Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Rilis Single Perdana Winaya Kolaborasi dengan Asta RAN
24 November 2021
Rilis Single Perdana, Winaya Kolaborasi dengan Asta RAN
foto: Winaya (dokpri)


itoday - Industri musik Indonesia tak henti-hentinya kedatangan muka baru berbakat. Mulai dari solois pria atau wanita, hingga band dengan konsep baru yang dibawakan, membuat industri musik Indonesia kian berwarna.

Salah satunya ada solois wanita, Winaya. Membawa bendera Sony Music, Winaya hadir sebagai solois baru yang siap menggebrak industri musik Indonesia. Bergabung dengan Sony Music sejak September 2020, Winaya menawarkan single perdana berjudul Tunggu Dulu.

Tunggu Dulu merupakan gubahan Asta RAN, Handy Soulvibe, dan Winaya sendiri. Pengerjaannya sendiri bisa dibilang memakan waktu cukup lama karena sudah mulai dikerjakan dari awal Februari 2020. Namun, dikarenakan pandemi yang merebak saat itu dan kesibukan Winaya yang sedang berkuliah di luar negeri, pembuatan single ini sempat tertunda. Setelah kondisi mulai membaik, pengerjaannya kembali dilanjutkan di awal 2021 hingga akhirnya siap dilempar ke pasaran.

"Aku senang sekali akhirnya single perdana aku selesai dikerjakan dan akan segera dirilis. Untuk genrenya, masih fokus pada pop Indonesia, tapi ada sedikit sentuhan city pop untuk menggambarkan nuansa era tahun 80-an," kata Winaya saat ditemui di Aloft Hotel, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sumber Inspirasi Single Tunggu Dulu

Tunggu Dulu menceritakan bagaimana Winaya sering menemukan atau bahkan pernah merasakan hubungan yang terburu-buru. Menurutnya, dalam menjalani hubungan serius tak perlu harus terburu-buru untuk melangkah ke jenjang selanjutnya. Masih banyak hal yang perlu dilakukan dan dipikirkan.
"Aku sering lihat di social media kok kesannya hubungan serius banget orang-orang, padahal aku aja masih ingin banyak hal yang ingin dilakuin. Jadi nggak mau cepet-cepet jalanin hubungan," kata Winaya.

"Aku mikir kalau punya pasangan dan aku banyak kegiatan mana mau, apalagi kalau usia gini disuruh cepet-cepet nikah. Cari uang dulu baru deh mikirin hubungan," lanjutnya sembari tertawa.

Sebagai single perdana, tentunya Winaya menaruh harapan yang besar pada single Tunggu Dulu ini. "Aku ingin karya pertamaku ini bisa dinikmati dan diterima dengan baik oleh para pencinta musik di Indonesia. Semoga saja single ini bisa membuka pintu kesempatan untuk aku berkarya lebih banyak lagi ke depannya."

Single perdana Winaya, Tunggu Dulu bisa didengarkan di platform-platform online mulai 16 Juli 2021. Selain itu, music video dari single ini juga sudah tersedia di YouTube.

sumber: kapanlagi.com
Kemenkominfo Gandeng HIVI Luncurkan Lagu Soal Bijak Main Medsos
19 November 2021
Kemenkominfo Gandeng HIVI! Luncurkan Lagu Soal Bijak Main Medsos
foto: Band HIVI! (instagram)


itoday - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) menggandeng grup musik, HIVI! meluncurkan lagu baru berjudul Cerita Dunia Maya #MakinCakapDigital.

Rizki Ameliah selaku Koordinator Literasi Digital Kemenkominfo pun membeberkan alasan menggandeng HIVI! dalam proyek ini.

Dia ingin meningkatkan edukasi literasi digital lewat lagu tersebut. Menurutnya, HIVI! merupakan musisi yang cocok merepresentasikan lagu ini mengingat sasarannya adalah generasi muda.

"Teknologi digital dan internet juga berdampak negatif jika digunakan untuk menyebarkan hoaks, cyber-bullying, radikalisme, bahkan terorisme," kata Rizki Ameliah dalam surel yang diterima Suara.com pada Kamis (18/11/2021).

"Oleh karena itu, penting untuk mengedukasi masyarakat mengenai literasi digital, sehingga mereka, khususnya generasi muda, semakin bijak menggunakan internet," sambungnya lagi.

Dia juga menilai bahwa lagu salah satu media yang bagus buat menyebarkan kampanye ini.

"Musik merupakan sarana yang universal dan sangat mudah diterima oleh masyarakat dari seluruh kalangan," tuturnya.

"Lewat musik, pendengar juga sangat mudah terhubung secara emosional, sehingga kami berharap pesan dari kampanye ini dapat dengan mudah masuk dan diterima oleh masyarakat khususnya anak muda," imbuhnya.

