Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Tunggangan Mahal Satpol PP DIY Kawasaki ZX25R Seharga Rp 100an Juta
27 December 2021
Tunggangan Mahal Satpol PP DIY: Kawasaki ZX-25R Seharga Rp 100-an Juta
foto: Kawasaki ZX-25R (kmi)


itoday - Beberapa unit Kawasaki ZX-25R terlihat menjadi kendaraan dinas Satpol PP Daerah Istimewa Yogyakarta. Keputusan memilih motor sport fairing berkubikasi 250cc bikin ramai netizen.

Foto Kawasaki ZX-25R menjadi kendaraan dinas Satpol PP DIY ramai di media sosial. Akun Instagram @agoezbandz memperlihatkan dua unit Kawasaki Ninja ZX-25R berjejer dengan warna hijau.

Pada bagian tanki bahan bakar sudah disematkan teks Satpol PP DIY.

Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad mengkonfirmasi bahwa ZX-25R itu digunakan untuk menunjang operasional petugas Satpol PP DIY.

"Untuk menunjang operasional saja. Mengingat wilayah DIY cukup luas," kata Noviar saat dikonfirmasi detikcom, Senin (20/12/2021).

Dijelaskan juga oleh Noviar Rahmad, tercatat ada dua motor Kawasaki Ninja 250 cc yang diadakan untuk menjalankan tugas pengawalan.

Total ada 12 sepeda motor baru yang menjadi kendaraan operasional baru Satpol PP. Selain Kawasaki Ninja 250 cc ada juga Kawasaki KLX 10 unit untuk patroli petugas.

"Iya, ada dua Ninja 250 CC untuk pengawalan dan 10 trail KLX untuk patroli," lanjut Noviar.

Seperti diketahui, ZX-25R merupakan motor sport fairing 4 silinder. Tidak ada model lain yang jadi penantang di kelas ini.

ZX-25R bisa disebut sebagai motor sport 250 cc termahal di Indonesia saat ini. Dari kapasitas mesin, lawan terdekatnya mulai dari Honda CBR250RR, Yamaha R25.

Menyoal banderol ZX-25R saat ini dibanderol termurah Rp 98.950.000 (OTR Jakarta), sedangkan tipe ABS Rp 116 juta.

Pengadaan motor trail dan pengawalan ini berdasarkan data LPSE.Jogjaprov.go.id, menggunakan APBD Perubahan 2021 dengan total nilai Rp 885.200.000,-. Pemenang lelang CV Pilar Pratama dengan nilai Rp 715.000.000,-.

sumber: detik.com
8 Fitur Vario 125 Terbaru 2021 Bikin Banyak Orang Kesengsem Kok Bisa
23 December 2021
8 Fitur Vario 125 Terbaru 2021, Bikin Banyak Orang Kesengsem, Kok Bisa?
foto: Peluncuran Vario 125 2021 (honda)


itoday - Tampil dengan desain baru dan memunculkan kesan muda yang dinamis, Honda Vario 125 kembali jadi saingan kuat untuk kompetitornya di Indonesia. Tentu saja, Vario 125 terbaru 2021 akan jadi motor yang diidolakan banyak orang yang memang menggemari segmen skutik ini.

Pada artikel singkat kali ini mari kita intip beberapa spesifikasi dan penjelasan produk dari motor andalan Honda di segmen skutik mid-range ini. Tentu saja, kita akan bahas fitur yang disediakan, opsi warna, dan apa saja yang sudah ditingkatkan dari versi terdahulu.

Pilihan Warna yang Makin Variatif

Hadir dengan lima warna baru, seperti yang dicantumkan dalam situs resmi Astra Honda, Vario 125 ingin merengkuh pasar yang lebih lebar. Tentu saja, warna hitam dan putih masih setia disediakan untuk penggemar warna netral.

Untuk warna yang tersedia, secara lengkap adalah sebagai berikut.

1. Advance Matte Blue : warna doff biru tua yang membuat kesan eksklusif dan mewah dikombinasikan dengan warna hitam di bagian bawah dan keemasan untuk aksen dan velg-nya.

2. Advance Matte White : perpaduan warna doff putih di bagian badan serta hitam di bagian bawah dan velg, membuat kesan timeless jadi lebih kuat.

3. Advance Matte Black : dikhususkan bagi penggemar warna hitam pada tunggangan kesayangannya. Eksklusif dan gahar jadi kesan yang muncul pada warna ini.

4. Advance Red : kombinasi warna hitam dan merah yang seimbang membuat Vario 125 (khusus CBS) menonjol di jalanan dan dimanapun motor ini berada.

5. Advance Black : opsi menarik untuk penggemar warna gelap, dengan aksen merah dan striping baru yang dihadirkan oleh Honda.

Fitur Andalan dari Vario 125 Terbaru 2021

Delapan fitur andalan turut disisipkan dalam motor modern yang satu ini. Apa saja?

