Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Dewa 19 Akan Menggelar Konser Rakyat Dalam Rangka 30 Tahun Berkarya di JIS

Musik
Dewa 19 Akan Menggelar Konser Rakyat Dalam Rangka 30 Tahun Berkarya di JIS 1
foto: Ahmad Dhani (liputan6)


itoday - Grup band Dewa 19 sudah akan memasuki usia 30 tahun. Untuk merayakannya, Ahmad Dhani dan kawan-kawan akan menggelar konser .

Suami Mulan Jameela ini mengungkap bahwa konser 30 tahun berkarya Dewa 19 akan dihelat di Jakarta International Stadium (JIS) pada 12 November 2022. Kali ini, konser Dewa 19 akan dibuat untuk rakyat.

"Baladewa dan Baladewi patut berbangga karena Dewa 19 menjadi band Indonesia pertama yang mendapatkan show tunggal di Jakarta International Stadium," ungkap ayah Dul Jaelani, saat dijumpai di bilangan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2022).

Bekerja sama dengan Jakarta Propertindo, Red Line Kreasindo dan Dewa 19 Restography, konser ini dibuat dengan harga yang cukup murah.

Ajang Reuni RCM

Konser yang mengusung tema "Dewa Restography" ini turut mengundang juga mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso dan Once Mekel. Acara ini juga menjadi ajang reuni bagi Republik Cinta Management (RCM).

"Nanti akan dihadirkan Mulan Jamela, Lucky Laki, The Virgin, Dewi Dewi. Tidak menutup Kemungkinan kalau Duo Maia mau ikut baguskan? Doakan saja supaya semua itu bisa terjadi," ungkap Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani juga menjanjikan akan ada penampilan spesial yang belum pernah dibawakan di kota-kota sebelumnya.

"Kali ini ada empat vokalis dan empat drummer. Jadi, konser ini bakal lebih banyak tokoh-tokohnya di samping juga ini semacam reunian RCM (Republik Cinta Management)," ungkap mantan suami Maia Estianty.

Kilas Balik Dewa 19

Sudah dipastikan untuk konser nanti, Dewa 19 akan membawakan lebih dari 30 lagu. Dan itu akan menjadi kilas balik Dewa 19.

"Sudah dipastikan Wawan Juniarso akan membawakan lagu "Tidak Sedang Bercinta Lagi". Karena itu lagu yang kita bikin demonya, jadi memang semacam kilas balik sejarah lah, refleksi selama 30 tahun, napak tilas selama 30 tahun. Om Aksan pasti main lagu "Kirana", sesuai dengan album lagu-lagu mereka," tambahnya.

Ahmad Dhani memaparkan konser rakyat seperti yang akan digelar ini akan membuat semua kalangan Baladewa dan Baladewi bisa menikmati musiknya. Dan harga tiket juga dibandrol dengan yang termahal hanya Rp 450 ribu dan paling murah Rp 150 ribu.

"Kalau bisa dibilang, Baladewa dan Baladewi ini bisa dibagi dalam kelas A,B, C dan D. Selama ini hanya kelas A dan B saja yang bisa menikmati musik Dewa 19, maka dari itu dimulai dari JIS ini kita berharap yang C dan D juga bisa menikmati dan memang kita harus bekerja sama dengan Pemda dan Pemprov yang terkait, agar acara bisa terlaksana," ungkap Ahmad Dhani.

Persiapan JIS

Widi Amanasto, selaku Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, menyebutkan sudah berdiskusi dengan Redline selaku promotor dan dari pihak Dewa 19, siap menampung puluhan ribu Baladewa dan Baladewi di Stadium JIS.

"Termasuk di ruangan FOP (field of play) ya pagar pemain itu akan kita tutup, sehingga di festival itu para penonton atau para Baladewa bisa menonton dari dekat panggung, kita siapkan juga. Sehingga bisa puluhan ribu insyaallah bisa lah. Mendekati kepada maksimum kapasitas penonton," ungkapnya di tempat yang sama.

Tak hanya bicara kapasitas stadium, ia juga akan menyediakan lahan parkir alternatif dan perhatikan security selama konser berlangsung.

sumber: liputan6.com
 Musik Dewa 19 Akan Menggelar Konser Rakyat Dalam Rangka 30 Tahun Berkarya di JIS

Terpopuler