

Sebagai musisi, ia hanya bertindak menasihati layaknya guru. Bukan seorang polisi yang langsung menangkap bila menemukan kejahatan.

"Saya hanya bisa memberitahu Anda," ucap Pongki dengan tenang.

sumber: suara.com
SamSonS Punya Vokalis Baru Bakal Manggung di Mandalika
09 March 2022
SamSonS Punya Vokalis Baru, Bakal Manggung di Mandalika
foto: Samsons (dokpri)


itoday - Band SamSonS menggaet vokalis baru bernama Adrian Martadinata. Band pemilik hits "Naluri Lelaki" ini langsung punya jadwal padat dan salah satunya mangunggu di ajang BNI Mandalika Music Vibes pada 19-20 Maret 2022.

Masuknya Adrian Martadinata tentu saja membawa semangat baru bagi band yang mulai berkiprah pada 14 Juli 2003 ini. Seperti diketahui, sebelum Adrian, SamSonS memiliki vokalis Ariadinata dan Bams.

"Usia kami hampir 20 tahun. Kalau fase manusia sudah kuliah. Dengan bertumbuhnya kami di industri ini, pasar juga sudah berubah. Format baru ini menjadi sebuah penyegaran kami," kata gitaris SamSonS, Irfan dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Selain Irfan dan Adrian Martadinata, SamSonS kini beranggotakan Erik Partogi (gitar), dan Aldri Dataviadi (bass). Lantas, siapa sebenarnya Adrian Martadinata?

Nama Adrian Martadinata mungkin masih terdengar asing di telinga. Tapi sesungguhnya, ia bukan orang baru di dunia musik. Selain menyanyi, Adrian juga mahir membuat lagu. Salah satu lagu ciptaannya yang sempat hits berjudul "Ajari Aku" dan "Ku Ingin Kau Tahu". Adrian juga bukan orang baru bagi SamSonS karena sudah saling mengenal sejak 2008.

Kemampuan Adrian Martadinata dalam membuat lagu juga menjadi alasan para personel SamSonS sepakat untuk menggaetnya ke dalam band.

SamSonS ingin ada warna baru bagi penggemarnya.
"Kami memang saat ini maunya mencari member baru yang bukan hanya sekedar bisa bernyanyi, tapi juga kontribusinya terhadap band. Dia juga seorang single maker jadi lebih cepat menafsirkan lagu yang kami berikan," ujar Irfan.

Sementara bagi Adrian Martadinata, bergabung dengan SamSonS menjadi kebanggaan sekaligus tantangan tersendiri. Apalagi, SamSons memiliki sejumlah hits dengan warna vokal Bams yang sudah begitu melekat.

"Gue sempat tanya sama Irfan, kenapa milih gue, kenapa enggak milih penyanyi yang lebih muda. Dia bilang gue mau cari teman band aja yang bisa seru-seruan," ucap Adrian Martadinata.

Saat ini, SamSons dengan vokalis Adrian Martadinata tengah menggarap sebuah lagu baru. Menariknya, mereka akan menampilkan sound baru yang dipadukan dengan ciri khas utama SamSonS yaitu bunyi instrument strings/orchestra yang megah yang disaji apik dan dibalut dalam aransemen medium-upbeat.

Budapest Scoring Symphonic Orchestra dan Ted Jensen seorang mastering engineer terbaik di dunia dipercaya juga untuk berkolaborasi dalam lagu baru ini. Rencananya, lagu baru ini akan dirilis pada 25 Maret mendatang.

Panggung pertama SamSonS dengan format baru bakal tersaji dalam BNI Mandalika Music Vibes pada 19-20 Maret 2022. Acara ini merupakan bagian dari Pertamina Grandprix of Indonesia 18-20 Maret 2022.

sumber: suara.com

Terpopuler