Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Wow! Diproduksi Khusus untuk Indonesia, Ternyata Ada Simbol Garis Khatulistiwa di Hyundai Stargazer

Otomotif
Wow! Diproduksi Khusus untuk Indonesia, Ternyata Ada Simbol Garis Khatulistiwa di Hyundai Stargazer 1
foto: Hyundai Stargazer (suara)


itoday - Hyundai Stargazer menjadi mobil keluarga atau MPV yang memiliki cukup tinggi peminatnya. Mobil pabrikan Korea Selatan itu ternyata dirancang khusus untuk Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Budi Darmawan Jantania - Head of Regional Sales PT Hyundai Motors Indonesia. Menurutnya Stargazer didesain dengan filosofi khas Indonesia. Salah satunya adalah lampu led yang memanjang di depan.

"Lampu garis lurus ini mencerminkan Indonesia berada di garis khatulistiwa," katanya saat di Semarang, Jumat (13/1/2023).

Menurutnya, Hyundai selalu menciptakan mobil dengan model sendiri. Selain itu desain-Hyundai berkarakter dan memiliki filosofi tersendiri.

"Stargazer mencerminkan Indonesia, kalau orang bilang Jawa itu lembut, sumatera seperti Medan keras, inilah Stargazer yang cocok sebagai mobil keluarga," ucapnya.

Selain itu, ia menyebut orang Indonesia suka dengan mobil yang besar dan bisa membawa semua keluarga.

"Indonesia punya karakter, yaitu suka dengan rame. Stargazer menjadi mobil khusus untuk pasar di Indonesia, maka filosofinya adalah menjadi bintang di kelasnya.

Ia menyadari, Hyundai Stargazer masuk ke segmen penjualan yang ketat. Namun, ia optimis akan tetap bisa mencapai target penjualan.

"Kita masuk ke segmen yang ketat. Namun, pada Agustus hingga Desember Penjualan Stargazer secara Nasional bisa tembus dari 10 ribu unit. Kemudian kalau semua produk sampai 30 ribu unit," ujarnya.

Diketahui, Hyundai Stargazer memiliki penampilan futuristik dan dinamis, dilengkapi dengan Horizon type DRL (Daytime Running Lights) dan H-shape LED Rear Combination Lamp membuat eksterior mobil pabrikan Korea Selatan ini tambah memikat.

Sementara tampilan belakang disematkan Distinctive H Rear Lamp, lampu ini berbentuk H yang simetris melambangkan keseimbangan, dan menambah kesan antara kesatuan dan keharmonisan.

Selanjutnya, mobil keluarga atau MPV memiliki ruang cukup lega untuk satu keluarga, bahkan dilengkapi dengan kapten seat.

Ditambah dengan fitur inovatif seperti Hyunadi Bluelink memungkinkan pengguna untuk terhubung dan memiliki akses penuh terhadap kendaraanya melalui telepon pintar.

Adapun perfomanya menggunakan mesin 1.497 cc MPI 16-Valve dengan konfigurasi 4-silinder, dengan mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak 144 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 115 PS pada 6.300 rpm.

Harga Hyundai Stargazer di Kota Semarang:

Stargazer Active MT: Rp250,2 juta Stargazer
Active IVT: Rp263 juta
Stargazer Trend MT: Rp270,5 juta
Stargazer Trend IVT: Rp283,2 juta
Stargazer Style: Rp303,8 juta
Stargazer Prime: Rp314,8 juta

sumber: suara.com
Otomotif Wow! Diproduksi Khusus untuk Indonesia, Ternyata Ada Simbol Garis Khatulistiwa di Hyundai Stargazer

Terpopuler

Otomotif News 4
14 June 2021
Otomotif News 4
Otomotif News 2
Otomotif News 2
14 June 2021