Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Rhoma Irama Nyanyikan Lagu Butter BTS ARMY Tersihir Merinding
12 January 2023
Rhoma Irama Nyanyikan Lagu Butter BTS, ARMY Tersihir Merinding!
foto: Rhoma Irama (inilah)


itoday - Penyanyi dangdut legendaris Indonesia Rhoma Irama mengguncang ARMY penggemar BTS di Tanah Air pada Rabu (1/11/2023) malam. Raja dangdut itu mengcover lagu hits BTS “Butter” di tengah gelaran pesta ulang tahun sebuah stasiun swasta.

Rhoma tampil mengenakan baju hitam dan membawa gitar elektrik. Dia bernyanyi dengan grup Soneta. Mereka membawakan Butter dengan gaya unik mereka sendiri, dengan sentuhan dangdut khas yang sangat terdengar.

Pertunjukan yang langka itu sontak disambut oleh penonton dengan sorak-sorai bahkan nyanyian. Di penghujung penampilan Rhoma Irama, mereka sorak-sorai yang riuh.

Usai menyanyi, Rhoma Irama disambut oleh Irfan Hakim dan Ramzy sebagai pembawa acara. Keduanya menanyakan persiapan Rhoma Irama hingga fasih meng-cover Butter BTS.

“Persiapannya baru tadi pagi ya. Setengah matang” kata Rhoma Irama sambil tersenyum.

Di saat yang sama, dia mengatakan cucunya merupakan penggemar BTS atau ARMY. Jadi ia sudah tidak asing lagi dengan musik Korea.

“Oh iya cucu saya ARMY,” jawab Rhoma Irama.

Di samping itu cover Butter oleh Rhoma Irama itu langsung banjir pujian ARMY di media sosial. Banyak para fans fanatik BTS memanggil musikus yang bernama asli Raden Oma Irama itu dengan “Rhoma Sunbaenim”, “Ahjussi” dan bahkan “Haraboji”.

Sunbaenim adalah bahasa korea dari senior, Ahjussi berarti paman dan haraboji berarti kakek.

Bahkan netizen berkomentar, “Ahjushi kiyowoo (paman lucu),”

Kemudian netizen lain berkomentar, “Roma sunbaenim.”

sumber: inilah.com
Wujudkan Iklim Industri Musik Bebas dari Korupsi KPK Pelototi Kebijakan Pembayaran Royalti
25 November 2022
Wujudkan Iklim Industri Musik Bebas dari Korupsi, KPK Pelototi Kebijakan Pembayaran Royalti
foto: ilustrasi (tempo)


itoday - Guna mewujudkan iklim industri musik yang bebas dari korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tegaskan akan mengawasi kebijakan pembayaran royalti lagu dan musik.

Hal itu ditegaskan oleh KPK saat menyelenggarakan Seminar Nasional bertajuk "Kebijakan Pembayaran Royalti Lagu dan Musik" yang digelar di Ruang Ksirarnawa, UPTD Balai Budaya Bali sebagai rangkaian peringatan Menuju Hari Antikorupsi Sedunia atau Road to Hakordia di Bali pada Kamis (24/11).

Direktur Antikorupsi Badan Usaha (AKBU) KPK, Aminuddin mengatakan, KPK mengintervensi perbaikan sistem dalam bisnis dunia usaha industri musik. Di antaranya, dengan mendorong perbaikan dalam ketentuan dan kebijakan pemungutan royalti lagu dan musik serta menutup titik rawan korupsi dalam prosesnya.

"KPK mengupayakan bagaimana mengantisipasi hal tersebut yang tujuannya adalah untuk mewujudkan dunia usaha yang antisuap dan bebas dari korupsi," ujar Amin.

Aminuddin menjelaskan, KPK telah mendorong diterbitkannya SE Dirjen Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) nomor HKI-KI.01.04-22 tentang Pembayaran Royalti Lagu dan Musik bagi Pengguna yang Melakukan Pemanfaatan Komersial Ciptaan dan/atau Produk Hak terkait Musik dan Lagu Sebelum Berlakunya Sistem Informasi Lagu dan Musik (SILM) pada 1 Agustus 2022.

"Selama ini terdapat permasalahan yang dihadapi pelaku usaha di dalam industri musik terkait ketidakjelasan pembayaran royalti lagu dan musik," kata Aminuddin.

Rekomendasi tersebut didasarkan atas persoalan yang KPK temukan terkait permasalahan yang dihadapi pelaku usaha, yaitu adanya penagihan ganda atas pembayaran royalti lagu dan musik oleh Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) dan Lembaga Manajemen Kolektif (LMK).

Selain itu kata Amin, belum adanya transparansi dan kejelasan atas ketentuan pengelolaan (penarikan dan penyaluran) royalti selama SILM belum dibangun. Serta belum adanya evaluasi atas ketentuan tarif yang berlaku saat ini sejak pertama kali ditetapkan pada 2016.

