Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Manfaat Membaca Ayat Kursi yang Bisa Diajarkan ke Anak

Parenting
Manfaat Membaca Ayat Kursi yang Bisa Diajarkan ke Anak 1
foto: ilustrasi (shutterstock)


itoday - Berdoa menjadi salah satu cara berkomunikasi kepada Sang Pencipta, Allah SWT. Dengan berdoa, Anda, anak, atau anggota keluarga lain bisa memohon atau meminta pertolongan kepada Yang Maha Kuasa tentang hal-hal sulit yang kini tengah dilalui.

Di Al-Quran sendiri, ada banyak doa yang dapat Anda panjatkan, misalnya saja ayat kursi.

Ya Moms, ayat kursi merupakan ayat ke-255 dari surat Al-Baqarah yang ada di Al-Quran. Anda maupun anak bisa membaca ayat kursi setiap saat. Meski begitu, rupanya ada waktu utama yang dianjurkan untuk membaca ayat kursi sesuai hadis Rasulullah SAW, yakni setelah melaksanakan salat lima waktu, setiap pagi dan sore hari, serta sebelum tidur.

Manfaat Membaca Ayat Kursi untuk Anak

Dilansir Seekers Guidance, Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW pernah berkata bahwa "segala sesuatu memiliki keindahannya, dan keindahan Al-Quran adalah Surah Al-Baqarah. Di dalamnya ada sebuah ayat yang merupakan ayat terbesar dari Al-Quran: Ayat Kursi (HR. Tirmidzi)."

Ya Moms, keutamaan ayat kursi memang sungguh luar biasa senantiasa dibaca setiap saat. Adapun beragam manfaat yang dapat diperoleh bila Anda, anak, atau anggota keluarga membaca ayat kursi adalah sebagai berikut:

-Dimudahkan segala urusan
-Dibukakan pintu rezeki
-Mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.
-Mendapatkan perlindungan saat melakukan perjalanan.
-Dimudahkan sakaratul mautnya.
-Dijauhkan dari segala keburukan atau kejahatan.
-Pahala mati syahid.

Nah, Moms, itulah beberapa manfaat bila kita membaca ayat kursi. Jadi, yuk, ajak anak untuk membaca ayat kursi, terutama di waktu -waktu seperti yang sudah disebutkan di atas.

sumber: kumparan.com
Parenting Manfaat Membaca Ayat Kursi yang Bisa Diajarkan ke Anak