Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Mencicipi Souffle Pancake dari Jepang di Pasar Lama Tangerang

Kuliner
Mencicipi Souffle Pancake dari Jepang di Pasar Lama Tangerang 1
foto: Kudapan Souffle Pancake (republika)



itoday - Pancake atau panekuk merupakan hidangan penutup kegemaran segala kalangan umur. Umumnya panekuk berbentuk bundar tipis yang terbuat dari adonan tepung yang mengandung telur, susu, dan mentega dan digoreng di atas permukaan yang dipanaskan, seperti wajan.

Namun, kini panekuk telah hadir dengan variasi yang berbeda, yakni souffle pancake.

Souffle pancake berasal dari Jepang berbahan dasar yang sama dengan versi Amerika. Hal yang membedakan, souffle pancake lebih tinggi dari versi tradisional berkat tambahan putih telur. Makanan ini cocok untuk sarapan, camilan sore, takjil berbuka puasa, atau bahkan makanan penutup.

Kini Anda bisa menikmatinya tanpa perlu pergi ke Jepang karena banyak penjual yang menjajakan souffle pancake di Indonesia. Salah satu yang terkenal berada di Kota Tangerang, tepatnya di pusat jajanan kuliner Pasar Lama yang berlokasi di Kisamaun.

Gerai panekuk kaki lima “Pan & Cake” berlokasi tepat di depan gapura utama Pasar Lama. Panekuk tersebut merupakan makanan yang tengah digandrungi dan yang paling banyak dibeli di tempat tersebut, selain sate taichan, serabi bandung, dan durian kocok.

Souffle pancake tersebut menjadi terkenal setelah banyak yang merekomendasikannya baik melalui obrolan maupun media sosial Tiktok. Hal ini akhirnya membuat penjualan souffle pancake naik drastis. Dengan harga Rp 25 ribu per boks, pembeli akan mendapat dua souffle pancake.

Gerobak dagang Pan & Cake penuh dengan pesanan pembeli yang sudah mengantre lama. Ada pembeli yang memesan sejam atau dua jam yang lalu. Sistem pemesanan memang ditinggal dan pembeli akan kembali sejam setelahnya. Namun, jika cepat pembeli hanya akan menunggu 30 menit.

Sang penjual souffle pancake ini, Adam (18 tahun), mengatakan gerainya memang cukup terkenal dan ramai. Adam dan rekannya terlihat sangat sibuk pada sore hari karena pembeli semakin banyak yang datang. Souffle pancake tersedia dalam enam rasa utama, yakni boba, matcha, cokelat, cream cheese, tiramisu, dan brulee.

“Banyak sekali yang membeli berbagai varian rasa dalam sekali beli, tapi kalau disuruh memilih, tiramisu dan brulee sih favorit pembeli,” ucapnya sambil membungkus pesanan pembeli, beberapa waktu lalu.

Dita (24 tahun), merupakan pembeli yang sering berburu jajanan Pasar Lama dan merupakan salah satu pembeli souffle pancake tersebut mengatakan “Saya sering ke Pasar Lama, memang banyak jajanan. Saya beli yang tiramisu, brulee, dan cokelat. Sisanya buat orang rumah,” katanya kepada Republika.co.id.

Jesse (22 tahun), pembeli yang datang bersama keluarganya juga mengatakan membeli semua rasa. Rasa dari souffle ini cukup unik, terutama varian boba karena rasanya mirip dengan minuman boba. Panekuk dengan teksturnya yang lembut dan toping yang lumer di mulut sangat pas dimakan ketika masih hangat.

Gerai Pan & Cake dibuka dari pukul 15.30 WIB-21.00 WIB. Datanglah lebih awal jika Anda berencana membeli sebagai takjil berbuka puasa. Pembeli lebih ramai ketika akhir pekan.

sumber: republika.co.id
Kuliner Mencicipi Souffle Pancake dari Jepang di Pasar Lama Tangerang

Terpopuler