Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

5 Mitos Makanan yang Ada di Indonesia, Jangan Kaget Ya!

Kuliner
5 Mitos Makanan yang Ada di Indonesia, Jangan Kaget Ya! 1
foto: ilustrasi (cnbcindonesia)


itoday - Indonesia merupakan salah satu negara yang masih kental dengan adat, budaya, bahkan mitos. Salah satu mitos yang banyak beredar yaitu mengenai mitos makanan. Apalagi, makanan Indonesia bervariasi dan enak-enak ya.

Mitos makanan mungkin sering kita dengar apalagi yang berhubungan dengan kondisi kita misalnya sedang hamil, calon pengantin, ataupun mengenai adat di suatu tempat.

Ada beberapa mitos makanan yang cukup unik di Indonesia. Misalnya, mitos makan ceker ayam yang disebut-sebut membuat kita pintar. Namun, sebagian orang lain menganggap memakan ceker ayam membuat kita memiliki tulisan yang jelek.

Selain itu, ada pula mitos makan sayap ayam. Banyak yang meyakini, jika perempuan memakan sayap ayam akan sulit memperoleh keturunan.

5 Mitos Makanan Unik di Indonesia

Mitos makanan mungkin sering kita dengar apalagi yang berhubungan dengan kondisi kita misalnya sedang hamil, calon pengantin, ataupun mengenai adat di suatu tempat. Nah, berikut ini ada mitos makanan yang cukup unik di Indonesia.

1. Mitos Makan Ceker Ayam

Mitos ini sebenarnya cukup membingungkan, karena sebagian ada yang mengatakan bahwa makan ceker ayam justru akan membuat kita pintar. Tapi, yang lebih dikenal mitos makan ceker ayam bisa membuat kita memiliki tulisan yang jelek.

Bahkan yang lebih mengerikan, mitosnya makanan yang satu ini bisa memanggil kuntilanak lho, karena ceker ayam ini dipercaya merupakan makanan kesukaan "si Mbaknya".

2. Mitos Makan Brutu Ayam

Banyak beredar bahwa mitos makan brutu ayam atau pantat ayam akan membawa sial. Jika kita makan brutu ayam maka akan cepat pikun bahkan bisa membuat kita bodoh. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa kelak saat kita sudah menikah, ketika tidur suami tidak akan tidur menghadap kita tapi akan membelakangi.

3. Mitos Makan Sayap Ayam

Selain ceker dan brutu ayam, mitos makanan selanjutnya adalah sayap ayam. Banyak yang meyakini jika perempuan sering memakan sayap ayam maka akan sulit memperoleh keturunan. Wah, padahal sayap ayam merupakan bagian terlezat ya, Beauties apalagi saat ini banyak sekali olahan sayap ayam atau chicken wings yang banyak digemari.

4. Mitos Makan Buah-buahan Lamaran

Mitos ini banyak beredar di kalangan perempuan, apalagi yang masih belum menikah nih. Banyak yang mengatakan jika perempuan yang belum menikah memakan buah-buahan hantaran lamaran, maka akan segera dipertemukan dengan jodoh lho, Beauties!

5. Mitos Makan Nasi Cobek

Paling mantap memang menyantap sambal cobek dengan nasi panas dilengkapi lalapan. Eits, tapi jika kita menyantapnya di cobek mitosnya bisa menjadi sial lho, Beauties. Mitos mengatakan jika perempuan yang belum menikah makan nasi di atas cobek bisa menyebabkan turunnya hujan deras saat pesta pernikahan dan membawa sial.

sumber: cnbcindonesia.com
Kuliner 5 Mitos Makanan yang Ada di Indonesia, Jangan Kaget Ya!

Terpopuler