Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Ini Dia Motor Adventure Honda Harga Terjangkau, Honda CB200X ADV

Otomotif
Ini Dia Motor Adventure Honda Harga Terjangkau, Honda CB200X ADV 1
foto: Honda CB200X ADV (ist)


itoday - Honda kini punya jagoan baru untuk mengisi celah segmen motor adventure entry level yakni Honda CB200X ADV. Motor adventure dari keluarga Honda CB itu dihadirkan di India untuk mengisi segmen motor petualangan dengan harga terjangkau yang belum ada pemainnya.

"Honda CB200X ADV memberikan kesempatan bagi anak-anak muda untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih jauh. CB200X ADV menawarkan pengalaman berkendara yang sempurnan untuk berkendara harian dan kegiatan lapangan di luar dari suasana perkotaan," ujar President & CEO Honda Motorcycle & Scooter India, Atushi Ogata.

Dari segi tampilan Honda CB200X ADV memang memiliki tampilan yang sangat khas. Bagian depan seolahnya mengadopsi motor adventure Honda CB500X. Dimana lampu depan berbentuk V,yang khas di CB500X, terpasang sempurna di Honda CB200X ADV.

Hanya saja menurut Honda seluruh desain CB200X ADV tidak serta-merta meniru Honda CB500X. Mereka mengatakan motor adventure entry level itu mengadopsi desain motor konsep Honda CX-02 yang pernah mereka tampilkan awal tahun ini.

Sensasi motor adventure juga tidak hanya terlihat di tampak muka motor. Area kontrol motor mulai dari setang dan panel digital juga terasa kuat nuansa petualangan. Hal ini diperlihatkan dari digunakannya pelindung setang yang dilengkpi lampu sein.

Untuk panel digital, desainnya memang masih terasa moderen. Hanya saja penggunaan material kristal membuat informasi yang ada di panel digital selalu terlihat lebih jelas dalam berbagai kondisi.

Setang motor juga ditinggikan agar nuansa petualangan kuat dan perjalanan jauh tidak akan melelahkan. Begitu juga dengan desain jok motor slip step seat yang membuat posisi di motor nyaman tidak hanya bagi pengendara tapi juga penumpang.

Untuk berada di medan berat motor ini juga diberikan perlengkapan khusus. Misalnya under cowl yang membuat mesin terlindungi saat melewati jalan rusak atau medan berat. Begitu juga dengan ban motor dengan tapak khusus, dual purpose,yang bisa digunakan di dua jenis medan yang berbeda.

Untuk pilihan mesin Honda CB200X ADV dilengkapi dengan mesin satu silinder dengan kapasitas 184,4 cc. Mesin ini bisa menggelontorkn tenaga 17 daya kuda di 8.500 RPM dan torsi maksimal 16,1 Nm di 6.000 RPM. Seluruh tenaga itu diolah dengan tranmisi manual 5 percepatan.

Berbicara harga Honda India membanderol motor ini di harga 1.44 lakh atau setara Rp27,9 juta. Tentu harga ini adalah harga yang sangat menggiurkan karena Honda CBX200 ADV memiliki tampilan adventure yang kuat. Maka bisa saja motor ini disebut versi harga terjangkau dari motor Honda CB500X.

sumber: sindonews.com
Otomotif Ini Dia Motor Adventure Honda Harga Terjangkau, Honda CB200X ADV

Terpopuler

Otomotif News 4
14 June 2021
Otomotif News 4
Otomotif News 2
Otomotif News 2
14 June 2021