Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Rayakan Ulang Tahun ke-60 Iwan Fals, Indosiar Hadirkan Konser Spesial

Musik
Rayakan Ulang Tahun ke-60 Iwan Fals, Indosiar Hadirkan Konser Spesial 1
foto: Iwan Fals (kapanlagi)


itoday - 3 September 2021 menjadi tanggal paling spesial bagi musisi Iwan Fals. Bagaimana tidak, di tanggal tersebut pemilik nama Virgiawan Listanto itu genap berusia 60 tahun. Yang lebih spesial lagi, bertepatan dengan hari ulang tahunnya, suami dari Rosanna itu merilis album baru yang diberi nama Pun Aku.

Di hari yang sama, Indosiar juga menghadirkan konser bertajuk Konser Spesial Iwan Fals. Direktur Programming Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad mengatakan, sebetulnya Konser Spesial Iwan Fals sudah direncanakan sebelum pandemi Covid-19.

"Intinya memang kita sudah dari tahun lalu mau buat acara ulang tahun bang Iwan, tapi karena pandemi kita harus undur2. Yang trending sekarang itu Takdir Cinta Leslar, ini kita buat Takdir Cinta Ulang Tahun Iwan Fals, pas banget sama launching albumnya juga, akhirnya kita gelar," kata Harsiwi Achmad dalam jumpa pers virtual, Jumat (3/9/2021).

Harsiwi mengatakan, Iwan Fals termasuk penyanyi yang dekat dengan Indosiar maupun SCTV. Dari situ, Indosiar memberikan dukungan penuh untuk pelantun lagu Bongkar dengan menghadirkan konser spesial Iwan Fals.

"Hubungan dengan Emtek ini sudah lama banget, karena suatu hal kita jadi sangat dekat sekali. Kita support full. Pastinya intimate dan menarik," katanya

1. Kolaborasi Spesial dengan Ariel

Dalma konser tersebut, Iwan Fals memberikan penampilan terbaiknya. Yang spesial lagi, Iwan Fals juga berkolaborasi dengan vokalis Noah, yakni Ariel. Berkolaborasi dengan Ariel, Iwan Fals menyanyikan lagu Pesawat Tempur.
"Iya saya mau tampil juga. Cuman berdua sama om Iwan aja, nggak sama NOAH-nya kan. Jadi lagu yang dipilih sama om iwan aja," kata Ariel.

Diketahui, Iwan Fals baru saja merilis album terbarunya berjudul Pun Aku. Ini menjadi album ke-42 Iwan Fals selama berkarir di industri musik Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, pria yang akrab disapa Bang Iwan ini juga merilis salah satu single yang terdapat di album Pun Aku, yakni Selamat.

"Saya pengin juga punya lagu kayak gitu, karena setiap orang kan pasti berulang tahun. Peristiwa sakral kan, saya pengin punya juga. Pada dasarnya itu. Sebenernya lagu ini pernah saya nyanyiin spesial untuk keluarga dan orang-orang spesial. Lahir begitu aja, yang sempat khusus saya nyanyikan, lalu dipilih sama Cikal," kata Iwan Fals.

Selama menggarap album Pun Aku Iwan Fals menyerahkan semua kepada anak pertamanya, Annisa Cikal Rambu Basae atau yang akrab disapa Cikal. Pada album tersebut, Cikal dan Lafa dipercaya untuk menjadi produser musik.

"Dari proses penciptaan sampai mixing terakhir saya pasrah aja, produsernya Cikal dan Lafa. Nggak ada yang bisa saya tolak, direspons sama Musica, saya kangen banget ke radio-radio, ada kerinduan. Ya ini gue banget," tutup Iwan Fals.

sumber: kapanlagi.com
 Musik Rayakan Ulang Tahun ke-60 Iwan Fals, Indosiar Hadirkan Konser Spesial

Terpopuler