- Ban dan velg sporty, dengan dukungan rem cakram yang didesain indah, diperkuat dengan 10 jari-jari sehingga menambah kesan dinamis yang dimilikinya.
- Bentuk headlamp futuristik dan disokong dengan lampu full LED.
- Fitur kunci lengkap, mulai dari anti-maling hingga fitur answer back system. Ada pula fitur pengunci lubang kunci otomatis.
- Bagasi depan ganda yang bisa digunakan secara maksimal.
- Panelmeter yang sudah full digital, membuat kesan futuristik makin menonjol.
- Diperkuat dengan bagasi 18 liter yang bisa membantu membawa barang bawaan.
- LED juga disematkan di bagian rem belakang, serta dua lampu seinnya.
- Tampilan knalpot yang juga modern.

Itu tadi sedikit informasi mengenai Vario 125 terbaru 2021 yang sudah dirilis oleh Honda. Di tahun 2022 nanti, kira-kira inovasi apa yang ditonjolkan dalam unit ini ya?

sumber: suara.com
Intip Harga New Honda CB150X di Yogyakarta Lebih Murah Dibandingkan dengan DKI Jakarta
19 December 2021
Intip Harga New Honda CB150X di Yogyakarta, Lebih Murah Dibandingkan dengan DKI Jakarta
foto: Honda CB150X (astra)


itoday - New Honda CB150X akhirnya menyapa masyarakat Yogyakarta. Motor sport adventure ini diperkenalkan pada Sabtu (18/12/2021).

New Honda CB150X ini secara resmi diperkenalkan secara nasional pada event GIIAS November 2021.

Kepala wilayah Astra Motor Yogyakarta, Ronny Agustinus menyebut kalau New Honda CB150X dengan konsep adventure turing akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.

“Dalam kesempatan kali ini kami memperkenalkan New CB150X secara online dan offline sekaligus. Kami optimis, motor sport terbaru dari Honda dengan konsep adventure touring ini akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.” ungkap Ronny Agustinus seperti rilis yang diterima Suara.com.

Motor sport bergaya turing ini memiliki 2 varian yang ditawarkan untuk masyakarakat.

Tipe pertama yakni standar hadir dengan warna Mandala Red dan Amazon Matte Green. Sedangkan varian Special Edition (SE) dihadirkan dengan warna Volcano Matte Black.

Untuk harga, masing-masing tipe memiliki selisih yang cukup lumayan.

Untuk tipe standar, harganya dibanderol Rp 31,85 juta OTR Yogyakarta. Sedangkan varian SE dibanderol Rp 32,47 juta OTR Yogyakarta.

Harga New Honda CB150X ini ternyata lebih murah jika dibandingkan dengan DKI Jakarta.

New Honda CB150X versi standar dibanderol Rp 32,95 juta. Sedangkan untu varian SE dibanderol Rp 33,45 juta OTR Jakarta.

Jadi, terdapat selisih Rp 1,1 juta untuk varian standar dan Rp 980 ribu untuk tipe SE.

sumber: suara.com
Yamaha Edarkan Motor Replika Edisi Toprak Razgatlioglu Cuma Ada 21 Unit
13 December 2021
Yamaha Edarkan Motor Replika Edisi Toprak Razgatlioglu, Cuma Ada 21 Unit
foto: Replika Yamaha R1 Toprak Razgatlioglu (suara)


itoday - Yamaha Motor Europe memanfaatkan gelar Kejuaraan WorldSBK yang diraih oleh Toprak Razgatlioglu pada tahun 2021 untuk memperkenalkan sesuatu yang istimewa untuk 21 pembeli yang beruntung.

Dilansir dari Asphalt and Rubber, mereka replika edisi terbatas dari Yamaha YZF-R1 Toprak Razgatlioglu, motor yang dibuat oleh skuad Yamaha PATA di bengkel Crescent Racing.

Selain mengusung livery WorldSBK dari track bike, Crescent Racing telah memberikan mesin bertenaga 205hp ke roda belakang Yamaha YZF-R1, berkat knalpot Akrapovic dan ECU balap GYTR.

Jika diisi bahan bakar, replika Razgatlioglu mencapai berat sebesar 175 kg, yang lebih ringan dari motor edisi jalanan dalam kondisi standar.

Rem Brembo, suspensi hlins, velg Marchesini aluminium tempa, dan pengencang titanium melengkapi paket ngebut ini, namun yang lebih spesial lagi buat para kolektor motor adalah bagian ekor yang ditandatangani.

Pembelian motor ini juga termasuk sertifikat edisi terbatas berbingkai, ditandatangani secara pribadi oleh Toprak Razgatlioglu dan Kepala Tim Paul Denning, yang menyatakan nomor edisi di samping nomor VIN sepeda dan detail pembeli.

Ada juga kesempatan untuk mendapatkan motor yang disiapkan secara pribadi oleh James Hillier atau Niall Mackenzie dari Crescent Yamaha, dengan pelatihan satu lawan satu di sirkuit Inggris.

