Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Kemenkominfo Gandeng HIVI! Luncurkan Lagu Soal Bijak Main Medsos

Musik
Kemenkominfo Gandeng HIVI! Luncurkan Lagu Soal Bijak Main Medsos 1
foto: Band HIVI! (instagram)


itoday - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) menggandeng grup musik, HIVI! meluncurkan lagu baru berjudul Cerita Dunia Maya #MakinCakapDigital.

Rizki Ameliah selaku Koordinator Literasi Digital Kemenkominfo pun membeberkan alasan menggandeng HIVI! dalam proyek ini.

Dia ingin meningkatkan edukasi literasi digital lewat lagu tersebut. Menurutnya, HIVI! merupakan musisi yang cocok merepresentasikan lagu ini mengingat sasarannya adalah generasi muda.

"Teknologi digital dan internet juga berdampak negatif jika digunakan untuk menyebarkan hoaks, cyber-bullying, radikalisme, bahkan terorisme," kata Rizki Ameliah dalam surel yang diterima Suara.com pada Kamis (18/11/2021).

"Oleh karena itu, penting untuk mengedukasi masyarakat mengenai literasi digital, sehingga mereka, khususnya generasi muda, semakin bijak menggunakan internet," sambungnya lagi.

Dia juga menilai bahwa lagu salah satu media yang bagus buat menyebarkan kampanye ini.

"Musik merupakan sarana yang universal dan sangat mudah diterima oleh masyarakat dari seluruh kalangan," tuturnya.

"Lewat musik, pendengar juga sangat mudah terhubung secara emosional, sehingga kami berharap pesan dari kampanye ini dapat dengan mudah masuk dan diterima oleh masyarakat khususnya anak muda," imbuhnya.

Tembang Cerita Dunia Maya #MakinCakapDigital sendiri ditulis dan diaransemen langsung oleh HIVI!. Mereka mau mengedukasi masyakarat mengenai bermain media sosial yang bijak.

Liriknya sendiri mengingatkan bahwa media sosial sejatinya bisa menjadi wadah untuk berkarya. Tak cuma itu, HIVI! berharap netizen lebih bertanggung jawab atas semua postingnya di media sosial.

Kini, lagu yang merupakan kolaborasi bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi itu bisa didengarkan di YouTube dan berbagai platform digital musik lainnya.

sumber: suara.com
 Musik Kemenkominfo Gandeng HIVI! Luncurkan Lagu Soal Bijak Main Medsos

Terpopuler