Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Anji Ciptakan Lagu Disiksa Rindu saat Jalani Rehabilitasi Narkoba Istri Menangis
17 January 2022
Anji Ciptakan Lagu Disiksa Rindu saat Jalani Rehabilitasi Narkoba, Istri Menangis
foto: Anji (antara)


itoday - Tersandung kasus narkoba tak membuat Anji berhenti berkarya. Buktinya saat menjalani rehabilitasi, sang musisi menciptakan lagu.

Anji membuat lagu bertajuk "Disiksa Rindu". Mengisahkan tentang seseorang yang merasa tersiksa karena merindukan orang lain.

Sasarannya bisa kepada siapapun, entah pasangan maupun keluarga yang tengah merindukan sosok orang lain di sisinya.

"Lagu ini bisa (mengingatkan) pejuang keluarga yang sibuk dengan kerjaan tapi lupa sama keluarga," kata Anji dalam konferensi pers virtual, Jumat (14/1/2022).

Perasaan ini pula yang bisa mewakilinya saat berada di panti rehabilitasi. Merindukan keluarga dari mulai istri hingga anak-anaknya.

"Akhirnya jadi ingat, pas lagi dengan mereka, aku malah jarang punya waktu," kata musisi 43 tahun ini.

Untuk itu, Anji hanya butuh waktu dua hari saat membuat lagu Disiksa Rindu. Mengingat ini adalah gejolak batin perasaannya.

Anji yang menyelesaikan lagu itu dengan singkat, akhirnya memperdengarkan ke sang istri, Wina Natalia.

"Ini lagu pertama yang buat dia nangis," tutur pelantun "Menunggu Kamu" ini.

Lepas dari panti rehabilitasi, Anji langsung memproses lagu itu bersama Ade Govinda. Mereka hanya butuh memoles sampai akhirnya tercipta lah lagu yang saat ini sudah rilis.

Meski lagu dan video klipnya baru rilis pada Jumat (14/1/2022), tak sedikit orang yang sudah melakukan cover untuk hits tersebut.

sumber: suara.com
Akhsin Zaidi Dokter Bersuara Rock dan Powerfull Curi Perhatian di X Factor Indonesia
30 December 2021
Akhsin Zaidi, Dokter Bersuara Rock dan Powerfull Curi Perhatian di X Factor Indonesia
foto: Akshin Zaidi (suara)


itoday - RCTI kembali menyuguhkan program ajang pencarian bakat bernyanyi X Factor Indonesia di penghujung 2021. Selama babak audisi, sejumlah peserta mencuri perhatian.

Dari sekian banyak peserta, Akhsin Zaidi dari Aceh jadi salah satu yang mencuri perhatian. Akshin memiliki suara rock yang garang dan powerfull. Rupanya, lelaki 26 tahun ini juga berprofesi sebagai dokter.

Meski penampilannya bak rocker, dengan celana dan jaket kulit, namun para juri yang terdiri dari Anang Hermansyah, Ariel NOAH, Rossa dan Judika seolah tak terkesan.

Saat memperkenalkan diri, Akhsin Zaidi mengaku ikut X Factor karena punya utang janji dengan Judika.

"Setahun lalu saya ikutan Judika Vokal Tips. Dan saat itu Bang Judika sempat rekomendasikan saya untuk ikutan ajang pencarian bakat. Tapi saya bilang sama Bang Judika saat itu, karena saya belum menyelesaikan satu tahapan lagi di profesi dokter, akhirnya saya bilang sama Bang Judika, kayaknya tahun depan saya ikutan lagi," kata Akshin.

"Kalau saya sudah menyelesaikan pendidikan untuk profesi dokter dan jika diadakan ajang pencarian bakat lainnya saya akan ikutan. Dan alhamdulillah saya berada di sini untuk melunasi janji saya kepada Bang Judika," kata Akhsin menyambung.

Akhsin Zaidi memilih membawakan lagu "Back in Black" dari ACDC untuk dibawakan di hadapan juri. Saat Akhsin membawakan lagu, ia pun mampu membuat bengong para juri.

