Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Honda Monkey Tampil dalam Desain Semakin Klasik, Bak Memori yang Tak Lekang Waktu

Otomotif
Honda Monkey Tampil dalam Desain Semakin Klasik, Bak Memori yang Tak Lekang Waktu 1
foto: Honda Monkey (suara)


itoday - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda Monkey dalam sentuhan baru, sehingga tampil semakin berkarakter. Mengusung konsep produk Iconic-Fun Bike, Honda Monkey mempertahankan aura desain dari generasi pertama dengan siluet klasik yang menonjol dari ukuran bodi compact.

Setiap permukaan bodi dan fitur didesain secara terpisah, memiliki lekuk yang simple dan menarik perhatian. Penyegaran terbaru tampak dari corak warna jok dan paduan warna rangka yang selaras setiap pilihan varian.

Untuk corak warna jok, kesan klasik semakin terasa lewat penggunaan pattern garis kotak yang terdiri dari kombinasi tiga warna. Pemilihan warna dan pattern jok ini menghadirkan memori yang tak lekang waktu dari Honda Monkey keluaran 1967.

Pattern jok kombinasi warna merah, putih, dan hitam dipadukan Honda Monkey warna Pearl Nebula Red. Sedangkan pattern jok warna hitam, putih, dan abu-abu dipasangkan kepada Honda Monkey warna Banana Yellow dan Pearl Shining Black.

Detail lain yang berubah adalah warna rangka yang mengikuti tipe warna. Penyesuaian warna tersebut juga berlaku untuk swingarm, garpu depan, serta sokbreker belakang. Di bagian tangki terdapat penyesuaian kombinasi warna yang lebih netral, antara putih atau silver.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda Monkey memberikan daya pikat tersendiri. Khususnya bagi konsumen yang menjadikannya sepeda motor hobi dan mengekspresikan perasaan mereka, sekaligus tertantang untuk tampil unik, fun, dan fashionable.

"Komunitas pencinta sepeda motor yang menjadikan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup semakin berkembang. Kehadiran Honda Monkey menjadi pilihan bagi mereka, terutama pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang waktu sebagai bagian dari cara mereka mengekspresikan diri," ujar Thomas.

Untuk urusan tenaga, Honda Monkey mengandalkan mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc yang kuat, menghasilkan performa optimal.

Mesin sepeda motor ini memiliki pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah 50 x 63,1 serta perbandingan kompresi 10:1, ditunjang teknologi PGM-FI. Perpaduan itu membuat Honda Monkey mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,9 kW di 6.750 rpm dan torsi puncak 11 Nm di 5.500 rpm.

Model ini memiliki jarak sumbu roda 1.145 mm. Bobotnya juga ringan, 104 kg dengan ketinggian jok 775 mm dari permukaan tanah. Ground clearance maksimal 175 mm. Joknya terbuat dari karet uretan kepadatan tinggi untuk memberikan kenyamanan maksimal.

Honda Monkey dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 82.533.000.

sumber: suara.com
Otomotif Honda Monkey Tampil dalam Desain Semakin Klasik, Bak Memori yang Tak Lekang Waktu

Terpopuler

Otomotif News 4
14 June 2021
Otomotif News 4
Otomotif News 2
Otomotif News 2
14 June 2021