Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Mobil Listrik Mungil DFSK Siap Unjuk Gigi di PEVS 2022

Otomotif
Mobil Listrik Mungil DFSK Siap Unjuk Gigi di PEVS 2022 1
foto: DFSK (liputan6)


itoday - DFSK berencana memperkenalkan mobil listrik baru di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Tujuannya untuk memberikan edukasi teknologi kendaraan listrik kepada masyarakat Indonesia. 

“Kami meyakini bahwa konsumen di Indonesia masih membutuhkan banyak edukasi seputar elektrifikasi sebelum benar-benar berpindah ke kendaraan listrik di masa depan. Oleh sebab itu, DFSK secara aktif memperkenalkan berbagai teknologi elektrifikasi kepada masyarakat Indonesia secara rutin dengan harapan pemahaman akan kendaraan listrik semakin baik dan transisi kepada kendaraan listrik bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dalam keterangan resmi.

Belum ada informasi soal wujud dan jenisnya, hanya gambar siluet penggoda yang dibagikan. Namun disebut sebagai solusi kendaraan listrik dengan mobilitas tinggi, berukuran ringkas serta fungsional memenuhi kebutuhan transportasi perkotaan. Diklaim, unit yang dimaksud sudah terbukti berhasil dan cocok digunakan di area perkotaan dengan kondisi jalan berkarakter stop and go. Desainnya pun disebut punya gaya dan menunjang penampilan kaum modern.

Kalau diperhatikan, baik dari siluet, bentuk lampu dan deskripsinya, mobil listrik yang bakal tampil kemungkinan DFSK Sokon Candy atau umum juga dikenal Fengguang Mini EV di Tiongkok. Dimensinya sangat ringkas dan berbentuk menyerupai mobil listrik rilisan terbaru Wuling di Indonesia.

Tahap Pengembangan

Melansir situs autohome, Dongfeng Fengguang Mini punya dimensi panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm dan jarak antar sumbu roda 1.960 mm. Ia ditawarkan dengan ragam warna penuh gaya yang cocok dengan jiwa muda.

Sayangnya, mobil ini masih dalam tahap pengenalan saja. Seperti yang sudah dilakukan beberapa kali oleh DFSK terkait mobil listrik mereka. Sebelumnya, DFSK pernah pamer SUV listrik yang disebut Glory E3 pada 2019. Belum lama juga, tepatnya pada pameran GIIAS Surabaya 2021 dan IIMS 2022 DFSK pamer mobil listrik Seres SF5. Sedang untuk mobil listrik yang sudah dipasarkan di Indonesia, ada DFSK Gelora E yang merupakan kendaraan komersial.

“Penampilan kendaraan listrik ini bakal menjadi bukti bagaimana DFSK benar-benar berkomitmen dalam melayani konsumen kami dengan menghadirkan berbagai teknologi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhannya. Tentu saja kami berharap penampilan spesialkendaraan listrik ini bisa memberikan perspektif kepada masyarakat akan kendaraan listrik yang ada dan dimiliki oleh DFSK,” tegas Rofiqi.

Merek DFSK dipastikan meramaikan ajang PEVS yang digelar pada 22 - 31 Juli 2022. Pameran kendaraan listrik itu berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta dan diramaikan oleh beragam merek kendaraan dan penunjang elektrifikasi di Indonesia. 

sumber: liputan6.com
Otomotif Mobil Listrik Mungil DFSK Siap Unjuk Gigi di PEVS 2022

Terpopuler

Otomotif News 4
14 June 2021
Otomotif News 4
Otomotif News 2
Otomotif News 2
14 June 2021