Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Sambut Idul Fitri 1443 H, Ditjen Bina Marga Rilis Lagu Ayo Mudik

Musik
Sambut Idul Fitri 1443 H, Ditjen Bina Marga Rilis Lagu Ayo Mudik 1
foto: Irama Pantai Selatan (suara)


itoday - Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H sekaligus menjadi momen dibolehkannya kembali masyarakat untuk pergi mudik setelah tertunda akibat Pandemi Covid-19, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga mengajak masyarakat untuk mudik dengan sehat, selamat dan ceria dengan merilis lagu Ayo Mudik.

Lagu ini merupakan remake dari judul lagu Ayo Mudik yang pernah diluncurkan oleh Kementerian PU pada tahun 2014 lalu dalam kampanye Pulang Kampung dengan aman dan selamat.

Yang berbeda, di tahun ini, lagu Ayo Mudik tersebut dinyanyikan kembali oleh band Irama Pantai Selatan. Mereka membawakan lagu tersebut dengan versi mereka dengan nuansa musik Reggae.

Lirik dari lagu Ayo Mudik versi terbaru menyerukan ‘Selamat Pulang Kampung, Pulang Kampung Harus Selamat’ yang selaras dengan anjuran pemerintah bahwa pemudik bukan hanya wajib mentaati peraturan berlalu lintas, tapi juga harus menjaga protokol kesehatan.

Lagu tersebut juga mengingatkan agar keluarga yang hendak pergi ke kampung halaman untuk selalu waspada di jalan raya dan mematuhi rambu lalu lintas, mengemudi dengan hati-hati dengan menjauhkan alat komunikasi saat berkendara, cek selalu kondisi kendaraan hingga anjuran membatasi barang bawaan. Hal tersebut ditujukan agar para keluarga selamat di perjalanan sehingga bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan orang-orang tercinta.

Lagu Ayo Mudik sendiri terinspirasi dari ‘Dumbways To Die’, sebuah iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh Metro Trains Melbourne di Australia. Animasi videonya pertama kali di upload pada 14 November 2012 dan memiliki 2 versi, yakni Inggris dan Spanish. Terdapat kemiripan antara Ayo Mudik dengan Dumb Ways To Die yakni dari musik dan juga video berbentuk animasi.

sumber: suara.com
 Musik Sambut Idul Fitri 1443 H, Ditjen Bina Marga Rilis Lagu Ayo Mudik

Terpopuler