Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Voice of Baceprot 3 Gadis Metal Asal Indonesia Ini Akan Menggelar Tur Eropa 2021
29 October 2021
Voice of Baceprot, 3 Gadis Metal Asal Indonesia Ini Akan Menggelar Tur Eropa 2021
foto: Baceprot (instagram)


itoday - Band rock Voice of Baceprot atau yang lebih dikenal dengan nama VoB ini kembali mengejutkan industri musik Indonesia, karena trio berhijab ini akan segera melangsungkan tur Eropa 2021. Band yang digawangi oleh Marsya (gitar & vocal), Widi (bass), dan Sitti (Drum) akan memulai tur Eropa mereka selama musim dingin, ini juga menjadi salah satu bentuk mendukung single terbaru mereka yang berjudul God, Allow Me (Please) to Play Music yang telah dirilis pada 17 Agustus 2021.

Tur VoB ini bertajuk Fight Dream Believe European Tour 2021, akan berlangsung mulai dari tanggal 28 November – 10 Desember 2021. Tak hanya sampai di situ saja, VoB didukung penuh oleh agen pemesanan dan tur Prancis yang berbasis di Lyon, AFX Agency. VoB juga akan tampil di Les Trans Musicales 2021, sebuah festival musik terlama dan paling terkenal di Prancis - di Rennes sebagai bagian dari tur dari VoB.

Pencapaian luar biasa dari band rock VoB, nampakanya 3 gadis berhijab ini sangat menarik perhatian dunia musik berkat karya mereka. "Sudah menjadi mimpi seumur hidup bagi kami untuk tampil di luar negeri, terutama di Eropa. Jadi, memulai tur ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi kami!" tutur Sitti drummer dari VoB.

Dari Garut Hingga Bisa Tur di Eropa

Tur Eropa 2021 band metal Voice of Baceprot (VoB), akan dimulai pada 28 November di Belanda, sebelum mereka berangkat menuju Belgia dan Prancis. Lalu Tur Vob akan diakhiri dengan pertunjukan di Jenewa, Swiss pada 10 Desember 2021. Kalau dilihat dalam poster tur mereka di Instagram Voice of Baceprot, akan ada 8 panggung yang siap digoncangkan oleh band rock ini.

Nah, buat kalian yang ingin mengetahui info lanjut tentang tur VoB dan ingin membeli tiket untuk menyaksikan penampilan spektakuler dari band metal ini, buruan langsung cek dan pantengin terus Instagram mereka di @voiceofbaceprot. Jangan sampai ketinggalan, anak Indonesia berprestasi nih.

sumber: kapanlagi.com
Ade Govinda Bersyukur Bisa Masuk Empat Nominasi AMI Awards 2021
26 October 2021
Ade Govinda Bersyukur Bisa Masuk Empat Nominasi AMI Awards 2021
foto: Ade Govinda (kapanlagi)


itoday - Ajang penghargaan musik tertinggi di Indonesia, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards kembali digelar tahun ini. Mengusung tema Spirit of Creativity, Yayasan AMI Awards 2021 mengumumkan deretan kategori yang akan hadir tahun ini. Ada 55 kategori yang diisi musisi-musisi top Indonesia, serta tiga penghargaan khusus yang akan diberikan pada 15 November 2021 mendatang.

Ade Nurulianto atau yang dikenal Ade Govinda menjadi salah satu musisi yang masuk daftar nominasi AMI Awards 2021. Yang bikin bangga lagi, tahun ini Ade Govinda masuk dalam empat nominasi sekaligus.

Melalui unggahan Instagram-nya, Ade mengucap syukur karena karya-karyanya masuk dalam nominasi ajang penghargaan paling bergengsi di industri musik Indonesia tersebut.

"Alhamdulillah berkah tak terhingga #TanpaBatasWaktu masuk di 4 nominasi @amiawards tahun ini. Pencipta Lagu Terbaik, Karya Produksi Original, Soundtrack Terbaik, Penata Musik Pop Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik," tulis Ade Govinda, Senin (25/10/2021).

Karya yang Masuk Nominasi

Lagu ciptaannya yang berjudul Tanpa Batas Waktu berhasil meraih nominasi Karya Original Soundtrack Terbaik, dan Karya Produksi Kolaborasi Terbaik. Sedangkan sebagai pencipta lagu Ade meraih nominasi Karya Original Soundtrack Terbaik Terbaik dan Penata Musik Pop Terbaik Terbaik.
Di bawah label MyMusic Records, Tanpa Batas Waktu menjadi salah satu lagu Ade Govinda yang juga dibawakan bersama Fadly Padi mendapatkan respon positif dari para pendengar setelah dirilis pada tahun 2020 lalu.

