Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Lagu Kasyara Band Berjudul Terbang Diciptakan di Kamar Mandi

Musik
Lagu Kasyara Band Berjudul Terbang Diciptakan di Kamar Mandi 1
foto: Kasyara Band (liputan6)


itoday - Berkarya tak mengenal ruang dan waktu. Kalimat itu dibuktikan Kasyara Band saat memproduksi lagu perdana mereka yang berjudul "Terbang". Lagu ini tercipta dalam situasi dan kondisi serba mendadak. Bahkan, saat lagu itu tercipta, Kasyara Band belum terbentuk.

Faizal Lubis, kibordis Kasyara Band sekaligus pencipta lagu "Terbang", mengatakan kalau lagu itu dibuat empat pekan sebelum band yang mengambil nama dari bahasa Sansekerta dibentuk.

"Ini memang lagunya sudah diciptakan sebulan sebelum Kasyara dibentuk," kata Faizal kepada pewarta di Jakarta, Kamis (7/10/2021). Kasyara Band, kata dia, merupakan ekspresi menampilkan karya melalui musik.

Dibuat di Kamar Mandi

Ekspresi berkarya dibuktikan Kasyara Band dengan tetap melahirkan lagu dalam situasi apapun, termasuk pandemi Covid-19. Lagu perdana berjudul "Terbang" bahkan tercipta di kamar mandi.

"Lagu Terbang dibuat mendadak saja, dapat ide saat di kamar mandi, langsung saya buru-buru rekam di handphone," dia menjelaskan.

Melodi dan Lirik

Ide yang tercipta di kamar mandi kemudian dieksekusi Faizal melalui harmonisasi nada dan vokal. Hingga kemudian tercipta lagu "Terbang"

"Dalam waktu hitungan menit sudah langsung jadi melodi dan lirik," Faizal mengisahkan awal terciptanya lagu perdana Kasyara Band.

Kasyara Band Terbentuk

Saat lagu tersebut tercipta, Kasyara justru belum menemukan bentuk sebagai band. Hingga akhirnya tanpa sengaja bertemu dengan penyanyi bernama Kensen yang sedang mengamen di jalan Cihampelas, Bandung.

Faizal yang selama ini dibantu Iyonk (gitar) dalam proses pengerjaan musik sepakat untuk menjadi Kensen sebagai vokalis. Hingga akhirnya terbentuklah Kasyara Band yang memperkenalkan lagu dengan karakter vokal yang kuat.

sumber: liputan6.com
 Musik Lagu Kasyara Band Berjudul Terbang Diciptakan di Kamar Mandi

Terpopuler