Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Restoran 1945 Fairmont Jakarta Kini Bersertifikat Halal
30 November 2021
Restoran 1945 Fairmont Jakarta Kini Bersertifikat Halal
foto: Menu Restoran 1945 (republika)


itoday - Restoran 1945, restoran Indonesia upscale di Fairmont Jakarta, resmi mendapatkan sertifikasi Halal dari Lembaga Pemeriksa Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika, Majelis Ulama Indonesia (LPPOMMUI). Sertifikasi ini didapatkan sejak pertengahan tahun 2021.

Hal ini dilakukan untuk semakin memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tamu, serta mendukung perkembangan halal lifestyle di Jakarta. Dengan adanya sertifikasi tersebut, Restoran 1945 menjadi satu-satunya restoran bersertifikat halal di hotel bintang lima di Jakarta.

“Sebagai hotel bintang lima, kami berkomitmen dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua tamu kami dan kami menyadari pentingnya mengkonsumsi makanan halal bagi warga muslim," ungkap Carlos Monterde, General Manager Fairmont Jakarta disela acara A Celebration of Halal Lifestyle di restoran tersebut, belum lama ini.

"Kami bangga menjadi pionir restaurant halal di hotel bintang lima di Jakarta," tambahnya.

Direktur Eksekutif, LPPOM MUI, Muti Arintawati, mengatakan, pihaknya memeriksa produk dan restoran secara sistematis untuk memastikan bahwa semua persyaratan halal sudah terpenuhi. Restoran 1945 telah melalui proses yang terintegrasi dan menjalankan beberapa ketentuan guna mendapatkan sertifikasi halal tersebut. Dunia bisnis di seluruh dunia semakin menyadari adanya peningkatan permintaan dari komunitas muslim akan keabsahan status halal dari sebuah bisnis, baik itu restoran, hotel dan lain sebagainya.

"Kami sungguh berbahagia sebuah hotel bintang lima seperti Fairmont Jakarta memberi perhatian kepada kebutuhan ini, dengan menyediakan fasilitas Halal di salah satu restoran yang dimilikinya, yaitu Restaurant 1945," ujar Muti.

Hal ini juga menunjukkan bentuk dukungan Fairmont Jakarta dalam menciptakan keadaan yang kondusif bagi kota Jakarta sebagai tujuan wisata halal. Hal ini akan menarik kalangan Muslim dari seluruh dunia untuk datang ke Jakarta.

Sesuai dengan namanya, “1945” mengacu pada tahun kemerdekaan Indonesia, tonggak penting dalam sejarah Indonesia untuk menjadi bangsa yang bebas dan modern. Sertifikasi halal merupakan wujud upaya Restoran 1945 untuk terus bergerak maju, berinovasi dan bereksplorasi guna mengembangkan kuliner Indonesia.

Kini para tamu dapat menikmati pengalaman bersantap mewah dan merasa semakin nyaman mengingat semua yang disajikan di restoran adalah halal. Fairmont Jakarta berkomtimen untuk senatiasa menerapkan protokol kesehatan pada seluruh kegiatan operasional hotel maupun restoran untuk memastikan pengalaman bersantap yang memuaskan.

sumber: republika.co.id
5 Mitos Makanan yang Ada di Indonesia Jangan Kaget Ya
24 November 2021
5 Mitos Makanan yang Ada di Indonesia, Jangan Kaget Ya!
foto: ilustrasi (cnbcindonesia)


itoday - Indonesia merupakan salah satu negara yang masih kental dengan adat, budaya, bahkan mitos. Salah satu mitos yang banyak beredar yaitu mengenai mitos makanan. Apalagi, makanan Indonesia bervariasi dan enak-enak ya.

Mitos makanan mungkin sering kita dengar apalagi yang berhubungan dengan kondisi kita misalnya sedang hamil, calon pengantin, ataupun mengenai adat di suatu tempat.

Ada beberapa mitos makanan yang cukup unik di Indonesia. Misalnya, mitos makan ceker ayam yang disebut-sebut membuat kita pintar. Namun, sebagian orang lain menganggap memakan ceker ayam membuat kita memiliki tulisan yang jelek.

Selain itu, ada pula mitos makan sayap ayam. Banyak yang meyakini, jika perempuan memakan sayap ayam akan sulit memperoleh keturunan.