"Lagu yang tanpa batas waktu masuk ke telinga jutaan pasang manusia di Indonesia maupun Asia ini. Saya sangat mengucapkan terimakasih untuk semua perindu yang selalu mendengarkan lagu ini. Kakak masku @fadlypadi13 trimakasih menjadi penyampai pesan yang sangat indah di lagu ini," sambung Ade Govinda.

Terbukti dengan jumlah streaming yang mencapai 18 juta, video klip yang telah ditonton sebanyak 29 juta kali, hingga terpilih sebagai soundtrack sinetron RCTI Ikatan Cinta.

"Semoga tanggal 15 November nanti bisa membawa berkah. Aamiin. Salam rindu nasional," tutup Ade Govinda.

sumber: kapanlagi.com
Jarwo Bantah Band Naif Bubar
22 October 2021
Jarwo Bantah Band Naif Bubar
foto: Jarwo Naif (instagram)


itoday - Fajar Endra Taruna alias Jarwo mengungkapkan kabar mengejutkan tentang band Naif. Dia lantang membantah kabar bubarnya band yang terbentuk pada 1995 tersebut.

Jarwo mengungkapkan, pembubaran Naif tidak sah secara internal Naif. “Di sini gue mau bilang, Naif masih ada. Kabar yang tersebar di media kan Naif sudah bubar,” katanya saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (22/10/2021).

Gitaris 46 tahun itu mengaku, ada alasan kenapa dia mendaftarkan Naif ke HKI (Hak Kekayaan Intelektual) secara pribadi. Jarwo hanya ingin mempersingkat proses yang dibutuhkan, namun setiap personel akan mendapatkan manfaatnya nanti.

Jarwo mengaku, aksinya itu mendapat protes dari personel Naif, Emil (bassist) dan Pepeng (drummer). “Alasan keberatan keduanya, karena menilai Jarwo tak punya itikad baik,” ujar Ramdhan Alamsyah, kuasa hukum Jarwo.

Emil dan Pepeng, menurut Ramdhan, merasa keberatan jika Jarwo melanjutkan kiprah Naif di industri musik Tanah Air. Namun sang gitaris menegaskan, dia bakal meneruskan eksistensi grup musik yang memulai debutnya pada 1998 itu.

Jarwo menegaskan, memiliki tanggung jawab moral sebagai musisi. “Jadi, kalau ada yang masih bilang Naif bubar, tolong dikoreksi. Publik harus tahu Naif itu seperti apa,” tutur Jarwo menambahkan.*

sumber: okezone.com
Ingin Rangkul Penggemar Baru Amanda Caesa Rilis Lagu Berbahasa Indonesia
16 October 2021
Ingin Rangkul Penggemar Baru, Amanda Caesa Rilis Lagu Berbahasa Indonesia
foto: Amanda Caesa (suara)


itoday - Amanda Caesa mengukuhkan dirinya sebagai seorang penyanyi dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Mengapa Patah Hati".

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang kerap menyanyikan dalam lirik bahasa Inggris, Amanda Caesa kali merilis lagu ke dalam bahasa Indonesia.

"Lega banget karena yang selama ini aku kerjain dan juga deg-degan karena kan lagu pertama aku yang berbahasa Indonesia," kata Amanda saat jumpa pres lagu "Mengapa Patah Hati" di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (15/10/2021).

Amanda Caesa berharap dengan lagu berbahasa Indonesia dia bisa merangkul para penggemar baru.

"Aku tuh pengin banget ngerangkul penggemar baru yang biasanya aku pakai bahasa Inggris. Pasti banyak yang request, 'coba dong nyanyiin bahasa Indonesia'. Nah di saat ini aku ingin memenuhi peremintaan mereka," tutur Amanda Caesa.

Selain itu, cewek 18 tahun ini ingin belajar banyak mengenai dunia musik.

"Karena pengin belajar banyak di dunia musik. Jadi karya-karya aku pasti akan beragam juga, dari genre ini, itu, dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia," ujar Amanda Caesa.

Amanda Caesa berharap lagu "Mengapa Patah Hati" bisa diterima oleh pecinta musik Indonesia.

"Berharap banget semoga bisa banyak yang nerima, support, dan banyak yang suka lagunya. semoga kita bisa menggalau bersama," imbuh Amanda Caesa berharap.

sumber: suara.com
Lagu Kasyara Band Berjudul Terbang Diciptakan di Kamar Mandi
08 October 2021
Lagu Kasyara Band Berjudul Terbang Diciptakan di Kamar Mandi
foto: Kasyara Band (liputan6)


itoday - Berkarya tak mengenal ruang dan waktu. Kalimat itu dibuktikan Kasyara Band saat memproduksi lagu perdana mereka yang berjudul "Terbang". Lagu ini tercipta dalam situasi dan kondisi serba mendadak. Bahkan, saat lagu itu tercipta, Kasyara Band belum terbentuk.