"Bahwa lagu dan musik merupakan Hak Kekayaan Intelektual yang dapat dimanfaatkan secara komersil oleh pelaku usaha, terutama di sektor Pariwisata. Ini menjadi sangat penting," jelasnya.

Sementara itu, pemateri lainnya, Direktur Pencegahan dan Penyelesaian Sengketa Direktorat Penyidikan Kemenkumham, Ahmad Rifadi mengatakan, pihaknya telah membuat kepastian regulasi terkait pembayaran royalti lagu dan musik melalui Surat Edaran Dirjen K.I nomor HKI-KI.01.04-22.

"Dalam SE itu menegaskan pembayaran royalti lagu dan musik dilakukan secara terhimpun hanya melalui satu pintu yakni melalui Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN)" kata Rifadi.

Adapun keputusan Menteri Hukum dan HAM yang mengatur pengesahan tarif royalti HKI.2.OT.03.01-02 tahun 2016 di antaranya, royalti seminar dan konferensi komersial, restoran, kafe, pub, bar, konser musik, pesawat udara, bus, kereta, pameran dan bazar, bioskop, nada tunggu telepon, bank dan kantor, pertokoan, pusat rekreasi, lembaga penyiaran, dan sebagainya.

Ketua LMKN, Darmadi Oratmangun menyampaikan apresiasinya kepada KPK yang telah mensosialisasikan mengenai royalti lagu dan musik untuk bisa meningkatkan ekonomi kreatif pada sektor seni dan budaya.

Menurut Darmadi, masih banyak terjadi praktik korupsi terkait pembayaran royalti musik dan lagu kepada oknum-oknum yang merugikan pemusik dan pencipta lagu.

"Banyak backingan-backingan oknum yang dibayar lebih dari uang jaminan yang seharusnya terdapat dalam UU. Ini merugikan pemusik, penyanyi, pencipta lagu karena melanggar hak cipta. Jangan begitu, karena itu perilaku tidak baik, yuk kita bikin bagus mentalitas bangsa ini," kata Darmadi.

Berdasarkan data statistik penanganan perkara hingga semester 1 tahun 2022, jumlah tersangka pelaku korupsi terbanyak yang ditangani KPK adalah sektor swasta termasuk di dalamnya pelaku usaha, yaitu berjumlah 367 orang.

Tingginya angka korupsi yang melibatkan pelaku sektor swasta merupakan gambaran kontraproduktif yang terjadi di Indonesia. Di balik angka tersebut, sektor swasta khususnya badan usaha merupakan lini yang besar kontribusinya dalam pembangunan Indonesia.

Lebih lanjut, lingkungan bisnis yang tidak berintegritas akan membuat kompetisi menjadi tidak sehat, investasi terhambat, dan pada akhirnya merugikan masyarakat karena tersendatnya lapangan pekerjaan.

Oleh karenanya, KPK mendorong pelaku usaha dan pemerintah daerah untuk membangun dunia usaha dengan penuh integritas serta mengikuti peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam upaya pencegahan korupsi, KPK mendorong badan usaha mengimplementasikan sistem manajemen anti penyuapan (SMAP). KPK juga memberikan bimbingan pembangunan sistem pengendalian organisasi pada badan usaha. Kemudian melakukan pemantauan, evaluasi, rekomendasi, dan diseminasi pencegahan korupsi di sektor swasta.

KPK turut melakukan pendekatan baik dari individu, korporasi, maupun lingkungan usaha. Beberapa keberhasilan KPK di tahun 2022 khususnya untuk memberikan kepastian regulasi dan kepastian dalam berusaha di sektor kepariwisataan.

sumber: rmol.id
Stevan Pasaribu Rilis Lagu Galau dari Pengalaman dengan Seorang Cewek Celine Evangelista
09 November 2022
Stevan Pasaribu Rilis Lagu Galau dari Pengalaman dengan Seorang Cewek, Celine Evangelista?
foto: Stevan Pasaribu (suara)


itoday - Stevan Pasaribu baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul "Tak Pernah Cukup" hari ini, Rabu (9/11/2022). Single terbarunya ini kembali menambah lagu galau miliknya.

Menurut Stevan Pasaribu, lagu terbarunya ini bercerita mengenai perjuangan seorang lelaki untuk mendapatkan hati perempuan yang dicintainya. Namun, perempuan tersebut selalu merasa tidak pernah cukup dengan perjuangan lelaki itu.

"Lagu ini tentang seseorang yang berjuang sampai titik darah penghabisan untuk mendapatkan hati wanitanya. Tapi wanita ini merasa perjuangan sebagai teman dan ini hal biasa," kata Stevan Pasaribu dalam jumpa pers di di Big Brother Sudirman, Jakarta Pusat.