5 Mitos Makanan Unik di Indonesia

Mitos makanan mungkin sering kita dengar apalagi yang berhubungan dengan kondisi kita misalnya sedang hamil, calon pengantin, ataupun mengenai adat di suatu tempat. Nah, berikut ini ada mitos makanan yang cukup unik di Indonesia.

1. Mitos Makan Ceker Ayam

Mitos ini sebenarnya cukup membingungkan, karena sebagian ada yang mengatakan bahwa makan ceker ayam justru akan membuat kita pintar. Tapi, yang lebih dikenal mitos makan ceker ayam bisa membuat kita memiliki tulisan yang jelek.

Bahkan yang lebih mengerikan, mitosnya makanan yang satu ini bisa memanggil kuntilanak lho, karena ceker ayam ini dipercaya merupakan makanan kesukaan "si Mbaknya".

2. Mitos Makan Brutu Ayam

Banyak beredar bahwa mitos makan brutu ayam atau pantat ayam akan membawa sial. Jika kita makan brutu ayam maka akan cepat pikun bahkan bisa membuat kita bodoh. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa kelak saat kita sudah menikah, ketika tidur suami tidak akan tidur menghadap kita tapi akan membelakangi.

3. Mitos Makan Sayap Ayam

Selain ceker dan brutu ayam, mitos makanan selanjutnya adalah sayap ayam. Banyak yang meyakini jika perempuan sering memakan sayap ayam maka akan sulit memperoleh keturunan. Wah, padahal sayap ayam merupakan bagian terlezat ya, Beauties apalagi saat ini banyak sekali olahan sayap ayam atau chicken wings yang banyak digemari.

4. Mitos Makan Buah-buahan Lamaran

Mitos ini banyak beredar di kalangan perempuan, apalagi yang masih belum menikah nih. Banyak yang mengatakan jika perempuan yang belum menikah memakan buah-buahan hantaran lamaran, maka akan segera dipertemukan dengan jodoh lho, Beauties!

5. Mitos Makan Nasi Cobek

Paling mantap memang menyantap sambal cobek dengan nasi panas dilengkapi lalapan. Eits, tapi jika kita menyantapnya di cobek mitosnya bisa menjadi sial lho, Beauties. Mitos mengatakan jika perempuan yang belum menikah makan nasi di atas cobek bisa menyebabkan turunnya hujan deras saat pesta pernikahan dan membawa sial.

sumber: cnbcindonesia.com
Disuruh Makan Ketoprak Jawaban Juara WSBK Toprak Razgatlioglu Cukup Mengejutkan
23 November 2021
Disuruh Makan Ketoprak, Jawaban Juara WSBK Toprak Razgatlioglu Cukup Mengejutkan
foto: Toprak Razgatlioglu (suara)


itoday - Nama Toprak Razgatlioglu menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Juara baru WSBK ini menjadi salah satu idol untuk penggemar balap roda 2 di Indonesia.

Hal ini lantaran namanya yang mirip dengan sebuah makanan tradisional khas Indonesia, yakni ketoprak.

Bahkan di beberapa unggahan akun Instagram pribadi Toprak, @toprak_tr54, warganet khususnya Indonesia menyuruh dirinya untuk mencicipi ketoprak.

Salah satunya yang dilontarkan oleh akun Instagram @wisnuaes satu ini. Dalam komentar di postingan Instagram Torprak, ia menyuruh Toprak untuk mencicipi ketoprak.

"You can try "Ketoprak" food" ujar @wisnuaes.

"Toprak if you win the race in mandalika you should buy indonesian food ketoprak," beber @itsmedim_.

Menanggapi hal tersebut, juara WSBK 2021 ini pun menjawab dengan jawaban yang cukup mengejutkan.

Dalam jumpa pers usai Race 2 WSBK Mandalika berakhir, Toprak menjawab tentang pernyataan warganet yang menyuruh dirinya memakan ketoprak.

"Ya, saya tahu (namanya mirip dengan makanan lokal Indonesia). Itu ketoprak," ujar Toprak dalam jumpa pers usai race 2 WSBK berakhir.

"Saya belum mencobanya, tetapi mungkin besok," tambahnya.

Memang, pembalap Pata Yamaha ini menjaga pola makan. Jadi dia tidak bisa sembarangan makan makanan.

