Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Cerita Nadiem Soal VOB, Musisi Metal Asal Garut Siap Mendunia

Musik
Cerita Nadiem Soal VOB, Musisi Metal Asal Garut Siap Mendunia 1
foto: Voice of Baceprot (suara)


itoday - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim hadir dalam kegiatan Kementerian Keuangan Mengajar ke-6. Dalam acara ini, ia bercerita mengenai grup musik Voice of Baceprot (VOB).

VOB adalah sebuah grup musik metal asal Garut yang digawangi oleh tiga siswi perempuan. Di mana mereka akan melakukan tur Internasional.

Cerita Nadiem disampaikan di depan ribuan siswa baik SD, SMP, SMA dan bahkan SLB yang berasal dari 300 lebih sekolah di Indonesia.

"Saya ingin bercerita bawah beberapa hari yang lalu saya sempat mengobrol dengan personil voice of baceprot. Mereka dalam waktu dekat akan melakukan tur di delapan kota di empat negara di Eropa," ujar Nadiem, Selasa (9/11/2021).

Menurutnya, prestasi merek tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, VOB akan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

"Saya bangga sekali dengan VOB ini, karena mereka adalah anak-anak muda yang akan membawa nama harum Indonesia di panggung dunia," kata dia.

Lanjutnya, tidak hanya VOB seluruh anak muda di Indonesia dinilai bisa mengharumkan dan membanggakan nama bangsa. Caranya adalah terus belajar dan mencoba tanpa menyerah mengembangkan bakat yang dimiliki.

"Saya tahu adik-adik semua disini banyak yang bisa bermain musik, punya bakat di bidang olahraga, atau suka membuat karya seni. Pasti banyak juga yang mempunyai cita-cita yang tinggi dan ingin seperti VOB bisa berprestasi di kancah internasional. Caranya adalah terus mencoba dan terus mencoba," tegasnya.

sumber: cnbcindonesia.com
 Musik Cerita Nadiem Soal VOB, Musisi Metal Asal Garut Siap Mendunia

Terpopuler