Stevan Pasaribu menuturkan, si lelaki merasa jika ia sudah berjuang penuh. Tetapi, pada akhirnya lelaki tersebut harus merelakan perempuan idamannya yang tidak memilih cintanya.

"Padahal menurut cowok ini itu sudah effort banget cintanya, sampai dia merasa 'apakah gue terlalu bodoh mencintai orang ini'. Pada akhirnya cewek itu tetap tidak memilih dia dan cowok itu harus mengikhlaskannya," ujar Stevan Pasaribu.

Rupanya, kisah galau tersebut merupakan pengalaman pribadi Stevan Pasaribu. Pemilik hits "Belum Siap Kehilangan" ini mengaku, hal ini dialaminya beberapa waktu lalu.

"Inspirasinya dari kisah aku, ya beberapa waktu yang lalu," imbuh Stevan Pasaribu.

Hal tersebut lantas memunculkan pertanyaan, apakah lagu itu bercerita mengenai kisahnya dengan Celine Evangelista. Pasalnya, keduanya akhir-akhir ini tampak sedang dekat. Selain itu, keduanya juga sempat terlihat berlibur bersama.

Namun, Stevan Pasaribu menyanggah hal itu. Ia mengaku, lagu tersebut merupakan pengalamannya dengan sosok perempuan lain beberapa waktu lalu.

"(Inspirasinya) bukan dari Celine, ini kalau inspirasi ini ada beberapa waktu lalu cukup lama lah," kata penyanyi 27 tahun ini menjelaskan.

Stevan Pasaribu berharap, dengan lagunya ini, orang-orang dapat belajar untuk tidak terlalu berharap. Menurutnya, jika sosok tersebut sudah menjadi jodoh yang tepat, orang itu pasti akan kembali.

"Pesannya, ketika kita mencintai seseorang jangan terlalu berharap lebih ke nothing to lose aja. Kalau dia jodoh kamu dia akan kembali kepadamu dan akan menjadi wanitamu," tuturnya.

Dalam video klip lagu "Tak Pernah Cukup", Stevan Pasaribu mengajak gamer cantik, Notnot. Hal ini juga yang membuat perilisan lagu disertai dengan battle match Mobile Legend.

sumber: suara.com
Imbas Teror Bom di Konser NCT 127 Polisi Minta Fans Tak Panik
04 November 2022
Imbas Teror Bom di Konser NCT 127, Polisi Minta Fans Tak Panik
foto: NTC 127 (suara)


itoday - Kombes Pol Endra Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro meminta para penonton tidak panik terkait ancaman teror bom di lokasi konser NCT 127.

"Tidak usah dikhawatirkan, tidak usah panik lah masyarakat khususnya yang beli tiket," kata Endra Zulpan dalam pernyataan resminya pada Jumat (4/11/2022).

Dia cuma memastikan bahwa tidak ditemukan bom ataupun alat peledak lainnya di venue konser NCT 127.

"Jadi tadi sudah dilakukan sama tim jibom dan anjing pelacak ya, tidak ada unsur-unsur yang berkaitan bahan peledak atau bom ya," terang Endra Zulpan.

"Jadi situasi dipastikan aman sehingga kepolisian sudah koordinasi dengan pihak penyelenggara kegiatan tetap berlangsung. Saat ini juga sebagian penonton sudah datangi lokasi acara yah," sambungnya lagi.

Selebihnya, Endra Zulpan mengatakan pihak kepolisian akan mengamankan konser dengan maksimal.

"Nanti kita update lebih lanjut yang penting sekarang ini untuk biar masyarakat tenang khususnya yang beli tiket. Polisi akan melakukan pengamanan secara maksimal," ungkapnya.

Seperti diketahui, konser NCT 127 sempat diwarnai ancaman bom. Surat ancaman ini pun viral di jagat maya.

Seiring dengan ancaman ini, polisi langsung mengerahkan tim Densus 88 dan anjing pelacak ke lokasi untuk menyisir tempat konser.

NCT 127 sendiri rencananya akan menggelar konser selama dua hari yakni pada Jumat (4/11/2022) dan Sabtu (5/11/2022) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.

sumber: suara.com
Juicy Luicy Jadi Band Indonesia Pertama yang Lagunya Diputar 100 Juta Kali di Spotify
20 September 2022
Juicy Luicy Jadi Band Indonesia Pertama yang Lagunya Diputar 100 Juta Kali di Spotify
foto: Juicy Luicy (liputan6)


itoday - Band Juicy Luicy yang terdiri dari Julian Kaisar, Denis Ligia, Dwi Nugroho, dan Bina Bagja ini, menjadi yang pertama di Indonesia dengan 100 juta streams di platform digital Spotify

Juicy Luicy memang sudah berkarya sejak tahun 2010. Konsistensi mereka dalam berkarya akhirnya terbayarkan di tahun 2020. Dimana lagu Lantas meledak melalui Tiktok. Sejak itu, masyarakat Indonesia pun menikmati dan mencintai karya-karya Juicy Luicy.

