Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Honda Tengah Siapkan Motor Bergaya Adventure dengan Mesin 200 cc Calon Penerus Tiger
16 May 2022
Honda Tengah Siapkan Motor Bergaya Adventure dengan Mesin 200 cc, Calon Penerus Tiger?
foto: Honda NX (suara)


itoday - Honda terus berupaya untuk membuat inovasi pada produknya. Kali ini, pabrikan berlogo sayap mengepak ini tengah menyiapkan motor bergaya adventure dengan mesin 200 cc. Apakah Honda Tiger?

Dilansir dari Visordown, sebuah gambar paten yang terlihat di media sosial memperlihatkan motor dengan gaya adventure yang gagah.

Motor tersebut bernama Honda NX karena tampilannya adventure namun dengan desain rampun serta half fairing tinggi dipadu windshield tegak.

Lalu kalau dibandingkan dengan sport adventure seperti Honda CB150X, kaki-kaki NX terlihat lebih mantap seolah disiapkan untuk tempur di medan adventure yang tidak terlalu berat.

Hal ini lantaran motor ini menggunakan pelek model jari-jari, dengan diameter 19 inci depan dan 17 inci belakang.

Motor ini menggunakan suspensi teleskopik. Selain itu, jika dilihat dari gambar renderannya sistem pengereman juga cenderung simple, yaitu cakram pada bagian rem depan dan tromol pada bagian rem belakang.

Lanjut ke mesin, Honda NX bakal menggunakan mesin single silinder pendingin udara berkapasitas 184,4 cc. Mesin itu mirip Honda CB200X, yang sudah duluan diproduksi di India.

Dengan mesin yang disematkannya tersebut, motor ini mampu memutahkan tenaga hingga 17,03 dk pada putaran 9.500 rpm dan torsi puncak 16,1 Nm di 6.000 rpm.

Jika benar motor ini akan dirilis dalam waktu dekat, pastinya Honda akan memilih negara seperti Asia dan India yang notabenenya suka petualang.

sumber: suara.com
SUV Baru Hasil Kolaborasi Toyota dan Suzuki Bakal Pakai Teknologi Hybrid
10 May 2022
SUV Baru Hasil Kolaborasi Toyota dan Suzuki Bakal Pakai Teknologi Hybrid
foto: ilustrasi (liputan6)


itoday - Sport utility vehicle (SUV) segmen C terbaru hasil kolaborasi Maruti Suzuki dan Toyota akan hadir dengan teknologi hybrid. Dengan begitu, model dari pabrikan asal Jepang ini akan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang sangat hemat.

Disitat dari Gaadiwaadi, Senin (9/5/2022), meskipun dikembangkan bersama, model hasil kolaborasi ini akan memiliki desain dan tampilan yang berbeda di antara keduanya.

Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang SUV menengah Toyota dan Suzuki ini, ada spekulasi yang banyak beredar, termasuk pilihan mesin.

Pertama, model tersebut akan tersedia dengan mesin bensin dan sistem hybrid dan lainnya merupakan hybrid asli. Serta tidak ada pilihan mesin diesel.

Powertrain hybrid dari SUV Suzuki dan Toyota ini akan menawarkan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Namun, belum diketahui spesifikasi teknisnya, bahkan beberapa laporan menyebutkan bahwa kedua merek akan menggunakan mesin hybrid yang berbeda.

Tapi, isu tersebut sepertinya tidak akan terjadi, karena harus meningkatkan biaya produksi tanpa manfaat yang signifikan.

Desain

Sebagai informasi, kedua merek ini membangun dua model yang berbeda. Model dari Toyota disebut dengan nama "D22", sedangkan versi Maruti Suzuki diberi kode "YFG".

Secara desain, kedua varian mobil ini mempunyai beragam perbedaaan. Toyota D22 berpotensi mempunyai bahasa desain baru dengan sentuhan gaya Toyota pada umumnya, seperti garis krom di grill, pelek model kembang, lampu depan LED dan roof rails di atap.

Sebaliknya untuk SUV YFG, Suzuki tidak sebatas mengganti merek dan beberapa trim. Model ini akan memboyong desain dari S-Cross terbaru sebagai inspirasinya.

sumber: liputan6.com
Gesits Jajaki Pasar Otomotif Australia dan Filipina
02 May 2022
Gesits Jajaki Pasar Otomotif Australia dan Filipina
foto: Gesits (suara)


itoday - Gesits tengah menjajaki pasar otomotif di Australia dan Filipina dalam rangka memperluas penjualan produk sepeda motor listrik mereka di luar negeri.