Judika, Rossa, Ariel NOAH hingga Anang Hermansyah memuji vokal yang ditampilkan Akhsin Zaidi.

"Rapi banget, sampai gayanya sama semua. Aku suka, jiwa kamu superstar," kata Rossa memuji. "Suaranya, powernya tonenya, semua enak lho," ucap Judika memberi pujian.

Kempat juri pun menyatakan "yes" untuk Akhsin Zaidi.

Kemudian di babak "Gone in 60 Second", Akhsin Zaidi kembali mendapat tantangan. Karena di babak ini, Akshin diberi waktu cuma satu menit untuk menunjukkan kemampuannya. Di babak ini, Akhsin Zaidi memilih lagu "Cowboy From Hell" dan Pantera.

Sama seperti penampilan awal, penampilan Akhsin Zaidi pun kembali membuat para juri tertegun. Bunga Citra Lestari yang tak sempat menyaksikan penampilan Akhsin di babak sebelumnya, mengaku terkejut mendengar suara sang dokter.

"Mantap mantap. Aku sampai terbengong-bengong," kata Bunga Citra Lestari.

Akhsin Zaidi pun mendapat lima tanda "yes" dari juri dan lolos ke babak final X Factor Indonesia 2021.

sumber: suara.com
Pulang dari Eropa Voice Of Baceprot Disambut di Konser Supermusic NEXTZone
23 December 2021
Pulang dari Eropa, Voice Of Baceprot Disambut di Konser Supermusic NEXTZone
foto: Voice of Baceprot (suara)


itoday - Voice Of Baceprot belakangan jadi bahan perbincangan, lantaran baru saja menggelar konser tur keliling Eropa. Gara-gara ini, band yang beranggotakan Firdda Kurnia (vokal dan gitar), Euis Siti Aisyah (drum), dan Widi Rahmawati (bass) ini pun menjadi salah satu band metal yang disegani di Tanah Air.

Menariknya, Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert akan menampilkan Voice Of Baceprot dalam konser edisi keempat mereka. Konser ini sendiri akan digelar Kamis (23/12/2021).

"Pada edisi keempat ini terbilang sangat spesial dan unforgettable. Karena selain kami menghadirkan salah satu musisi kebanggaan Tanah Air, VoB yang sukses mengharumkan nama bangsa di kancah dunia lewat musikalitasnya," kata perwakilan Supermusic, Adjie Aditya Purwaka selaku penyelenggara, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

Dalam konser ini, Voice Of Baceprot akan berkolaborasi dengan sejumlah musisi berbakat Tanah Air. Mereka adalah bassit Barry Likumahua, Rey Marshall gitaris band Kelompok Penerbang Roket, juga Dewa Budjana dan Adyan Gorust di sesi live interview.

Di konser virtual ini Voice Of Baceprot akan membawakan lagu-lagu yang hampir sama persis ketika mereka konser di delapan negara Eropa. Lagu-lagu tersebut di antaranya "God, Allow Me (Please), to Play Music", "School Revolution", Killing in the Name dan lainnya.

"Buat kami, konser ini seperti penyambutan kepulangan kami dari rangkaian konser tur Eropa. Karena itu kami sangat excited dan enggak sabar. Apalagi di konser kali ini kami berkesempatan berkolaborasi dengan musisi-musisi senior yang sekaligus guru kami. Ada beberapa up-coming single terbaru yang juga kami bawakan di sini," ujar Voice of Baceprot.

Personel VoB menambahkan, Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert menawarkan konsep konser virtual yang fresh. Dengan visual treatment sudut pandang 360 derajat, mereka menilai konser mendatang akan membuat para penonton dapat merasakan sensasi menonton konser dari berbagai sudut. Diakui mereka pula, bahwa ini merupakan pengalaman perdana.

