Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

5 Fakta Cafe del Mar Bali yang Viral Usai Pegawainya Usir Pengunjung

Kuliner
5 Fakta Cafe del Mar Bali yang Viral Usai Pegawainya Usir Pengunjung 1
foto: Cafe del Mar Bali (detik)


itoday - Cafe del Mar Bali jadi sorotan setelah kisah pegawainya mengusir pengunjung viral di media sosial. Begini 5 fakta Cafe del Mar Bali yang jadi spot favorit menikmati sunset.

Sebuah beach club di kawasan Canggu, Bali tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Hal ini berawal dari seorang pengunjung yang membagikan pengalaman tak mengenakkan saat datang ke sana. Saat itu pengunjung tersebut tengah liburan di Bali.

Adalah Cafe del Mar Bali yang tengah viral akibat ulang pegawainya yang mengusir secara kasar salah satu pengunjung yang datang. Melalui unggahan Insta Story akun @elisabethkarina, terlihat seorang pegawai dengan baju berwarna biru tua tengah mengusir pemilik akun @elisabethkarina dengan perkataan kasar.

Dalam unggahan tersebut, Elisabeth dan teman-temannya yang telah memesan area daybed diketahui meminta pindah ke area table (meja) karena cuaca yang panas, namun pegawai tersebut justru memarahinya dan menuduh bahwa Elisabeth tidak akan mampu membayar makan di Cafe del Mar.

Atas kejadian ini, netizen terbagi menjadi dua kubu. Ada yang berpihak pada si pengunjung, namun tak sedikit pula yang berpihak pada pegawai Cafe del Mar. Mereka yang berpihak pada pegawai kafe mempertanyakan kronologi lengkap kejadian ini.

Meski begitu, pihak Cafe del Mar telah menyatakan permintaan maaf atas kegaduhan yang terjadi. Hal ini disampaikan lewat akun Instagram resmi mereka (26/10/21).

Membicarakan Cafe del Mar, kafe ini ternyata punya sejumlah hal menarik.
Berikut 5 faktanya:

1. Berasal dari Ibiza
Cafe del Mar yang berada di Bali merupakan salah satu cabang dari Cafe del Mar yang ada di Ibiza, Spanyol. Tawarkan pengalaman bersantai di pinggir pantai, kafe ini dibuat dengan konsep beach club dan restoran. Kafe inipun cukup terkenal di Bali.

Berlokasi di kawasan Canggu, Bali, Cafe del Mar memang menjadi salah satu destinasi bersantai sore bagi para wisatawan mancanegara maupun domestik. Pada awal pandemi Covid-19, Cafe del Mar dikabarkan sempat tutup demi pencegahan penyebaran Covid-19 yang juga bersamaan dengan turunnya angka wisatawan di Bali.

Cafe del Mar kembali ramai setelah Bali mulai membuka pintunya untuk para wisatawan yang ingin kembali datang untuk berlibur. Akhir-akhir ini Bali memang tengah ramai dikunjungi dan menjadi destinasi wisata favorit. Salah satu spot yang paling banyak dikunjungi adalah Cafe del Mar ini.

2. Menyediakan Fasilitas Daybed

Cafe del Mar menjadi salah satu beach club yang paling banyak dikunjungi karena dianggap paling menarik. Salah satu fasilitas terkenalnya adalah daybed bagi para pengunjung. Daybed ini merupakan fasilitas yang sediakan oleh beberapa beach club untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil tidur-tiduran di pinggir pantai ditemani makanan yang lezat dan minuman yang segar.

Biasanya untuk dapat menikmati fasilitas ini, pengunjung diwajibkan memesan makanan atau minuman hingga mencapai sejumlah total biaya minimal atau dikenal dengan istilah 'minimum spend'. Di Cafe del Mar, minimum spend yang ditetapkan untuk fasilitas daybed adalah Rp1 juta.

Untuk daybednya sendiri, Cafe del Mar juga menyediakan daybed yang berada di atas rerumputan dan sebagian lagi berada di sekitar kolam renang yang berhadapan langsung dengan kolam renang dan pantai. Banyak sekali pengunjung yang rela antre untuk mendapatkan daybed, terutama yang berada di sekitar kolam renang.

3. Patokan Harga

Menyediakan menu mulai dari snack hingga pizza, Cafe del Mar menyajikan berbagai jenis menu termasuk pilihan menu untuk pelaku vegetarian. Berbagai minuman yang menyegarkan juga disediakan di Cafe del Mar Bali.

Salah satu menu andalan dari Cafe del Mar yang paling sering dipesan adalah pizza otentik. Untuk harga makanan secara keseluruhan menu-menu yang disajikan di sini dibanderol mulai dari Rp45 ribu untuk camilan, Rp140 ribu untuk makanan khas Indonesia, Rp100 ribu untuk pilihan menu pizza, dan masih banyak menu-menu lainnya.

Sedangkan untuk pilihan minuman Cafe del Mar cenderung lebih banyak menyediakan pilihan minuman beralkohol. Mulai dari cocktail, wine, hingga champagne. Tetapi ada juga beberapa pilihan minuman lainnya yang nonalkohol. Untuk harga minumannya sendiri dibanderol mulai dari Rp35 ribu pada minuman non alkohol dan Rp55 ribu untuk minuman beralkohol.

4. Sajikan Menu Bergaya Mediteranea

Berasal dari Ibiza, Spanyol membuat Cafe del Mar memiliki menu-menu khas yang bergaya Mediterania sesuai dengan daerah asal di mana kafe tersebut pertama berdiri. Tetapi untuk Cafe del Mar yang berada di Bali sendiri cukup banyak melakukan penyesuaian dengan mengkolaborasikan menu-menu bergaya Mediterania dengan beberapa sajian menu khas Indonesia.

Menu bergaya Mediterania yang disajikan di sini diakui terinspirasi dari bahan-bahan yang dipanen di setiap musimnya. Tentunya penggunaan bahan-bahan berkualitas tinggi diungkapkan menjadi bahan dasar dalam pembuatan hidangan makanan dan minumannya.

Hidangan bergaya Mediterania yang disajikan di Cafe Del Mar ini terlihat pada pilihan menu topping pizza. Penggunaan bahan-bahan seperti gorgonzola dolce, guacamole dan berbagai komponen topping lainnya yang menyajikan cita rasa khas Mediterania.

5. Destinasi Favorit untuk Nikmati Pemandangan Sunset

Beach club ini akan semakin ramai ketika malam menjelang. Terutama pada sore hari menjelang waktu matahari terbenam (sunset), dimana Cafe del Mar lebih dipadati pengunjung.

Posisi kafe yang menghadap langsung ke pantai membuat pemandangan saat matahari terbenam di sini semakin istimewa, lengkap dengan pilihan makanan yang lezat dan minuman yang segar. Hal ini juga yang kemudian membuat fasilitas daybed di Cafe del Mar semakin diminati dan membuat para pengunjungnya rela antre untuk mendapatkan pemandangan yang paling indah.

Seringkali Cafe del Mar Bali juga menggelar acara musik yang berlangsung dari sore hingga malam hari dan cocok untuk mengiringi pengalaman menikmati matahari terbenam. Bagi para pengunjung bisa saja menikmati acara musik ini sambil menikmati pemandangan matahari terbenam ditemani dengan makanan yang lezat. Namun ada syarat yang harus dilakukan terlebih dahulu yaitu memesan menu di Cafe del Mar minimal mulai dari Rp2 juta.

sumber: detik.com
Kuliner 5 Fakta Cafe del Mar Bali yang Viral Usai Pegawainya Usir Pengunjung

Terpopuler