"Kami sedang mencoba untuk masuk ke negara-negara seperti Australia dan juga Filipina. Sudah kirim contoh (produk) juga ke sana. Doakan ke depan bisa untuk memasuki pasar di negara tersebut," ujar Direktur Keuangan PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) Irsal Shaleh Matondang seperti dilansir dari Antara, Senin (2/5/2022).

Untuk saat ini, Gesits telah mengekspor sebanyak 38 unit sepeda motor listrik ke Senegal. Selain itu, WIMA selaku produsen sepeda motor listrik Gesits juga telah menerima permintaan sebanyak 200 unit dari Senegal dan 250 unit dari Nigeria.

Seiring dengan meningkatnya permintaan dari luar negeri, Gesits juga terus mengembangkan kualifikasi motor listriknya. Saat ini Gesits tengah menyiapkan beberapa varian produk baru untuk menarik minat masyarakat.

Selain itu, Gesits juga menawarkan sejumlah keunggulan kepada konsumen seperti baterai yang telah menggunakan teknologi Battery Management System (BMS) yang membuat baterai relatif aman saat diisi daya kapan pun tanpa khawatir overcharged maupun korsleting listrik.

Gesits juga menghadirkan Gesits Apps, sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menganalisa kesehatan kendaraan seperti status baterai. Aplikasi ini juga dapat dikoneksikan ke perangkat pemilik dengan menggunakan bluetooth.

Lebih lanjut Irsal mengatakan Gesits juga terus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang baik.

Keberadaan ekosistem yang baik, seperti tersedianya Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Apalagi, WIMA juga telah menyiapkan layanan purnajual seperti penjualan aksesoris hingga bengkel untuk memberikan pelayanan maksimal pada konsumen.

"Hal ini tentunya menjadi solusi mobilitas yang ramah lingkungan bagi masyarakat dengan produk dan pelayanan terbaik," kata Irsal.

Irsal menambahkan, saat ini animo masyarakat terhadap kendaraan listrik roda dua sudah baik, terlihat dari adanya tren peralihan kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

Namun, dirinya tak memungkiri masih ada masyarakat yang ragu untuk memboyong kendaraan listrik, salah satunya terkait infrastruktur pendukung yang belum merata.

"Maka dari itu kami di WIMA juga terus mengembangkan dan berkontribusi dalam membangun ekosistem kendaraan listrik. Ketika nanti ekosistemnya sudah siap dan ada di beberapa daerah, saya rasa masyarakat pun tertarik untuk beralih menggunakan kendaraan listrik roda dua," pungkas dia.

sumber: suara.com
Suzuki Resmi Perkenalkan Skutik Lets Bermesin 49 Cc Siapa Lawannya
27 April 2022
Suzuki Resmi Perkenalkan Skutik Let's Bermesin 49 Cc, Siapa Lawannya?
foto: Let’s (autoby)


itoday - Pasar sepeda motor skuter matik yang terus bertambah, membuat Suzuki merilis satu model andalannya. Pabrikan dengan logo S ini, resmi menghadirkan Suzuki Let's, di mana skutik ini hadir dengan desain dan tampilan yang lebih catchy.

Model yang mengusung mesin silinder tunggal berkubikasi 49 cc ini telah dibekali dengan teknologi SOHC dan berpendingin udara. Di samping itu, pabrikan juga telah menyematkan teknologi injeksi dengan tingkat penggunaan bahan bakar yang lebih ekonomis.

Di atas kertas, mengandalkan mesin yang kecil dan kompak ini, Suzuki Let's terbaru ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 3,6 tk pada 8.500 rpm dan torsi 3,4 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke v-belt untuk menggerakkan roda belakang.

Penggunaan mesin yang mungil ini, menjadi alasan bagi Suzuki bahwa Let's terbaru bisa menjadi teman mobilitas harian di mana sangat mumpuni untuk fleksibilitas dalam kemacetan.

Meskipun Suzuki Let's hadir dengan dimensi yang mungil, tetapi, untuk kompartemennya bisa diandalkan lantaran mampu menampung helm full face yang bisa disimpan di bawah jok. Sementara kapasitas tangki bahan bakarnya, menurut informasinya bisa sampai menampung 4,8 liter.

Namun sayangnya, untuk tingkat keselamatannya Suzuki Let's belum dilengkapi dengan fitur rem cakram di depan maupun belakang. Skuter ini masih mengandalkan rem tromol yang notabene sudah ditinggalkan oleh beberapa pabrikan sepeda motor.