"Tentu Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert jadi momen langka dan sangat memanjakan mata penonton. Bahkan buat kami pribadi pun ini menjadi pengalaman pertama konser virtual dengan konsep seperti ini. Selain itu konsep kolaborasi yang ditawarkan setiap live seperti jadi angin segar bagi para musisi dan penonton, sekaligus jadi inovasi baru bagi perkembangan musik di Tanah Air," imbuhnya.

Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui website www.superlive.id secara gratis. Serta dapatkan exclusive merchandise melalui pembelian di SuperStore Official yang ada di Blibli.com, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada dengan pembelian merchandise minimal Rp 100.000.

sumber: suara.com
Rayakan Ulang Tahun ke10 JKT 48 Umumkan Kapten Baru
19 December 2021
Rayakan Ulang Tahun ke-10, JKT 48 Umumkan Kapten Baru
foto: Ultah JKT 48 (okezone)


itoday - JKT48 telah mewarnai hiburan Tanah Air selama 10 tahun terakhir. Mereka juga merayakan ulang tahun ke-10 dalam acara bertajuk 'JKT48 10th Anniversary Kick Off Conference' di Balai Sarbini, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/12/2021) malam.

Pada perayaan itu, JKT48 menunjukkan penampilan yang luar biasa di sebuah panggung megah. Tak hanya itu, mereka juga mengumumkan 10 pengumuman baru untuk para fans yang bernama Wota.

Mulai dari konsep ONE menjadi NEW ERA, di mana JKT48 berkomitmen akan terus menantang diri sendiri dengan berbagai hal yang berbeda, bukan hanya sebagai idol tapi juga sebagai entertainer.

Selain itu, adapula kapten dan wakil kapten JKT48 baru. Kapten JKT48 terbaru adalah Shani Indira Natio, sedangkan wakil kaptennya yakni Jinan Safa Safira.

Lebih lanjut, JKT48 juga memperkenalankan delapan member generasi 10 terbaru mereka. Bahkan mereka juga mengungkapkan akan ada original single yang dibuat tim produser dan komposer yang telah memproduksi lagu BTS, One Direction, Justin Bieber dan Selena Gomez.

“Kami ada gen satu sekarang juga ada gen 10. Gimana cara regenerasi ya enggak ada yang gimana kami harus belajar sendiri, bimbingan juga,” ujar Shani ditemui di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Sabtu malam.

Oleh karena itu, Shani sebagai kapten baru berharap di era JKT48 saat ini, grup tersebut bisa terus berkarya. “Harapannya semoga kalau dari aku bisa jadi tempat cerita juga, bebannya mungkin bagaimana bawa perasaan mereka lebih lagi untuk JKT48,” ucap Shani.

Dalam kesempatan yang sama, Gabriela Margareth Warouw sebagai member terakhir generasi pertama mengumumkan kelulusannya dari JKT48. “Mungkin karena aku sudah merasa cukup juga ya, perjalanan aku bukan satu atau dua tapi sudah 10 tahun. Sudah saatnya aku bisa memercayai kasih kepercayaan ke adik-adik aku,” beber Gabby.

Oleh karena itu, Shani sebagai kapten baru berharap di era JKT48 saat ini, grup tersebut bisa terus berkarya. “Harapannya semoga kalau dari aku bisa jadi tempat cerita juga, bebannya mungkin bagaimana bawa perasaan mereka lebih lagi untuk JKT48,” ucap Shani. Dalam kesempatan yang sama, Gabriela Margareth Warouw sebagai member terakhir generasi pertama mengumumkan kelulusannya dari JKT48.

