Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Dunia Usaha Gantungkan Nasib pada Stabilitas Politik Nasional

Ekonomi
Dunia Usaha Gantungkan Nasib pada Stabilitas Politik Nasional 1
foto: ilustrasi (rmol)


itoday - Kepastian hukum dan stabilitas politik merupakan dua kunci penting agar ekonomi tetap tumbuh positif di tahun 2023.

Ketua Komite Analis Kebijakan Ekonomi Apindo, Ajib Hamdani mengatakan, perekonomian Indonesia berpotensi tumbuh di 2023 ketika stabilitas politik tetap terjaga.

"Perputaran ekonomi tambah besar dan belanja pemerintah maupun swasta akan tinggi di tahun 2023, dengan catatan pemerintah bisa menjaga stabilitas sosial maupun politik,” kata Ajib kepada wartawan, Selasa (24/1).

Dalam bidang ekonomi, dunia usaha akan mendapatkan keuntungan dari kestabilan sosial politik. Maka, ia pun mengapresiasi berbagai kebijakan pemerintah dalam menjaga kestabilan politik dan kepastian hukum di bidang investasi.

“Karena dari sisi dunia usaha itu tentunya sangat memperhatikan kepastian hukum dan stabilitas sosial maupun politik. Itu menjadi prasyarat mutlak bagaimana investasi bisa berkembang dan konsisten,” ujarnya.

Investor tentu akan berhati-hati dalam menanamkan uang mereka. Kesuksesan Presidensi G20 pun menjadi modal pemerintah Indonesia menarik investor dan mencapai target Rp 1400 T investasi.

“Presidency G20 itu menjadi modal untuk terus menumbuhkan kepercayaan investor bahwa Indonesia ini menjadi tempat yang menarik untuk investasi," tutupnya.

sumber: rmol.id
Ekonomi Dunia Usaha Gantungkan Nasib pada Stabilitas Politik Nasional