Sayangnya tidak ada bocoran mengenai harga motor, dan besar kemungkinan kendaraan spesial ini sudah habis diburu pengoleksi motor eksotis.

sumber: suara.com
Bridgestone Indonesia Siap Hadapi Era Kendaraan Listrik Spesifikasi Ban Seperti Ini
02 December 2021
Bridgestone Indonesia Siap Hadapi Era Kendaraan Listrik, Spesifikasi Ban Seperti Ini
foto: Bridgestone Indonesia (antara)


itoday - PT Bridgestone Tire Indonesia mengungkapkan sudah siap untuk memenuhi kebutuhan mobil elektrifikasi di Indonesia.

Disampaikan President Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno bahwa pemerintah saat ini sudah menerapkan pajak kendaraan berdasarkan emisi yang dihasilkan. Hal ini tentu sangat mendukung transisi menuju kendaraan elektrifikasi.

"Bridgestone sudah siap, BMW (X3 xDrive30e) bahkan sudah pakai ban yang cocok untuk kebutuhan elektrifikasi," jelas Mukiat Sutikno di pabrik Bridgestone Karawang, Kamis (2/12/2021).

Sementara itu, Sales and Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Bangun Istyaji mengungkapkan, ban untuk kebutuhan kendaraan elektrifikasi akan diaplikasikan dalam dua tahun mendatang, sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Kami akan mulai produksi dalam line-up perusahaan ini," ungkapnya.

Terkait spesifikasi untuk mobil listrik, lelaki yang akrab disapa Aji ini menyatakan memang terdapat sedikit perbedaan.

Salah satunya adalah suara bising ban yang dihasilkan harus lebih rendah dan lebih ringan untuk menyalurkan konsumsi daya yang lebih baik.

"Pada mobil listrik yang terdengar itu tinggal bunyi ban. Karena sudah sudah tidak ada mesin lagi. Jadi arahnya akan lebih kesana," tutup Bangun Itsyaji.

sumber: suara.com
Yamaha Hadirkan AllNew R15 Banderol Mulai Rp 38 Juta
01 December 2021
Yamaha Hadirkan All-New R15, Banderol Mulai Rp 38 Juta
foto: Yamaha R15 (yimm)


itoday - Yamaha Indonesia meluncurkan All-New Yamaha R15 Connected pada Rabu 1 Desember 2021. Model teranyar ini lahir dari konsep Racing DNA dan hadir dalam momen kejayaan Yamaha di balapan dunia, serta perwujudan identitas pabrikan dari line up R Series.

Generasi terbaru R15 memiliki dua varian yaitu All-New Yamaha R15M Connected-ABS dan All-New Yamaha R15 Connected.

"Motorsport adalah DNA Yamaha, dan tahun ini adalah peringatan 60 tahun Yamaha di kejuaraan balap dunia. Saya sangat senang menyampaikan bahwa Yamaha mendapatkan tiga kemenangan di MotoGP, World Super Bike dan World Super Sport pada musim balap 2021," jelas Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Dengan bangga kami perkenalkan model R Series terbaru dari Yamaha, yang dapat membawa Anda ke level berkendara sport baru dengan fitur Yamaha Connect," ungkapnya lagi.

All-New Yamaha R15 Connected adalah perwujudan Racing DNA Yamaha dalam bentuk "The True Supersport Machine 155" yang dikembangkan dengan konsep Jin-Ki Kanno.

Makna Jin-Ki Kanno sendiri adalah kegembiraan yang luar biasa yang dirasakan oleh pengendara ketika menyatu dengan sepeda motornya. Konsep pengembangan produk yang eksklusif dan unik yang diwariskan dari Yamaha dari generasi ke generasi ini, digunakan oleh designer dan engineer Yamaha untuk mengembangkan All-New Yamaha R15 Connected.

Karena itu, karakter All-New Yamaha R15 Connected dibangun dengan tema "Connected" serta diekspresikan melalui slogan "Connect with The R Spirit".

Dua varian dihadirkan untuk memenuhi keinginan konsumen, yaitu All-New Yamaha R15M Connected-ABS dan All-New Yamaha R15 Connected Standard, dengan berbagai teknologi yang diadopsi dari motorsport Yamaha yang mendapatkan kemenangan di ajang MotoGP dan WSBK, yaitu Yamaha YZR-M1 dan Yamaha YZF-R1.

All-New Yamaha R15M Connected-ABS hadir dalam pilihan warna Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. Sedangkan All-New Yamaha R15 Connected memiliki warna Icon Blue dan Tech Black.

All-New Yamaha R15M Connected-ABS dipasarkan Rp 43.500.000 OTR Jakarta dan All-New Yamaha R15 Connected Rp 38.900.000 OTR Jakarta.

All-New Yamaha R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp 44.100.000 OTR Jakarta.

sumber: suara.com

Terpopuler

Otomotif News 4
14 June 2021
Otomotif News 4
Otomotif News 2
Otomotif News 2
14 June 2021