“Mungkin karena aku sudah merasa cukup juga ya, perjalanan aku bukan satu atau dua tapi sudah 10 tahun. Sudah saatnya aku bisa memercayai kasih kepercayaan ke adik-adik aku,” beber Gabby.

sumber: okezone.com
Berkolaborasi dengan Roland C Channel Dukung Talenta Drummer Perempuan Tanah Air
15 December 2021
Berkolaborasi dengan Roland, C Channel Dukung Talenta Drummer Perempuan Tanah Air
foto: C The Drum Girls (republika)


itoday - C Channel memperkuat komitmennya untuk memberikan inspirasi bagi perempuan Indonesia yang kali ini diwujudkan dengan menghadirkan kembali ajang pencarian bakat C The Drum Girls (CTDG) untuk ketiga kalinya. Pada musim ketiga ini, C Channel bersama produsen drum set dunia, Roland, dan Citra Intirama selaku distributor di Indonesia kembali menghelat seluruh rangkaian secara daring demi mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Namun, kegiatan ini tetap mampu memberikan ruang bagi perempuan muda di seluruh penjuru negeri yang kreatif dan berani untuk mengeksplor keterampilan baru.

CEO C Channel Indonesia, Yamato Sasagawa, mengatakan, pandemi yang masih terus melanda dunia sampai saat ini tidak boleh membuat siapapun berhenti untuk bermimpi, berkarya, dan mengeksplorasi diri lebih jauh lagi.

"Sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung perempuan-perempuan muda Indonesia agar tetap produktif, kreatif, dan terus mengasah diri untuk lebih berkembang lagi, maka kami kembali menghadirkan CTDG pada tahun ini. Inilah saat yang tepat bagi seluruh perempuan muda dari Sabang sampai Merauke untuk mengasah kemampuan dan membuktikan kepada dunia bahwa kita bisa," kata Yamato, Selasa (14/12).

CTDG merupakan ajang pencarian bakat yang pertama kali hadir pada 2019 dan ditujukan terutama bagi perempuan Indonesia yang sebelumnya tidak pernah belajar instrumen musik drum, namun tidak menutup kemungkinan juga bagi para drummer pemula untuk ikut.

Pada musim pertamanya, ada lebih dari 170 peserta se-Indonesia yang mendaftar. Pada musim kedua, lebih dari 280 peserta mengikuti ajang ini di tengah pandemi. Pada tahun ini, diharapkan CTDG dapat kembali mengulang kesuksesan dua musim sebelumnya dengan menargetkan mampu mengundang 350 peserta untuk ikut andil pada musim ketiga ini.

Shigeru Kimoto selaku Marketing Manager Roland Asia mengatakan, drum selama ini sering diidentikkan dengan alat musik yang maskulin. Populasi drummer pria saat ini juga lebih besar dibandingkan dengan drummer perempuan. Namun, Roland melihat adanya potensi perkembangan drummer perempuan di Indonesia seiring dengan bertambahnya populasi drummer perempuan di dunia. Melihat potensi ini, Roland bersama-sama dengan Citra Intirama dan C Channel membuat ajang pencarian bakat drummer perempuan C The Drum Girls, agar populasi drummer perempuan di Indonesia dapat berkembang.

“Season 3 ini akan semakin menarik karena menurut data kami, 70 persen penjualan drum electric kami dihasilkan dari home-market. Dari hasil ini, kami sangat menantikan lebih banyak lagi bakat bakat baru yang muncul dibanding Season 1 dan Season 2 dari CTDG," tandas Johannes Silaban, Marketing Manager Citra Intirama.

Series CTDG season 3 akan ditayangkan di semua platform C Channel yang terdiri dari empat episode. Akan ada tiga tahap yang harus dilalui oleh para peserta untuk dapat mengikuti ajang ini. Tahap pertama adalah audisi web yang dibuka untuk seluruh perempuan Indonesia berusia 15 sampai 32 tahun. Tahap kedua adalah audisi final secara daring dan luring untuk 30 semifinalis yang dimulai dengan workshop mengenai drum dan bagaimana memainkannya. Dari 30 semi finalis tersebut akan dipilih delapan finalis CTDG season 3.

Tahap ketiga adalah 60 Days Challenge, yang mana member CTDG season 3 akan dilatih secara daring oleh drummer perempuan profesional Indonesia, Mia Marcelina. Pada tahap ketiga, delapan finalis akan ditantang untuk mengikuti challenge dalam setiap episode dan nantinya akan terpilih 5 pemenang CTDG S3 sebagai hasil akhir untuk tampil perdana.