Belum ada informasi mengenai berapa harga yang ditawarkan untuk konsumen di Jepang. Namun, dengan dirilisnya Suzuki Let's terbaru ini mereka akan beradu pasar dengan pemain lainnya yakni Honda yang memiliki amunisi Giorno di segmen yang sama.

Suzuki Hadirkan Bengkel Siaga Selama Mudik 2022

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan puluhan bengkel siaga yang terletak di sepanjang jalur mudik dari Sumatera hingga Bali untuk mengawal konsumen selama mudik Lebaran 2022.

Menurut Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT SIS, Suzuki sudah mengantisipasi momen mudik lebaran tahun ini dengan menyiapkan bengkel siaga serta teknisi yang sigap membantu.

“Tahun ini kami telah menyiapkan 40 bengkel siaga untuk mobil, 15 bengkel siaga untuk sepeda motor, serta teknisi-teknisi andal dan sigap di sepanjang jalur mudik dari Sumatra sampai Bali. bengkel siaga ini secara khusus kami siapkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen Suzuki saat mudik ke kampung halaman masing-masing,” jelasnya.

Program bengkel siaga Suzuki tahun ini, seperti yang disampaikan Hariadi, akan hadir di sepanjang jalur mudik Sumatera-Bali dengan total 54 bengkel.

Pemudik yang menggunakan mobil atau sepeda motor Suzuki dan mengalami gangguan teknis saat perjalanan dapat memanfaatkan bengkel siaga untuk melakukan perbaikan kendaraan.

Bagi pemudik yang menggunakan mobil, dapat memanfaatkan 40 bengkel siaga yang terletak di Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Negara, dan Denpasar. Ke-40 bengkel siaga untuk mobil beroperasi dari 28 April sampai 7 mei 2022 dan buka selama 24 jam penuh.

Sedangkan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, Suzuki sudah menyiapkan 15 bengkel siaga yang ada di Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur yang beroperasi mulai 29 April sampai 6 Mei 2022 dan buka di jam kerja (12 jam).

sumber: liputan6.com
Mitsubishi Motors Rilis Lebaran Campaign dan Posko Mudik Mewah di Rest Area
25 April 2022
Mitsubishi Motors Rilis Lebaran Campaign dan Posko Mudik Mewah di Rest Area
foto: Posko Mudik Mitshubishi 2022 (merdeka)


itoday - Setelah dua tahun tanpa mudik akibat pandemi, pada tahun ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menyelenggarakan “Lebaran Campaign” periode 25 April–31 Mei 2022. Kampanye ini untuk memberikan kemudahan layanan, serta rasa aman dan nyaman saat aktivitas mudik Lebaran tahun ini.

Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division MMKSI, menjelaskan dengan diizinkan aktivitas mudik Lebaran tahun ini oleh pemerintah, pihaknya kembali menghadirkan "Lebaran Campaign" untuk menemani konsumen yang mudik dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen melalui kemudahan mengakses layanan purnajual dan pembelian suku cadang melalui berbagai program menarik selama periode Lebaran tahun ini.

"Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan layanan yang disediakan, seperti posko siaga 24 jam, diler-bengkel siaga, pengecekan kendaraan gratis, dan beragam promo servis menarik di posko serta bengkel resmi Mitsubishi Motors,” ujar Hamazaki-san, dalam jumpa pers secara daring, Sabtu (23/4).

Beragam program aktivitas dan layanan “Lebaran Campaign”:

1. Posko Siaga Mitsubishi 24 Jam

Periode 23 April–8 Mei, MMKSI bekerja sama dengan diler resmi menyediakan layanan Posko Siaga Mitsubishi 24 Jam di 11 titik jalur Pantai Utara Pulau Jawa. Konsumen Mitsubishi Motors dapat memanfaatkan fasilitas Posko Siaga untuk beristirahat sejenak dan menikmati fasilitasnya, seperti ruang istirahat (dengan AC, sofa, TV, game-console, dan kids-corner), makanan dan minuman gratis, koneksi Wi-Fi gratis, alat pijat, dan general check-up kendaraan gratis.

Berikut beberapa Posko Siaga Mitsubishi 24 Jam: Rest Area–Cikampek KM 57 A, Rest Area–Cipali KM 102 A, Rest Area–Cipali KM 101 B, Rest Area–Palikanci KM 207A, Rest Area–Kanci KM 229 B, Rest Area – Brebes eks. Pabrik Gula KM 260 B, Rest Area Tol Ungaran – Bawen KM 429 A (Kota Semarang), Rest Area–Resto Pendopo Semarang KM 456 A, Rest Area–Solo Ngawi KM 575 A, dan Rest Area – Jombang Mojokerto KM 678 B.

