Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Biar Tak Mudah Kenyang, Begini Tips Menikmati All You Can Eat

Kuliner
Biar Tak Mudah Kenyang, Begini Tips Menikmati All You Can Eat 1
foto: ilustrasi (ist)


itoday - Belakangan restoran berkonsep all you can eat tengah menjamur. Menu-menu yang dihadirkan pun beragam. Meski begitu, yang paling sering dijumpai adalah menu yang disajikan dengan pembakaran di meja, seperti Korean BBQ, hingga panic berisi Sukiyaki dengan beberapa macam kuah, seperti kuah kaldu atau tomyam untuk Thai Suki.

Dengan harga yang boleh dibilang cukup hemat, all you can eat ini pun banyak memikat perhatian para pecinta kuliner. Meski boleh makan sepuasnya, lazimnya restoran all you can eat memberlakukan waktu makan. Oleh karena tak mau rugi, beberapa pelanggan pun akhirnya cepat-cepat makannya.

Sayangnya, cara menikmati all you can eat yang kurang tepat berakibat cepat kenyang. Padahal masih banyak makanan lain yang ingin dicoba. Supaya hal ini tak sampai terjadi, terapkan beberapa tips berikut ini.

Pilih Menu yang Paling Jarang Dimakan

Biasanya menu-menu ini masuk dalam daftar menu mahal, seperti Beef Wagyu. Menu mahal ini kadang juga ditempatkan terpisah, sehingga bisa pesan lebih dulu. Nikmati secukupnya, bukan sekenyang-kenyangnya, karena ingat masih ada makanan lain yang perlu disantap.

Hindari Mengambil Berlebihan

Menu-menu yang dihadirkan di restoran all you can eat memang menggugah selera. Tak jarang kerap membutakan mata, hingga mengambilnya secara berlebihan. Hindari cara ini. Sebaliknya, cukup ambil sedikit-sedikit, khususnya untuk menu yang lumayan sering dimakan, seperti ayam, udang, seafood dan sebagainya. Prinsipnya mending makan sedikit-sedikit, tapi bisa dicoba semua, daripada kenyang makan satu porsi menu saja.

Jangan Sering-Sering Minum

Beberapa orang mungkin punya kebiasaan makan sambil minum sedikit-sedikit. Di samping kurang baik bagi pencernaan, juga bikin cepat kenyang saat datang ke restoran all you can eat. Apalagi biasanya juga tersaji beragam minuman yang bebas dipilih. Lagi-lagi cukup minum seperlunya setelah menikmati porsi demi porsi makanan yang diambil.

Beri Waktu Jeda Agar Perut Tak Langsung Penuh

Jangan terkecoh dengan waktu singkat buat makan cepat-cepat. Ingat, 1 jam katakanlah waktu yang diberikan oleh restoran all you can eat, sebenarnya bukan waktu yang sebentar buat makan. Nikmati secara perlahan dengan tenang dan porsi masuk akal. Sebelum lanjut ke menu lain, selalu kasih jeda waktu agar perut tak langsung penuh. Apabila restoran cukup bagus, bisa sambil jalan-jalan melihat menu lainnya.

Datanglah saat Jam Makan Tiba

Bakal salah besar jika datang ke restoran all you can eat dalam keadaan perut masih kenyang, atau habis ngemil camilan tertentu. Inilah kenapa all you can eat baiknya dinikmati saat jam makan, seperti makan siang atau makan malam. Dalam kondisi lapar, bukan hanya perut kosong, tetapi juga nafsu makan lebih lahap untuk menyantap beragam menu.

Akan tetapi, tetap ingat ambil porsi sedikit-sedikit saja, kalau kurang ambil lagi, karena kalau mengambil berlebihan dan tak habis, biasanya justru akan dikenakan denda atau biaya tambahan. Selain itu, selalu sisakan waktu untuk menikmati hidangan pencuci mulut di akhir.

Dengan prinsip-prinsip dan tips tersebut, niscaya menyantap menu all you can eat tanpa mudah kenyang bisa dinikmati secara maksimal. Hanya saja kondisi yang belum sepenuhnya membaik, akibat pandemi membuat beberapa orang masih ragu untuk datang ke restoran.

Untungnya kini ada manisdansedap.com, platform yang menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Lewat platform tersebut, beragam menu-menu yang biasa dijumpai di restoran all you can eat, bisa dipesan dan dimasak sendiri di rumah.

Selain itu, masih ada menu-menu lain yang bisa dicari dengan mudah di manisdansedap.com. Ini karena platform ini juga menjadi 'etalase' bagi para seller. Para pemilik UMKM juga bisa memajang jualannya dan bisa melakukan transaksi terpisah dari platform, berkat fitur tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp seller.

sumber: merdeka.com
Kuliner Biar Tak Mudah Kenyang, Begini Tips Menikmati All You Can Eat

Terpopuler