Namun, ia berjanji akan mencoba ketoprak yang merupakan makanan khas Indonesia.

"Tetapi saya akan mencobanya," pungkas dia.

sumber: suara.com
Unik Restoran Bento Ini Tawarkan Kombinasi Makanan JepangIndonesia
19 November 2021
Unik, Restoran Bento Ini Tawarkan Kombinasi Makanan Jepang-Indonesia
foto: taketama bento (detik)


itoday - Kuliner bento tentu sudah tak asing lagi terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Berasal dari Jepang, bento merujuk pada makanan bekal yang berisi nasi dan lauk-pauk dan dimakan saat sarapan, makan siang, atau piknik.

Bicara soal bento, dua pengusaha kuliner, Faishal dan Sidig menghadirkan bento berkonsep unik. Berbeda dari bento ala Jepang, keduanya menyajikan bento yang dipadukan dengan masakan Indonesia.

"Kami memiliki usaha kuliner Taketama Bento, makanan yang dipadukan antara Indonesia dan Jepang. Awal memulai bisnis kuliner ini dikarenakan pandemi sehingga salah satu owner kami mengalami pemutusan hubungan kerja, melihat peluang bisnis kuiner yang semakin berkembang kami mencoba berkecimpung di dunia tersebut," ujarnya kepada detikcom.

"Dengan menyesuaikan selera masyarakat Indonesia yang banyak tertarik dengan negara Jepang kami mencoba menyajikan beberapa makanan cepat saji yang bergizi, sehat dan berkualitas," tambahnya.

Di Taketama Bento, pengunjung dapat menikmati menu makanan Japindo, Japanesse-Indonesia Fusion. Salah satunya seperti sajian Sushi dengan isian gado-gado. Ada pula menu chicken karage yang disajikan dengan nasi, salad, dan keripik kentang khas Indonesia.

Tak hanya menu Japindo, Taketama Bento juga tetap menyediakan menu bento ala Negeri Sakura seperti ebi furai, egg chicken roll, hingga mini inari. Dengan banyaknya variasi ini, dalam satu bulan Faishal dan Sidig dapat menjual 200 porsi per bulan dengan pendapatan Rp 7 juta.

Namun, adanya pandemi membuat penjualannya menurun. Untuk itu, ia pun merubah strategi dengan membuat akun Taketama Bento di seluruh platform digital seperti GoFood dan GrabFood.

"Iya, penjualan menurun namun kami dapat bertahan dan tidak melakukan PHK. Strategi kami tidak menerima makan ditempat, membuka semua platform penjualan digital, melakukan promosi," paparnya.

Selain itu, ia juga mengikuti program Kembangkan Bisnis Kulinermu dari detikcom x Kraft Heinz Food Service untuk mencari berbagai insight baru seputar bisnis kuliner.

"Alasan ikut program ini untuk mengembangkan bisnis dan mengenalkan bisnis kepada yang belum mengenal. Acaranya menarik dan penuh ilmu, (kami) belajar dari senior-senior yang lebih dahulu berkecimpung di dunia kuliner," pungkasnya.

sumber: detik.com
Dimulai Hari Ini Promo 1111 McDonalds di ShopeePay Akan Berlangsung 4 Hari
10 November 2021
Dimulai Hari Ini, Promo 11.11 McDonald's di ShopeePay Akan Berlangsung 4 Hari
foto: Promo 11.11 (shopee)


itoday - Besok, Kamis, 11 November 2021, merupakan puncak promo 11.11. Oleh karena itu, ShopeePay bekerjasama dengan McDonald's Indonesia berkolaborasi menyajikan promo ShopeeFood.

Promo McDonald's dalam event 11.11 Big Deals ini hanya berlaku selama tiga hari, yakni sejak tanggal 10 hingga 13 November.

Tak main-main, promo diskon 11.11 yang diberikan di antaranya yakni cashback 50 persen untuk pembelian drive thru dan take away, voucher diskon 50 ribu, hingga diskon shopeefood sebesar 40 persen.

"Promo lebih besar yang kami berikan pada ShopeePay 11.11 Big Deals menjadi bentuk apresiasi akan antusiasme masyarakat terhadap program-program cashless dari McDonald’s Indonesia," ujar Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan TI McDonald’s Indonesia, melalui siaran pers yang diterima suara.com, Rabu (10/11/2021).

