Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Adu Rasa 3 Es Krim Durian di Minimarket, Mana yang Juara?

Kuliner
Adu Rasa 3 Es Krim Durian di Minimarket, Mana yang Juara? 1
foto: ilustrasi (detik)

itoday - Es krim durian banyak disukai karena rasanya manis lembut. Di minimarket ada tiga produk es krim durian yang kerap dijumpai. Mana yang paling enak?

Di minimarket ada banyak produk es krim kemasan yang bisa kita jumpai. Es krim tersedia dalam beragam ukuran dan varian rasa.

Salah satu yang tengah populer adalah es krim durian. Es krim dengan cita rasa buah tropis ini biasanya didapat dari pedagang kaki lima, namun kini produsen es krim besar turut menghadirkan produk dengan rasa serupa.

Di sebuah minimarket Depok, detikfood menjumpai tiga merek es krim durian yaitu dari Walls, Aice, dan Campina. Kami pun tertarik mencicipi tiga produk es krim durian ini.

Bagaimana ya tampilan dan rasanya?

1. Wall's Asian Delight Durian

Wall's meluncurkan seri es krim cita rasa khas Asia (Asian Delight) dengan durian menjadi salah satunya. Pilihan rasa lainnya ada taro, jagung kelapa, dan kelapa.

Wall's mendeskripsikan produknya sebagai Es Stik Durian Monthong karena bentuknya memang es krim batangan. Ukurannya 65 ml dengan harga Rp 18.100.

Di kemasannya tertulis es krim dibuat dari durian monthong sebagai bahan utamanya. Lalu ada juga penambahan bahan seperti santan, gula, puree kelapa, susu, dan banyak lainnya.

Dilihat dari tampilannya, es krim ini berwarna kuning terang. Menurut kami, teksturnya lembut dengan aroma wangi kelapa. Meski mengusung rasa durian, ternyata rasa es krim ini lebih didominasi gurih khas santan. Duriannya terasa, namun tidak terlalu kuat.

2. Aice Durian Cup

Aice juga meluncurkan produk es krim durian dalam bentuk es krim batangan dan cup. Kami mencicipi Aice Durian Cup 85 gram seharga Rp 12.500.

Kemasannya bagus dan rapi dengan sendok kecil disediakan di dalam kemasan. Melihat komposisinya, Aice Durian Cup dibuat dari air, gula, sirup maltosa, susu, santan bubuk, selai durian, dan banyak lainnya. Tertulis juga kalau persentase selai durian sebanyak 7 persen.

Mengenai teksturnya, menurut kami es krim durian Aice lebih lembut dan 'foamy'. Aroma duriannya lumayan kuat dengan cita rasa durian yang dominan manis.

3. Campina Hula Hula

Campina juga meramaikan pasar es krim durian dengan meluncurkan Campina Hula Hula Durian 80 ml. Harganya Rp 7.000 per cup.
Warna kuning es krim durian ini paling pucat di antara yang lain. Bahan pembuatannya antara lain air, santan, gula, daging buah durian (10%), susu skim bubuk, dan banyak lainnya.

Menurut kami, aroma es krim durian ini menggugah selera. Cita rasa duriannya juga kuat dengan dominasi rasa manis. Rasa gurih santannya terasa, namun sedikit.

4. Mana yang Juara?

Jika dibandingkan antara ketiganya, cita rasa es krim durian Campina paling sesuai selera detikfood. Pasalnya rasa duriannya kuat dengan aroma yang juga enak. Sedikit sentuhan rasa gurihnya menyempurnakan cita rasa es krim durian.

Kami juga menyukai es krim durian Aice karena teksturnya yang lembut dan rasa duriannya yang lebih manis. Baru kemudian es krim durian Walls yang rasa santannya agak kuat.

Hanya saja semua penilaian ini bersifat subjektif. Bukan tidak mungkin kamu menyukai merek berbeda. Kalau penasaran, langsung cobain aja yuk tiga es krim durian ini!

sumber: detik
Kuliner Adu Rasa 3 Es Krim Durian di Minimarket, Mana yang Juara?

Terpopuler