Konsumen juga dapat menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di nomer 0804-1-300-300 untuk mendapatkan layanan 24 jam. Namun konsumen juga dapat menghubungi Posko Siaga Mitsubishi 24 jam.

2. Program dan Diskon Spesial Servis Kendaraan

Tersedia program promo spesial dan diskon suku cadang bagi konsumen yang servis kendaraan di Posko Siaga Mitsubishi 24 Jam, antara lain:

Gratis general check-up/ pemeriksaan umum, termasuk pemeriksaan untuk ban dan aki kendaraan. Diskon spesial 20 persen untuk pembelian Mitsubishi Motors Genuine Oil, diskon spesial 10 persen untuk pembelian Oil Filter, diskon spesial 5 persen untuk pembelian Filter AC (Air Refresher Assy), diskon spesial 15 persen untuk pembelian Filter Udara (Element Air Cleaner), diskon spesial 10 persen untuk pembelian aki, dan diskon spesial hingga 34 persen (mengikuti program yang berlaku di diler resmi).

Tidak hanya itu, setiap konsumen yang servis di Posko Siaga Mitsubishi dan berpartisipasi pada survei kepuasan pelanggan akan mendapat suvenir paket goodie bag yang berisi: masker, gantungan kunci, ballpoint, healthy kit, e-Money, dan tiket Kidzania.

3. Program Diskon Spesial "Lebaran Campaign" Diler Resmi

Periode 25 April – 31 Mei 2022, MMKSI memberikan program promo spesial dan diskon suku cadang kepada konsumen yang melakukan servis kendaraan di diler resmi 3S Mitsubishi: diskon spesial 5 persen untuk pembelian Mitsubishi Motors Genuine Oil, diskon spesial 5 persen untuk pembelian Oil Filter, dan sebagainya.

4. Program Spesial Fasilitas Bodi & Cat

Sebagai tambahan program dan diskon spesial di Posko Siaga Mitsubishi 24 Jam, MMKSI juga memberikan program spesial “Kilau Lebaran” untuk layanan Mitsubishi Bodi & Cat. Layanan ini berlaku di fasilitas Bodi & Cat resmi di seluruh Indonesia berupa manfaat program spesial tambahan gratis poles seluruh bodi kendaraan, yang berlaku untuk konsumen yang melakukan layanan perawatan Bodi & Cat dengan metode pembayaran tunai pada 25 April–30 Juni 2022.

5. Bengkel Siaga Liburan

Diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi akan tetap buka pada masa libur lebaran sesuai dengan jam kerja dealer sehari-hari yaitu pada periode 1 – 4 Mei 2022. Layanan ini berada di 40 diler yang berada di rute strategis mudik nasional. Untuk mengantisipasi tingginya jumlah pelanggan yang akan melakukan service berkala maupun check-up kendaraan, kami menyarankan konsumen untuk memanfaatkan fasilitas Service Booking terlebih dahulu kepada dealer Mitsubishi yang akan dituju.

Konsumen dapat melihat alamat dan kontak diler resmi Mitsubishi Motors pada situs resmi di https://www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer.

Untuk mendapatkan bantuan dan informasi layanan Mitsubishi Motors di Indonesia secara menyeluruh konsumen dapat mengakses: Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300, atau Layanan asisten virtual berbasis chat, MIRA, melalui WhatsApp https://bit.ly/MIRAWhatsapp atau nomer 0811-130-1300.

sumber: merdeka.com
Bawa Mesin Baru Standar Euro4 New Toyota Dyna dan Hiace Dijual Rp 354621 Jutaan
18 April 2022
Bawa Mesin Baru Standar Euro4, New Toyota Dyna dan Hiace Dijual Rp 354-621 Jutaan
foto: Toyota Hiace (merdeka)


itoday - Diler Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000, memasarkan kendaraan komersial untuk memenuhi kebutuhan sektor bisnis. Modelnya adalah New Hiace sebagai kendaraan penumpang dan New Dyna sebagai truk ringan.

Kini kedua model yang menggunakan mesin diesel itu sudah memenuhi standar emisi Euro4 yang berlaku April 2022 dan menyesuaikan dengan pelaksanaan aturan ODOL (Over Dimension & Over Loading) untuk kendaraan pengangkut barang.

