Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Pemuda Muhammadiyah Dorong Pemerintah Segera Verifikasi Vaksin Halal

Kesehatan
Pemuda Muhammadiyah Dorong Pemerintah Segera Verifikasi Vaksin Halal 1
foto: Zaedi Basiturrozak (rmol)


itoday - Pemerintah diharapkan segera melakukan verifikasi dan sertifikasi terhadap setiap produk vaksin yang akan masuk ke tanah air.

Kehalalan vaksin penting agar masyarakat tidak khawatir lagi tentang bahan hingga proses vaksin yang tidak dibenarkan secara agama.

Demikian disampaikan Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah Zaedi Basiturrozak dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (8/1).

"Sekali lagi ini bukan hal rumit menyangkut kedaruratan lagi. Apalagi kita sudah memiliki BPJKH yang concern terhadap sertifikasi kehalalan dan MUI yang bertanggung jawab atas fatwa," kata Zaedi.

Menurutnya, dari aspek kesadaran warga, tentu beban tanggung jawab tidak hanya menjadi domain pemerintah semata, melainkan ormas seperti Pemuda Muhammadiyah juga turut andil secara konsisten untuk menggerakkan kesadaran warga terkait pentingnya vaksin untuk self-protect dari serangan virus.

Sehingga Indonesia segera bisa bebas dari pandemi Covid-19 yang telah memporakporandakan semua tatanan kehidupan bangsa.

Namun demikian, patut diperhatikan juga agar program vaksin bisa berjalan maksimal, perlu garansi kenyamanan menyangkut status halal vaksin. Melihat potensi penurunan angka Covid-19 yang sangat signifikan, artinya bangsa Indonesia sudah melewati fase darurat. Tentu bukan perkara yang rumit untuk memilih dan prodak vaksin yang halal.

"Saya yakin jika disegerakan masyarakat akan lebih meningkat kesadarannya dalam melakukan vaksin," demikian Zaedi.

sumber: rmol.id
Kesehatan Pemuda Muhammadiyah Dorong Pemerintah Segera Verifikasi Vaksin Halal

Terpopuler