Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Belajar dari Sri Lanka, PKS Minta Pemerintah Tinjau Ulang Proyek IKN

Ekonomi
Belajar dari Sri Lanka, PKS Minta Pemerintah Tinjau Ulang Proyek IKN 1
foto: Mardani Ali Sera (rmol)


itoday - Krisis ekonomi yang terjadi di Sri Lanka perlu jadi pembelajaran berarti bagi negara-negara di kawasan Asia, tanpa terkecuali Indonesia.

Meskipun ada banyak faktor yang mengakibatkan Sri Lanka ambruk, akan tetapi Indonesia harus tetap berhati-hati dalam mengeluarkan kebijakan yang berkaitan dengan sektor ketahanan ekonomi.

Demikian disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat berbincang dangan Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarat, Rabu (13/7).

“Indonesia mesti berhati-hati. Kondisi global sedang tidak sehat. Perlu prudent,” kata Mardani.

Mardani juga mengingatkan pemerintah soal pembangunan infrastruktur Ibulota Negara (IKN) yang memakan uang negara banyak. Menurut mereka proyek ini perlu ditinjau ulang guna mengantisipasi ketahanan ekonomi nasional usai pandemi Covid-19.

“Proyek besar seperti IKN perlu ditinjau ulang. Arahkan anggaran dan program untuk jaga masyarakat. Setelah dihantam pendemi, ancaman inflasi dan resesi kian dekat,” tuturnya.

Untuk itu, anggota DPR RI Fraksi PKS ini meminta pemerintah untuk berhati besar dengan mengedepankan kepentingan rakyat yang berjangka panjang ketimbang memaksakan kehendak proyek IKN.

“Jadilah ayah yang punya hati dengan menjaga kepentingan rakyat,” pungkasnya. 

sumber: rmol.id
Ekonomi Belajar dari Sri Lanka, PKS Minta Pemerintah Tinjau Ulang Proyek IKN