Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Diam-diam Honda Daftarkan Motor Baru di DJKI Kemenkumham, Kakaknya ADV 150?

Otomotif
Diam-diam Honda Daftarkan Motor Baru di DJKI Kemenkumham, Kakaknya ADV 150? 1
foto: ilustrasi (suara)


itoday - Honda ADV150 terbilang cukup berhasil menggaet calon konsumen ketika hadir pertama kali pada tahun 2019 silam. Seiring berjalannya waktu, Honda kini tengah menyiapkan gebrakan baru di tahun 2022 ini.

Dikabarkan Honda bakal merilis sebuah motor baru yang merupakan kakak dari ADV150. Hal ini terlihat dalam sebuah gambar paten yang didaftarkan di Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham.

Dalam paten yang didaftarkan tersebut, tampak dua potret motor Honda dengan desain mirip ADV150 tetapi bodinya sedikit cukup besar.

Dugaan sementara, desain tersebut mirip dengan sebuah motor yang sudah dirilis di Eropa beberapa waktu lalu yakni Honda ADV 350.

Di Indonesia sendiri memang belum ada motor matik yang memiliki kapasitas yang mendekati Honda ADV 350. Diprediksi jika motor tersebut rilis bakal menggunakan mesin yang lebih kecil yakni kapasitas 250 cc.

Motor matik berkapasitas 250 cc milik Honda yang baru diperjualbelikan yakni Honda Forza 250.

Desain paten yang didaftarkan tersebut benar-benar mirip dengan Honda ADV150 yang sudah dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu.

Namun bedanya terlihat pada batok kepala motor terlihat lebih tebal dan berisi.

Dengan demikian jarak antar spion, handle bars dan kaca depan tidak berjauhan. Hal yang sama juga ditemukan pada bodi belakang di mana penumpang duduk.

Pada bagian footstep terlihat tidak menukik tajam seperti Honda ADV150 di Indonesia. Namun terlihat naik sedikit dari sepatbor bawah dan knalpot tampil lebih besar dari ADV150.

Mungkinkah motor yang dimaksud tersebut Honda ADV 250? Menarik nih kita simak kelanjutannya.

sumber: suara.com
Otomotif Diam-diam Honda Daftarkan Motor Baru di DJKI Kemenkumham, Kakaknya ADV 150?

Terpopuler

Otomotif News 4
14 June 2021
Otomotif News 4
Otomotif News 2
Otomotif News 2
14 June 2021