Karena sudah standar Euro4, berikut daftar harga baru New Hiace dan New Dyna (on the road DKI Jakarta):

1. New Hiace Commuter M/T: Rp 539,2 juta
2. New Hiace Premio 2.8 M/T: Rp 621,7 juta
3. New Dyna 115 ST 4x2 5 M/T: Rp 354,6 juta
4. New Dyna 136 HT HI-GEAR 4X2 6 M/T: Rp 433,3 juta
5. New Dyna 136 HT HI-GEAR 4X2 6 M/T (PTO): Rp 437,3 juta

Spesifikasi New Dyna

Ada 3 model New Dyna yang dipasarkan oleh Auto2000, yakni 115 ST 4x2 5 MT, 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT, dan 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT (PTO).

Dengan aturan standar emisi Euro4 mesin diesel, New Dyna memanfaatkan mesin baru N04C-W 4.000 cc yang ramah lingkungan, memiliki tenaga dan torsi lebih besar, serta lebih efisien.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 115 ps pada 2.500 rpm dan torsi 36 Kgm pada 1.200–2.200 rpm untuk 115 Series. Sedangkan tenaga 136 Series mencapai 136 ps pada 2.500 rpm dan torsi 40 Kgm pada 1.400–2.500 rpm.

Pemakaian mesin baru menjadi cara untuk meningkatkan Gross Vehicle Weight (GVW), sesuai regulasi Zero ODOL (Over Dimension & Over Loading).

Pada 115 Series, GVW meningkat dari 5,2 ton menjadi 5,4 ton, sementara pada 136 Series, GVW juga meningkat dari 8,25 ton menjadi 8,6 ton. Dengan begitu, pelanggan dapat menikmati tambahan value dari penggantian mesin diesel New Dyna, karena menguntungkan bagi pengusaha angkutan barang.

Pengembangan juga dilakukan pada beberapa detail eksterior dan interior New Dyna. Seperti desain baru bemper dan gril depan, desain baru lampu utama dan panel bodi depan, logo Toyota yang lebih besar, foglamp baru, dudukan spion samping sewarna bodi, serta grade sticker dan stiker Euro4.

Warna kabin diubah lebih gelap agar tampil lebih gagah, serta desain terkini blower AC ditambah boost ventilator, desain baru center cluster dan mobile stand, lokasi laci penyimpanan baru di bawah dashboard, serta seat cover berwarna dark brown dengan pola desain anyar.

“Auto2000 mendukung laju kembali roda ekonomi yang sempat melambat akibat pandemi Covid-19 dengan menghadirkan New Hiace dan New Dyna yang terbukti andal dengan memanfaatkan mesin baru sesuai standar emisi Euro4 sekaligus lebih bertenaga dan efisien. Keunggulan ini memberikan nilai tambah kepada sektor komersial yang membutuhkan kendaraan angkut yang ekonomis untuk menunjang operasional perusahaan,” kata Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, dalam rilisnya, kemarin.

Spesifikasi New Hiace

Hiace Commuter memasang mesin diesel baru 1KD-FTV 2.982 cc bertenaga 136 ps pada 3.400 rpm dan torsi 30,6 Kgm pada 1.200 – 2.400 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi manual yang ekonomis dan berdaya tahan tinggi ke roda belakang.

Sementara Hiace Premio mengandalkan mesin diesel 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler melewati transmisi manual 6-speed. Dapur pacu emisi Euro4 yang ramah lingkungan ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 176,8 ps pada 3.400 rpm dengan torsi 42,8 Kgm pada 1.400 – 2.600 rpm.


Pada eksterior, Hiace Commuter 16-seater terdapat New Electric-Retractable Outer Mirror, New LED Foglamp, New Parking Sensor dengan pilihan warna Silver Metallic dan White.

Terdapat tambahan fitur USB Charging sebanyak 4 ports untuk charging baterai smartphone. Hiace Commuter dilengkapi 3-Points Seat Belt di seluruh bangku, Dual SRS Airbags, dan rem ABS+BA dengan piringan cakram di roda depan sebagai safety features.

Desain luar yang modern dan berkelas memperoleh tambahan New Parking Sensor untuk Hiace Premio. Fiturnya kini dilengkapi dengan USB Charging sebanyak 4 ports, New Parking Camera, dan Display Audio AVX 7 Inch guna memenuhi kebutuhan hiburan seluruh penumpang. Hiace Premio memiliki 10 Rear Seat Number and Arrangement untuk memastikan seluruh penumpang dapat menikmati perjalanan dengan rileks dan tenang.

Pemilik Hiace Premio dapat menikmati layanan purnajual gratis biaya servis berkala (biaya jasa dan suku cadang) hingga servis ke-6 (maksimal 4 tahun/50.000 km).

sumber: merdeka.com

Terpopuler

Otomotif News 4
14 June 2021
Otomotif News 4
Otomotif News 2
Otomotif News 2
14 June 2021