Di sisi lain, Cindy Candiawan, Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay menjelaskan bahwa promo 11.11 McDonalds di platform berwarna orange ini juga ditujukan untuk memperluas penggunaan uang digital di tengah masyarakat.

"ShopeePay berharap kolaborasi eksklusif ini dapat menstimulasi penggunaan uang digital dan pemerataan inklusi keuangan digital di seluruh wilayah Indonesia," imbuh Cindy.

Berikut ini promo 11.11 McDonalds lengkap di ShopeePay yang sayang untuk dilewatkan:

1. Voucher diskon 50 ribu (10-12 November)
Cukup bayar Rp 50.000 untuk mendapatkan voucher potongan harga senilai Rp 100.000 yang bisa digunakan saat pembelian produk McDonald’s favorit.

Voucher diskon tersedia dengan jumlah terbatas setiap harinya pukul 10.00 dan 15.00 pada fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee.

2. Diskon 40% di ShopeeFood (10-13 November)
Untuk pelanggan McDonald’s yang ingin menikmati menu favoritnya di mana saja, bisa menikmati diskon 40% sampai dengan Rp 50.000 dari layanan pesan antar makanan ShopeeFood.

Voucher diskon tersedia dengan jumlah terbatas di ShopeeFood setiap hari mulai pukul 11.00. Promo ini bisa digunakan dengan melakukan pembelian minimal Rp 100.000.

3. Cashback 50% di puncak kampanye promo 11.11 pada 11 November 2021
Pelanggan McDonald’s akan mendapatkan cashback langsung sebesar 50% sampai dengan 50.000 koin shopee khusus pembelian melalui drive thru dan take away menggunakan metode pembayaran shopeepay.

Cashback akan langsung masuk ke akun ShopeePay pengguna dalam waktu maksimal 1x24 jam.

sumber: suara.com
Beef Maranggi dan Green Coconut Menu Baru HAKA Resto
09 November 2021
Beef Maranggi dan Green Coconut Menu Baru HAKA Resto
foto: ilustrasi (hakaresto)


itoday - HAKA Resto, yang berlokasi di H Tower Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan ini, kembali menghadirkan hidangan spesial yang wajib dicoba setiap kalangan dan dapat dinikmati bersama keluarga maupun kerabat dengan desain yang kekinian dan instagramable.
Restoran yang menempati peringkat ke-empat di TripAdvisor ini menghadirkan menu baru dengan cita rasa Indonesia Beef Maranggi dan Green Coconut.

Adapun sajian ini akan terus mewarnai HAKA Resto sebagai pilihan menu rekomendasi dari Hadhi Septanto selaku Executive Chef. Sajian Beef Maranggi ini disajikan dengan bentuk potongan daging yang tebal dan dilengkapi dengan aneka pilihan sambal khas Indonesia. Para pecinta kuliner tentu bisa menjadikan hidangan Beef Maranggi sebagai pilihan utama makan siang ataupun makan malam dengan harga Rp 65 ribu net per porsi.

Tidak lengkap tanpa mencoba minuman segar Green Coconut yang dapat dijadikan pilihan sebagai pelepas dahaga saat cuaca panas. Dalam satu gelas seharga Rp 30 ribu net, para pecinta kuliner juga akan merasakan nikmatnya serutan buah melon yang segar, potongan nata de coco, biji selasih, dan air kelapa murni.

“Green Coconut ini terinspirasi dari kesegaran dan keindahan yang dimiliki pulau Bali. Terbuat dari kelapa murni, Green Coconut bisa menjadi pilihan minuman yang menyehatkan,” ujar Syarofallah selaku Food and Beverage Manager.

“Kami juga menghadirkan Beef Maranggi tentunya dengan menggunakan daging sapi segar pilihan yang dimarinasi dengan bumbu rempah-rempah Indonesia, dimana para penikmatnya akan merasakan betapa juicy-nya daging sapi dalam satu gigitan,” imbuh Hadhi Septanto selaku Executive Chef.

Para pengunjung tidak perlu khawatir untuk mengunjungi HAKA Resto, setiap karyawan telah melakukan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi HAKA Resto di +62811-1290-351 atau email ke [email protected] Informasi terbaru dapat mengikuti sosial media Instagram di @HAKAResto.

sumber: republika.co.id

Terpopuler