Dan Juicy Luicy pun menjawab rasa cinta masyarakat Indonesia dengan secara konsisten membuat karya-karya baru mereka. Terhitung di tahun 2022 ini, sudah ada dua single baru yang mereka rilis yaitu "Tanggung Jawab" dan "Tampar".

Bukan Pertama Kali

Ini bukan pertama kalinya Juicy Luicy menorehkan sejarah di Spotify. Pada akhir tahun 2021, Spotify sempat merilis Spotify Wrapped, yang memperlihatkan musik yang didengarkan di Spotify sepanjang tahun 2021. Berdasarkan daftar yang dirilis, lagu ‘Lantas’ menempati posisi kesembilan dari 10 lagu yang paling banyak didengarkan di Indonesia.

Hal itu menjadikan Juicy Luicy sebagai satu-satunya band Indonesia yang berhasil masuk ke dalam daftar tersebut. Selain itu, Juicy Luicy juga mencatat rekor sebagai band Indonesia nomor satu, yang albumnya paling banyak didengarkan di Indonesia.

Motivasi

Ini tentu menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi Juicy Luicy untuk terus berkarya. Melalui instagram @juicyluicyband, mereka mengunggah sebuah potongan video mereka sedang rehearsal, yang kemudian tempat tersebut dipenuhi penonton.

Terima Kasih

Pada video tersebut, terlihat para penonton yang memenuhi venue tersebut kompak menyanyikan lagu ‘Lantas’.

Terlihat pula, sebuah foto yang menunjukkan kalau lagu ‘Lantas’ sudah diputar di Spotify sebanyak 100 juta kali.

"Berawal dari patah hati, sekarang akhirnya LANTAS sudah 100 juta kali didengarkan di Spotify. Terimakasih banyak semua," tulis Juicy Luicy di akun Instagram.

Semoga prestasi ini menjadi sebuah bensin baru untuk Juicy Luicy terus berkarya dan membuat banyak lagu-lagu yang selalu relatable untuk kehidupan kita semua. Kalau bisa ngomong langsung sama Juicy Luicy, mau terima kasih karena lagu mereka yang mana?

sumber: liputan6.com
Super Junior Kembali Guncang Penggemar Indonesia Bersiap Sambut Konsernya 17 September Nanti
12 September 2022
Super Junior Kembali Guncang Penggemar Indonesia, Bersiap Sambut Konsernya 17 September Nanti!
foto: Super Junior (suara)


itoday - Kpop generasi kedua yakni Super Junior akan kembali menyapa para penggemarnya di Indonesia.

Melalui sebuah konser bertajuk SUPER JUNIOR WORLD TOUR – SUPER SHOW: ROAD in JAKARTA di tanggal 17 September 2022 mendatang, akan mengobati rasa rindu para fans terhadap boy band legendaris asal Korea Selatang yang satu ini.

Konser perdana grup Super Junior di Indonesia pasca pandemi Covid-19, tentu sangat dinantikan oleh para E.L.F sebagai kelompok penggemar mereka.

Untuk memeriahkan kegiatan konser kali ini, maka para personel dari Super Junior akan menyapa kepada para E.L.F Indonesia, lewat video official greetings yang diunggah Mecimapro sebagai penyelenggara.

“Apa kabar? Kami SUPER JUNIOR!” begitu sapa para member Super Junior, Rabu (7/9) kemarin.

Dalam video singkat tersebut, para member langsung mengingatkan soal tanggal dan waktu konser SUPER JUNIOR WORLD TOUR - SUPER SHOW 9: ROAD in JAKARTA.

“Kita akan berjumpa dengan E.L.F.? Sampai jumpa di hari Sabtu, 17 September 2022 pukul 14:00 (WIB), di Hall 5-6 ICE BSD City. Terima kasih! Aku cinta kamu!” kata member Super Junior.

Konser yang diadakan kali ini adalah rangkaian dari tur dunia yang dilakukan Super Junior. Dimulai dari Kota Seoul di bulan Juli lalu. Sementara itu, Indonesia adalah negara ketiga yang berada di Kawasan Asia Tenggara yang akan dikunjungi oleh mereka.

Sebelumnya mereka sempat singgah dulu di Filipina dan Singapura.

Bagi yang ingin bergabung untuk menyaksikan penampilan dari Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, dan Kyuhyun dalam konsernya kali ini, Mecima Shop menyediakan harga tiket yang bisa dibeli dengan kisaran harga, dari mulai Rp1.400.000 hingga Rp2.800.000.

sumber: suara.com

Terpopuler