Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Berkolaborasi dengan Roland, C Channel Dukung Talenta Drummer Perempuan Tanah Air

Musik
Berkolaborasi dengan Roland, C Channel Dukung Talenta Drummer Perempuan Tanah Air 1
foto: C The Drum Girls (republika)


itoday - C Channel memperkuat komitmennya untuk memberikan inspirasi bagi perempuan Indonesia yang kali ini diwujudkan dengan menghadirkan kembali ajang pencarian bakat C The Drum Girls (CTDG) untuk ketiga kalinya. Pada musim ketiga ini, C Channel bersama produsen drum set dunia, Roland, dan Citra Intirama selaku distributor di Indonesia kembali menghelat seluruh rangkaian secara daring demi mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Namun, kegiatan ini tetap mampu memberikan ruang bagi perempuan muda di seluruh penjuru negeri yang kreatif dan berani untuk mengeksplor keterampilan baru.

CEO C Channel Indonesia, Yamato Sasagawa, mengatakan, pandemi yang masih terus melanda dunia sampai saat ini tidak boleh membuat siapapun berhenti untuk bermimpi, berkarya, dan mengeksplorasi diri lebih jauh lagi.

"Sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung perempuan-perempuan muda Indonesia agar tetap produktif, kreatif, dan terus mengasah diri untuk lebih berkembang lagi, maka kami kembali menghadirkan CTDG pada tahun ini. Inilah saat yang tepat bagi seluruh perempuan muda dari Sabang sampai Merauke untuk mengasah kemampuan dan membuktikan kepada dunia bahwa kita bisa," kata Yamato, Selasa (14/12).

CTDG merupakan ajang pencarian bakat yang pertama kali hadir pada 2019 dan ditujukan terutama bagi perempuan Indonesia yang sebelumnya tidak pernah belajar instrumen musik drum, namun tidak menutup kemungkinan juga bagi para drummer pemula untuk ikut.

Pada musim pertamanya, ada lebih dari 170 peserta se-Indonesia yang mendaftar. Pada musim kedua, lebih dari 280 peserta mengikuti ajang ini di tengah pandemi. Pada tahun ini, diharapkan CTDG dapat kembali mengulang kesuksesan dua musim sebelumnya dengan menargetkan mampu mengundang 350 peserta untuk ikut andil pada musim ketiga ini.

Shigeru Kimoto selaku Marketing Manager Roland Asia mengatakan, drum selama ini sering diidentikkan dengan alat musik yang maskulin. Populasi drummer pria saat ini juga lebih besar dibandingkan dengan drummer perempuan. Namun, Roland melihat adanya potensi perkembangan drummer perempuan di Indonesia seiring dengan bertambahnya populasi drummer perempuan di dunia. Melihat potensi ini, Roland bersama-sama dengan Citra Intirama dan C Channel membuat ajang pencarian bakat drummer perempuan C The Drum Girls, agar populasi drummer perempuan di Indonesia dapat berkembang.

“Season 3 ini akan semakin menarik karena menurut data kami, 70 persen penjualan drum electric kami dihasilkan dari home-market. Dari hasil ini, kami sangat menantikan lebih banyak lagi bakat bakat baru yang muncul dibanding Season 1 dan Season 2 dari CTDG," tandas Johannes Silaban, Marketing Manager Citra Intirama.

Series CTDG season 3 akan ditayangkan di semua platform C Channel yang terdiri dari empat episode. Akan ada tiga tahap yang harus dilalui oleh para peserta untuk dapat mengikuti ajang ini. Tahap pertama adalah audisi web yang dibuka untuk seluruh perempuan Indonesia berusia 15 sampai 32 tahun. Tahap kedua adalah audisi final secara daring dan luring untuk 30 semifinalis yang dimulai dengan workshop mengenai drum dan bagaimana memainkannya. Dari 30 semi finalis tersebut akan dipilih delapan finalis CTDG season 3.

Tahap ketiga adalah 60 Days Challenge, yang mana member CTDG season 3 akan dilatih secara daring oleh drummer perempuan profesional Indonesia, Mia Marcelina. Pada tahap ketiga, delapan finalis akan ditantang untuk mengikuti challenge dalam setiap episode dan nantinya akan terpilih 5 pemenang CTDG S3 sebagai hasil akhir untuk tampil perdana.

“Kami berharap, perhelatan CTDG ini bukan hanya dapat mendukung para perempuan agar dapat terus aktif dan berkarya, tapi turut mendukung tumbuhnya talenta-talenta masa depan Indonesia yang dapat mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia untuk saat ini maupun di masa depan,” ungkap Yamato Sasagawa.

"Informasi lebih lanjut tentang audisi dan CTDG S3 dapat diakses di www(dot)cthedrumgirls(dot)com dan Instagram @C.TheDrumGirl," ujar dia.

sumber: republika.co.id
 Musik Berkolaborasi dengan Roland, C Channel Dukung Talenta Drummer Perempuan Tanah Air

Terpopuler