“Kami berharap, perhelatan CTDG ini bukan hanya dapat mendukung para perempuan agar dapat terus aktif dan berkarya, tapi turut mendukung tumbuhnya talenta-talenta masa depan Indonesia yang dapat mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia untuk saat ini maupun di masa depan,” ungkap Yamato Sasagawa.

"Informasi lebih lanjut tentang audisi dan CTDG S3 dapat diakses di www(dot)cthedrumgirls(dot)com dan Instagram @C.TheDrumGirl," ujar dia.

sumber: republika.co.id
Wow Voice of Baceprot Band Metal Berhijab Asal Garut Tur Eropa
06 December 2021
Wow, Voice of Baceprot, Band Metal Berhijab Asal Garut Tur Eropa
foto: voice of Baceprot (bbc)


itoday - Voice of Baceprot (VOB), Band Metal asal Garut, Jawa Barat melakukan tur Eropa. Mereka tampil di 8 kota yang berada di 4 negara.

Penampilan Voice of Baceprot (VOB) mencuri perhatian. Sebab, band yang beranggotakan Marsya (Gitaris dan Vokalis), Widi (bass), Siti (drummer), semuanya merupakan perempuan.

Genre musik yang mereka bawakan merupakan metal. Genre ini sendiri selama ini lebih banyak dibawakan oleh grup musik yang beranggotakan laki-laki. Ini cerita selengkapnya Voice of Baceprot saat manggung di Eropa seperti dilansir BBC News Indonesia.

Voice of Baceprot Tampil di Belanda

Voice of Baceprot (VOB) tampil di 8 kota yang berada di 4 negara. Negara Eropa yang mereka sambangi yakni Prancis, Swiss, Belanda, Belgia.

Mereka tampil dari 28 November hingga 10 Desember mendatang. Penampilan perdana mereka yakni di Belanda pada 28 November 2021 lalu. Lantaran masih dalam masa pandemi, para penonton dibatasi. Mereka duduk di bangku yang sudah diatur panitia.

"Ini tuh konser yang aku tunggu-tunggu setelah beberapa tahun. Karena Corona jadi tidak ada panggung yang ada penontonnya langsung. Jadi pas sekarang liat ada penontonnya saya senang sekali. Jadi kayak merasa mengawang-awang," kata Widi.

Mimpi

Marsya mengatakan perjalanan Voice of Baceprot di Eropa membawa pesan. Dia seolah menjadi wakil untuk mimpi para perempuan lain.

"Tur Eropa ini juga bawa pesan. Seakan-akan kita ini jadi wakil untuk mimpi-mimpi perempuan lain," ucap Marsya.

"Kita inginnya sedikit demi sedikit kita ikut membuka jalan untuk mimpi-mimpi perempuan lain," sambung dia.

Antuasis Penonton

Para Voice of Baceprot tak menyangka dengan antusias para penonton disana.

"Kita kira engga ada yang minta 'we want more'. Aku mau bawa audio dari Indonesia yang bilang 'we want more' teru disetel. Pas udah beres 'we want more' aduh gimana nih. Ngerasa engga percaya aja sih," katanya.

Para penonton di Belanda pun mengaku penasaran dengan para penampilan Voice of Baceprot.

"Mereka ini band perempuan tapi genrenya tidak biasa. Jadi cukup berbeda. Bahkan bukan genre yang saya dengar juga. Jadi saya berada disini karena penasaran dengan band dan suasananya. Kami sangat menyukai eksperimen dalam konser musik," ucap Joanna penonton asal Belanda.

"Saya sangat penasaran karena tiga perempuan muda yang saya lihat ini, tubuh mereka juga kecil seperti saya. Jadi saya sangat penasaran dengan musik yang mereka mainkan. Saya senang berada disini sekarang," ucap Marlies, penonton asal Belanda.

sumber: merdeka.com

Terpopuler