Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Simak Teknologi Seru Baterai Rubik's Cube sebagai Sumber Tenaga Crossover MG Mulan

Otomotif
Simak Teknologi Seru Baterai Rubik
foto: MG Mulan (suara)


itoday - Morris Garage lewat representatif Indonesia, MG Motor Indonesia resmi memperkenalkan MG Mulan. Kendaraan kategori crossover baru yang ditenagai energi listrik murni menggunakan baterai "Rubik's Cube". Sebuah penamaan unik bagi baterai, yang asosiatif dengan permainan kotak Rubik.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi MG Motor Indonesia akhir pekan lalu (19/6/2022), baterai "Rubik's Cube" yang disematkan pada MG Mulan didukung pertukaran daya (swappable) secara mudah di masa mendatang.

Dengan desain platform PACK ukuran terpadu yang kompak, menjadikan kegiatan penggantian atau perubahan pada baterai bisa disesuaikan kebutuhan. Misalnya penggunaan daya yang lebih besar. Fasilitas ini akan membantu pengguna tanpa khawatir tentang nilai penurunan kendaraan listrik.

"MG Motor Indonesia sangat antusias dengan kehadiran MG Mulan," demikian dipaparkan Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Baterai "Rubik's Cube" MG Mulan memiliki arsitektur penggerak belakang terpadu dengan lima batang penghubung. Akselerasi 0-100 km per jam bisa dicapai dalam 3,8 detik.

"Rubik's Cube" juga dilengkapi sistem perlindungan zero heat runaway melalui pemantauan jarak jauh 7 x 24 jam. Desain sel baterai baris berbaring, bahan tahan api berteknologi tinggi, katup tahan ledakan pelepas tekanan otomatis dan beberapa mekanisme perlindungan lainnya seperti keamanan daya dan redaman baterai.

Untuk spesifikasi, MG Mulan mengandalkan sistem penggerak roda belakang (Rear-Wheel Drive atau RWD) kelas premium hingga dapat mengurangi selip roda depan dan penyimpangan akselerasi. MG Mulan juga sudah dilengkapi dengan sistem kemudi DP-EPS dan sistem rem listrik satu Kotak.

"Terlahir sebagai mobil listrik murni, MG Mulan diharapkan dapat menjadi mobil blockbuster global berikutnya dan menyegarkan pengalaman berkendara kelas global dengan mobil listrik murni yang ramah lingkungan," tutup Arief Syarifudin.

sumber: suara.com
Otomotif Simak Teknologi Seru Baterai Rubik

Terpopuler

Otomotif News 4
14 June 2021
Otomotif News 4
Otomotif News 2
Otomotif News 2
14 June 2021