Tembang Cerita Dunia Maya #MakinCakapDigital sendiri ditulis dan diaransemen langsung oleh HIVI!. Mereka mau mengedukasi masyakarat mengenai bermain media sosial yang bijak.

Liriknya sendiri mengingatkan bahwa media sosial sejatinya bisa menjadi wadah untuk berkarya. Tak cuma itu, HIVI! berharap netizen lebih bertanggung jawab atas semua postingnya di media sosial.

Kini, lagu yang merupakan kolaborasi bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi itu bisa didengarkan di YouTube dan berbagai platform digital musik lainnya.

sumber: suara.com
Cerita Nadiem Soal VOB Musisi Metal Asal Garut Siap Mendunia
10 November 2021
Cerita Nadiem Soal VOB, Musisi Metal Asal Garut Siap Mendunia
foto: Voice of Baceprot (suara)


itoday - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim hadir dalam kegiatan Kementerian Keuangan Mengajar ke-6. Dalam acara ini, ia bercerita mengenai grup musik Voice of Baceprot (VOB).

VOB adalah sebuah grup musik metal asal Garut yang digawangi oleh tiga siswi perempuan. Di mana mereka akan melakukan tur Internasional.

Cerita Nadiem disampaikan di depan ribuan siswa baik SD, SMP, SMA dan bahkan SLB yang berasal dari 300 lebih sekolah di Indonesia.

"Saya ingin bercerita bawah beberapa hari yang lalu saya sempat mengobrol dengan personil voice of baceprot. Mereka dalam waktu dekat akan melakukan tur di delapan kota di empat negara di Eropa," ujar Nadiem, Selasa (9/11/2021).

Menurutnya, prestasi merek tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, VOB akan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

"Saya bangga sekali dengan VOB ini, karena mereka adalah anak-anak muda yang akan membawa nama harum Indonesia di panggung dunia," kata dia.

Lanjutnya, tidak hanya VOB seluruh anak muda di Indonesia dinilai bisa mengharumkan dan membanggakan nama bangsa. Caranya adalah terus belajar dan mencoba tanpa menyerah mengembangkan bakat yang dimiliki.

"Saya tahu adik-adik semua disini banyak yang bisa bermain musik, punya bakat di bidang olahraga, atau suka membuat karya seni. Pasti banyak juga yang mempunyai cita-cita yang tinggi dan ingin seperti VOB bisa berprestasi di kancah internasional. Caranya adalah terus mencoba dan terus mencoba," tegasnya.

sumber: cnbcindonesia.com
Berawal Dari Cover Lagu Christie Hartono dan David NOAH Hasilkan Karya Baru Walau Ku Jauh
06 November 2021
Berawal Dari Cover Lagu, Christie Hartono dan David NOAH Hasilkan Karya Baru 'Walau Ku Jauh'
foto: Christie Hartono (instagram)


itoday - Setelah sukses dengan lagu 'Seribu Kali Cinta' dan 'Pelangi', penyanyi cantik muda berbakat Christie Hartono kembali menghadirkan single terbaru berjudul 'Walau Ku Jauh'. Lagu Walau Ku Jauh' dibuat sebagai penyemangat untuk pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR).

Yang spesial pada lagu Walau Ku Jauh', penyanyi 24 tahun ini berkolaborasi dengan keyboardis grup band NOAH, yakni David. Menariknya, kolaborasi Christie dengan David terjadi atas desakan penggemar NOAH.

"Lucu sih, sebetulnya kita sudah ada deal untuk proyek bareng. Sering collab sama NOAH, sering cover lagunya David sendiri juga dan banyak fans NOAH komentar untuk disuruh David bikin lagu aku, bikin proyek bareng," kata Christie saat dalam jumpa pers virtual, Rabu (3/11/2021).

Menggarap lagu Walau Ku Jauh' terbilang cukup memakan waktu yang lama. Pasalnya, David harus merubah total aransemen lagu tersebut lantaran harus menyesuaikan karakter suara Christie. Diketahui, Christie Hartono menjadi salah satu penyanyi mempunyai karakter vokal yang tebal.

1. Miliki Suara Khas

Bahkan, karena mempunyai suara khasnya itu, vokalis NOAH, Ariel sampai memuji karakter Christie Hartono. Pasalnya, dari sekian banyak penyanyi wanita, jarang sekali ada solois yang mempunyai suara seperti Christie Hartono.

"Lumayan memakan waktu. Karena David sempet ubah aransemen total, karena pertama kali kita workshop bareng belum terlalu kenal ya. Suara Christie itu karakternya gimana," kata Christie.

"Jadi dia bikin aransemen yang bagus tapi kurang cocok sama suara Christie dengan karakter vokal Christie. Lama-lama kita sering kolaborasi kayaknya lebih akrab, lebih kenal, eh ternyata diubah total," tambahnya.

