Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Berubah Haluan, Bona Paputungan Kini Ciptakan Lagu Pujian untuk Jokowi

Musik
Berubah Haluan, Bona Paputungan Kini Ciptakan Lagu Pujian untuk Jokowi 1
foto: Bona Paputungan (suara)


itoday - Bona Paputungan dikenal sebagai musisi yang kritis dan idealis. Dalam beberapa lagunya, penyanyi asal Gorontalo ini sempat mengkritik Presiden Jokowi.

Tapi entah apa alasannya, Bona Paputungan kini malah berbalik mendukung Sang Presiden. Buktinya, lagu terbaru Bona berjudul "Jasamu" jelas-jelas memberikan pujian terhadap Jokowi. Tidak saja dilirik lagu, tapi juga video klipnya.

Padahal, selama setahun terakhir Presiden Jokowi banjir kritikan. Sejumlah kebijakan Jokowi dianggap tak pro rakyat, terkait kebijakan PPKM, korupsi, dan sebagainya.

"Lewat lagu 'Jasamu' saya ingin menyampaikan pesan moral. Walau kita punya perbedaan pandangan politik, namun bukan berarti kita tidak bisa menghargai pemimpin kita dan apa yang sudah beliau lakukan untuk bangsa dan negara ini," kata Bona Paputungan.

Ketika ditanya alasannya berbalik mendukung Presiden Jokowi, Bona Paputungan memilih tutup mulut. Penyanyi yang populer berkat lagu "Andai Aku Gayus Tambunan" ini memilih bicara soal musik.

Menyingung soal lagu "Jasamu", bisa dibilang ini sebagai comeback Bona Paputungan di dunia musik. Setelah sekian lama, Bona bersyukur akhirnya bisa kembali bermusik dan masuk dapur rekaman.

"Kemarin banyak sekali masalah pribadi saya. Tapi saya sangat bersyukur akhirnya melewati berbagai masalah. Saat ini saya ingin kembali fokus bermusik," imbuh Bona Paputungan.

Di lagu Jasamu, Bona Paputungan menggandeng sejumlah musisi, salah satunya Henri Lamiri dan Jhos Raharjo.

"Tepat pada 16 Agustus lalu, saya dihubunyi Pak Mochtar, bos Wahana Music/Studio. Karena difasilitasi, sehari kemudian saya bikin lirik. Kemudian buat musik sendiri, ada dibackup gitaris Dhany Minor dan merekamnya. Ada dukungan juga dari rekan musisi Henri Lamiri dan Jhos Raharjo," kataa Bona Paputungan memaparkan.

Bona Paputungan pun berharap lagu "Jasamu" bisa kembali sukses seperti "Andai Aku Gayus Tambungan". Selain itu, ia juga berharap pandemi Covid-19 segara berakhir, karena telah menyengsarakan banyak orang.

"Karena pandemi ini sudah menyulitkan banyak orang. Yang kaya jadi miskin, yang susah tambah susah. Semoga penyakit ini segera lenyap dan Indonesia semakin damai," tutur Bona Paputungan berharap.

sumber: suara.com
 Musik Berubah Haluan, Bona Paputungan Kini Ciptakan Lagu Pujian untuk Jokowi

Terpopuler