Faizal Lubis, kibordis Kasyara Band sekaligus pencipta lagu "Terbang", mengatakan kalau lagu itu dibuat empat pekan sebelum band yang mengambil nama dari bahasa Sansekerta dibentuk.

"Ini memang lagunya sudah diciptakan sebulan sebelum Kasyara dibentuk," kata Faizal kepada pewarta di Jakarta, Kamis (7/10/2021). Kasyara Band, kata dia, merupakan ekspresi menampilkan karya melalui musik.

Dibuat di Kamar Mandi

Ekspresi berkarya dibuktikan Kasyara Band dengan tetap melahirkan lagu dalam situasi apapun, termasuk pandemi Covid-19. Lagu perdana berjudul "Terbang" bahkan tercipta di kamar mandi.

"Lagu Terbang dibuat mendadak saja, dapat ide saat di kamar mandi, langsung saya buru-buru rekam di handphone," dia menjelaskan.

Melodi dan Lirik

Ide yang tercipta di kamar mandi kemudian dieksekusi Faizal melalui harmonisasi nada dan vokal. Hingga kemudian tercipta lagu "Terbang"

"Dalam waktu hitungan menit sudah langsung jadi melodi dan lirik," Faizal mengisahkan awal terciptanya lagu perdana Kasyara Band.

Kasyara Band Terbentuk

Saat lagu tersebut tercipta, Kasyara justru belum menemukan bentuk sebagai band. Hingga akhirnya tanpa sengaja bertemu dengan penyanyi bernama Kensen yang sedang mengamen di jalan Cihampelas, Bandung.

Faizal yang selama ini dibantu Iyonk (gitar) dalam proses pengerjaan musik sepakat untuk menjadi Kensen sebagai vokalis. Hingga akhirnya terbentuklah Kasyara Band yang memperkenalkan lagu dengan karakter vokal yang kuat.

sumber: liputan6.com
Punya Trauma Alvin Lapian Lebih Menjiwai Lagu HatiHati dengan Hatiku
07 October 2021
Punya Trauma, Alvin Lapian Lebih Menjiwai Lagu Hati-Hati dengan Hatiku
foto: Alvin Lapian (instagram)


itoday - Duo Kata Pujangga yang terdiri dari Alvin Lapian dan Calvin Aprilian merilis single baru berjudul Hati-Hati dengan Hatiku. Lagu ciptaan Bemby Noor tersebut berkisah tentang trauma seseorang akan hubungan di masa lalu.

"Saat seseorang memiliki trauma, butuh waktu untuk bisa healing. Hingga akhirnya, orang itu siap membuka hati lagi untuk orang baru. itu tidak mudah," ujar Alvin saat Live Instagram bersama Okezone, Kamis (7/10/2021).

Meski bukan Alvin yang menciptakan lagu tersebut, namun dia mengaku, secara kebetulan memiliki kisah serupa dengan lagu tersebut. "Ternyata ketika kita sudah mencoba hati-hati, tapi ada saja hal yang akhirnya membuat kecewa," tuturnya.

Alvin mengaku, berusaha menyikapi traumanya itu dengan dewasa dan mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut. Sehingga, tidak ada hal yang perlu disesalinya.

Pengalaman tersebut, diakui Alvin Lapian, membuat dirinya lebih mudah menjiwai lagu tersebut. "Aku merasa pernah ada di posisi itu kan. Jadi tinggal rewind kejadiannya biar menambah feel pada lagunya," katanya menambahkan.

Namun, menyanyikan Hati-Hati dengan Hatiku juga menjadi tantangan tersendiri bagi Alvin Lapian. Ketika dia berhasil membawakan lagu tersebut tanpa diiringi rasa sakit, maka dia sukses berdamai dengan masa lalu.

Berbeda dengan Alvin, Calvin Aprilian justru tidak pernah mengalami trauma di masa lalu. Karena itu, sebagai penyanyi dia harus bisa menginterpretasikan makna lagu itu dengan baik, seolah-olah mengalaminya sendiri.

Dalam waktu dekat, menurut Alvin, Kata Pujangga akan merilis single terbaru mereka. Perbedaannya, kali ini baik Alvin dan Calvin berusaha keluar dari Pop ballad, genre yang mereka tekuni selama ini.

"Single baru dari kami ini bakal surprise deh pokoknya. Karena kali ini, kami akan bermain di musik up beat dan berusaha keluar dari zona nyaman selama ini," ujar Calvin Aprilian membocorkan single terbaru Kata Pujangga.

sumber: okezone.com

Terpopuler