2. Sudah Bisa Dinikmati Online

Dalam jumpa pers kali ini, David NOAH berhalangan hadir. Tetapi, ia diwakilkan oleh Arlan, selaku A&R Musica Studios. David begitu antusias bisa berkolaborasi dengan Christie Hartono. Pada lagu "Walau Ku Jauh", rasa penasaran David dengan karakter suara Christie akhirnya terjawab.

"Kebetulan sama David kan memang ada rasa antusias karena David itu sangat peduli dengan karya yang dia buat. Jadi aku ngerasa ini pasti bagus. Apalagi yg nyanyi Christie penasaran ini kayak gimana ternyata hasilnya lebih dari ekspektasi," kata Arlan.

Single 'Walau Ku Jauh' dari Christie feat. David NOAH telah dirilis pada 22 Oktober 2021 di seluruh platform musik digital seperti Apple Music, Spotify, JOOX, Langit Musik, Youtube Music, Noice, dan Resso. Video musiknya juga dapat dinikmati di Youtube Christie.

sumber: kapanlagi.com
Lagu Vanessa Angel yang Ramai Jadi Backsound FTV
05 November 2021
Lagu Vanessa Angel yang Ramai Jadi Backsound FTV
foto: Vanessa Angel


itoday - Mengenang sosok Vanessa Angel, dahulu ia memiliki lagu bersama Nicky Tirta yang berjudul Indah Cintaku.

Indah Cintaku dirilis pada 2012. Pada lagu itu, Vanessa Angel dan Nicky Tirta bercerita tentang perasaan orang yang sedang jatuh cinta.

Lirik yang sederhana berhasil memikat pendengar musik lainnya. Namun lagu itu memang tidak terlalu booming.

Meski begitu, lagu Indah Cintaku sering menjadi back sound pada FTV.

Penikmat FTV tentunya tak akan asing dengan lagu yang dilantunkan Vanessa Angel dan Nicky Tirta ini.

Lagu itu juga memiliki video musik yang menampilkan kemesraan Nicky Tirta dengan Vanessa Angel. Tampak keduanya seakan seperti remaja yang tengah kasmaran.

Video musik Indah Cintaku saat ini sudah ditonton sekitar 1 juta lebih di YouTube milik Nagaswara.

sumber: detik.com
Madukina Isi Soudtrack Serial Teluk Alaska
03 November 2021
Madukina Isi Soudtrack Serial Teluk Alaska
foto: Madukina (mdmusic)


itoday - Penyanyi beraliran RnB Madukina kembali meluncurkan lagu terbaru. Berada di bawah naungan MD Music Indonesia, Madukina dipercaya mengisi soundtrack serial terbaru garapan MD Entertainment berjudul Teluk Alaska.

Teluk Alaska merupakan series garapan MD Entertainment yang tayang di WeTV Indonesia pada November 2021.

Soundtrack Teluk Alaska yang berjudul "Perih" bercerita tentang hubungan yang dipermainkan, berujung pada kesedihan mendalam. Meski terdengar sedih, lagu "Perih" dibalut dengan nuansa RnB untuk memberikan semangat bagi para pendengarnya.
Madukina mengaku ini pengalaman pertama mengisi soundtrack. Dia pun mengakui banyak tantangan saat menggarap sountrack ini.

"Senang bisa terlibat di project ini karena pengalaman pertama aku menyanyikan lagu soundtrack dan aku suka banget sama lagunya," kata Madukina, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

Pelantum lagu "Crsytal Ball" ini berharap pesan dari lagu ini bisa tersampaikan dengan baik kepada penikmat musik Indonesia.

"Harapan untuk lagu ini semoga pesan dari lagunya bisa tersampaikan dan banyak orang yang suka dengan lagu ini," katanya menyambung.

Lagu "Perih" yang dibawakan Madukina dapat dinikmati sejak 29 Oktober 2021 di berbagai platform music seperti Spotify, iTunes, Deezer, Langit Musik, Joox, dan lain-lain.

Serial Teluk Alaska merupakan serial yang diangkat dari novel hasil karya Eka Aryani. Novel bergenre drama romantis ini kemudian diangkat menjadi serial yang disutradarai oleh Adhe Dharmastriya.

Memiliki antusias pembaca yang begitu besar, novel ini telah dibaca oleh lebih dari 40 juta orang di Wattpad dan 60.000 novel habis terjual.

Diperankan oleh Devano Danendra sebagai Alister dan Syifa Hadju sebagai Ana, Teluk Alaska menceritakan tentang kisah remaja yang yang dipertemukan namun tidak untuk dipersatukan.

Anastasia Mysha, alias Ana adalah seorang siswa SMA yang cantik, pintar, dan polos yang selalu mencurahkan isi hatinya melalui buku diary. Ia pernah menuliskan, bahwa ingin bertemu teman masa kecilnya lagi.

Beberapa hari kemudian sekolah Ana diguncang oleh kedatangan murid baru yang tampan. Dia adalah Alister Reygan, yang mana teman kecil Ana.

sumber: suara.com

Terpopuler