Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Kabar All New Xenia-Avanza, Daihatsu Indonesia: Kami Kagum Hasil Rendering-nya

Otomotif
Kabar All New Xenia-Avanza, Daihatsu Indonesia: Kami Kagum Hasil Rendering-nya 1
foto: Daihatsu Xenia Sport (merdeka)


itoday - Publik otomotif Indonesia di dunia maya ramai memperbincangkan mobil kembar All New Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Bahkan dengan gambar hasil rendering individu dan beberapa media.

Kabarnya mobil ini akan diluncurkan pada Oktober ini, tapi ada juga spekulasi pada November karena ada pameran otomotif GIIAS pada November.

Bagaimana sebenarnya kabar generasi ketiga Avanza dan Xenia ini?

Amelia Tjandra, Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengaku senang dengan banyak pemberitaan All New Avanza dan Xenia belakangan ini.

Perlu diketahui, ADM adalah pabrikan yang memproduksi dua mobil kembar tersebut.

"Saya sangat kagum dengan kreativitas teman-teman dengan membuat gambar-gambar (All New Avanza-Xenia), luar biasa. Saya sampaikan apresiasi dan kekaguman. Kalau saya lihat rendering-nya mengunakan basis mobil konsep DN-Mutisix ya" ujar Amelia usai mengikuti Media Test Drive Daihatsu Rocky 1.2L di Karawang, Jawa Barat, kemarin (5/10).

Namun, perempuan yang biasa disapa Amel ini mengungkapkan tidak bisa menjelaskan soal produk baru yang belum diluncurkan. Secara normatif, alasanya terkait kebijakan dan strategi produk pabrikan.

"Kapan akan diluncurkan waktunya, akan saya kasih tahu pada waktunya. Saya hanya apresiasi," ucapnya.

Mobil kembar sejuta umat, Avanza dan Xenia, dipasarkan di Indonesia sejak Januari 2004 sebagai generasi pertama. Menjadi mobil pertama hasil kolaborasi perdana Toyota dan Daihatsu di Indonesia. Generasi keduanya dirilis November 2011, 10 tahun silam.

Soal waktu kelahiran generasi ketiga ini, Amel menjelaskan lama atau cepat relatif karena setiap pabrikan punya rencana sendiri, meski generasi kedua terakhir diluncurkan 10 tahun lalu.

"Kami mengikuti rencana yang sudah disiapkan. Selama itu kan kami sudah melakukan banyak hal, seperti minor change, mojor change, dan sebagainya. Mungkin dilihat lama oleh merek lain, tapi kami sebenarnya sudah punya plan dan mengikutinya," pungkas Amel.

sumber: merdeka.com
Otomotif Kabar All New Xenia-Avanza, Daihatsu Indonesia: Kami Kagum Hasil Rendering-nya

Terpopuler

Otomotif News 4
14 June 2021
Otomotif News 4
Otomotif News 2
Otomotif News 2
14 June 2021