Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Mayora Jadi Trending Topic Usai Kopiko Dicicipi Elon Musk, Saham Melejit

Ekonomi
Mayora Jadi Trending Topic Usai Kopiko Dicicipi Elon Musk, Saham Melejit 1
foto: Elon Musk dan Luhut Panjaitan (suara)


itoday - PT Mayora Indah Tbk saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan publik hingga sempat bertengger dalam jajaran trending topic Twitter, usai salah satu produk buatannya yaitu permen Kopiko muncul dalam pertemuan antara Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dengan Elon Musk. Dalam foto yang tersebar mengenai hal tersebut, terlihat Luhut dan Musk memegang merek permen Kopiko dan tersebar di berbagai sosial media.

Sebelumnya, merek permen Kopiko memang selalu berhasil menarik perhatian publik. Hal tersebut karena permen Kopiko kerap dicicipi orang-orang terkenal seperti artis-artis Korea papan atas, dan kerap muncul dalam serial-serial drama Korea.

PT Mayora Indah Tbk sendiri sudah tak asing lagi bagi publik. Perusahaan penghasil cemilan yang ada di Indonesia ini bisa disebut merupakan salah satu raksasa industri penghasil makanan dan minuman ringan seperti biskuit, permen, wafer, mie instan, minuman instan, kopi, hingga air mineral. 

Selintas mengenai Mayora, kesuksesan yang dicapai oleh perusahaan tersebut tidak lepas dari peran Jogi Hendra Atmadja yang juga merupakan salah satu orang terkaya yang ada di Indonesia. Jogi sendiri merupakan keturunan Tionghoa yang memiliki bisnis biskuit rumahan. 

Jogi bersama salah satu rekannya bernama Darmawan Kurnia dan Raden Soedigdo mendirikan PT Mayora Indonesia pada 17 Februari 1977 di Jakarta.

Perusahaan tersebut melahirkan merek-merek yang populer di masyarakat seperti Beng-beng, Astor, Choki-choki, Torabika, dan lain sebagainya. Awalnya, produk andalan PT Mayora diduduki oleh biskuit kelapa Roma, namun setelah perusahaan tersebut meluncurkan permen kopi pertama yang ada di Indonesia, Kopiko, produk andalan Mayora pun bergeser, dan Kopiko berhasil mencuri perhatian konsumen.

Permen Kopiko tersebut semakin memikat usai dicicipi oleh orang-orang terkenal, seperti yang terjadi baru-baru ini. Permen Kopiko kembali menjadi perbincangan usai dicicipi oleh Elon Musk yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia. 

Diketahui, usai foto Luhut bersama Elon Musk dan menampilkan Kopiko dalam pertemuannya tersebut menjadikan harga saham Mayora Indah atau MYOR meroket hingga sebesar 7,36% berdasar data RTI Business.

Dalam foto yang beredar, terlihat Luhut dan Musk duduk berhadapan di sebuah ruangan sambil memegang permen Kopiko. Keduanya saling menatap permen tersebut, dan disaksikan oleh beberapa orang yang ada dalam ruangan.

Naiknya harga saham Kopiko yang disebabkan oleh pertemuan Menko Luhut dan Musk tersebut pun sontak menjadi perbincangan di sosial media. Tak sedikit warganet yang juga turut mengikuti update kenaikan saham Kopiko, dan membicarakan pertemuan antara Luhur dengan Musk.

“Elon Musk: “wih enak nih”, Mayora dibeli,” ujar warganet.
“Yang diuntungkan Mayora. Mau lebaran. THR nya 2x lipat bos gara-gara ini. Alhamdulillah. Lanjut produk lainnya lagi,” komentar warganet.

“Networth nya Elon Musk $264B. Market Cap Mayora hari ini sekitar $2,6B. Cuman 1% kekayaannya Elon Musk. Doi beli seluruh Mayora feelnya kaya orang-orang beli chiki, ga berasa ilang duitnya,” ujar beberapa warganet menanggapi naiknya perbincangan terkait dengan Mayora tersebut.

sumber: suara.com
Ekonomi Mayora Jadi Trending Topic Usai Kopiko Dicicipi Elon Musk, Saham Melejit