Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Suzuki Resmi Perkenalkan Skutik Let's Bermesin 49 Cc, Siapa Lawannya?

Otomotif
Suzuki Resmi Perkenalkan Skutik Let
foto: Let’s (autoby)


itoday - Pasar sepeda motor skuter matik yang terus bertambah, membuat Suzuki merilis satu model andalannya. Pabrikan dengan logo S ini, resmi menghadirkan Suzuki Let's, di mana skutik ini hadir dengan desain dan tampilan yang lebih catchy.

Model yang mengusung mesin silinder tunggal berkubikasi 49 cc ini telah dibekali dengan teknologi SOHC dan berpendingin udara. Di samping itu, pabrikan juga telah menyematkan teknologi injeksi dengan tingkat penggunaan bahan bakar yang lebih ekonomis.

Di atas kertas, mengandalkan mesin yang kecil dan kompak ini, Suzuki Let's terbaru ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 3,6 tk pada 8.500 rpm dan torsi 3,4 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke v-belt untuk menggerakkan roda belakang.

Penggunaan mesin yang mungil ini, menjadi alasan bagi Suzuki bahwa Let's terbaru bisa menjadi teman mobilitas harian di mana sangat mumpuni untuk fleksibilitas dalam kemacetan.

Meskipun Suzuki Let's hadir dengan dimensi yang mungil, tetapi, untuk kompartemennya bisa diandalkan lantaran mampu menampung helm full face yang bisa disimpan di bawah jok. Sementara kapasitas tangki bahan bakarnya, menurut informasinya bisa sampai menampung 4,8 liter.

Namun sayangnya, untuk tingkat keselamatannya Suzuki Let's belum dilengkapi dengan fitur rem cakram di depan maupun belakang. Skuter ini masih mengandalkan rem tromol yang notabene sudah ditinggalkan oleh beberapa pabrikan sepeda motor.

Belum ada informasi mengenai berapa harga yang ditawarkan untuk konsumen di Jepang. Namun, dengan dirilisnya Suzuki Let's terbaru ini mereka akan beradu pasar dengan pemain lainnya yakni Honda yang memiliki amunisi Giorno di segmen yang sama.

Suzuki Hadirkan Bengkel Siaga Selama Mudik 2022

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan puluhan bengkel siaga yang terletak di sepanjang jalur mudik dari Sumatera hingga Bali untuk mengawal konsumen selama mudik Lebaran 2022.

Menurut Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT SIS, Suzuki sudah mengantisipasi momen mudik lebaran tahun ini dengan menyiapkan bengkel siaga serta teknisi yang sigap membantu.

“Tahun ini kami telah menyiapkan 40 bengkel siaga untuk mobil, 15 bengkel siaga untuk sepeda motor, serta teknisi-teknisi andal dan sigap di sepanjang jalur mudik dari Sumatra sampai Bali. bengkel siaga ini secara khusus kami siapkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen Suzuki saat mudik ke kampung halaman masing-masing,” jelasnya.

Program bengkel siaga Suzuki tahun ini, seperti yang disampaikan Hariadi, akan hadir di sepanjang jalur mudik Sumatera-Bali dengan total 54 bengkel.

Pemudik yang menggunakan mobil atau sepeda motor Suzuki dan mengalami gangguan teknis saat perjalanan dapat memanfaatkan bengkel siaga untuk melakukan perbaikan kendaraan.

Bagi pemudik yang menggunakan mobil, dapat memanfaatkan 40 bengkel siaga yang terletak di Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Negara, dan Denpasar. Ke-40 bengkel siaga untuk mobil beroperasi dari 28 April sampai 7 mei 2022 dan buka selama 24 jam penuh.

Sedangkan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, Suzuki sudah menyiapkan 15 bengkel siaga yang ada di Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur yang beroperasi mulai 29 April sampai 6 Mei 2022 dan buka di jam kerja (12 jam).

sumber: liputan6.com
Otomotif Suzuki Resmi Perkenalkan Skutik Let

Terpopuler

Otomotif News 4
14 June 2021
Otomotif News 4
Otomotif News 2
Otomotif News 2
14 June 2021