Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Waktu yang Tepat bagi Meisya Siregar Mendongeng untuk Anaknya

Parenting
Waktu yang Tepat bagi Meisya Siregar Mendongeng untuk Anaknya 1
foto: Meisya Siregar (okezone)


itoday - Rupanya artis lawas Meisya Siregar membagikan pengalamannya mendongeng untuk anak-anaknya. Ia mengaku, dalam membuat anaknya Bambang untuk fokus mendengarkan dongeng yang dibacakannya memang tidak mudah.

Namun untuk mensiasati hal tersebut, Meisya mempunyai caranya sendiri. "Biasanya Bambang gak mau didongengi karena lapar, ngantuk atau pas dia lagi kepikiran melakukan aktivitas lain. Nah dari situ, aku belajar untuk mencari timing yang tepat untuk mendongeng. Mulai dari tekniknya, terus gimana cara mencuri perhatiannya bambang, sampai akhirnya dongeng jadi aktivitas yang menyenangkan buat Bambang," ujar Meisya.

Menurut Meisya, waktu yang tepat untuk mendongeng adalah saat sebelum tidur. Karena pada saat itu anak bisa menyerap nasehat dengan manjur sampai ke alam bawah sadarnya. Sehingga di pagi hari pun sang buah hati masih mengingat perkataan Bunda ataupun Ayahnya.

"Waktu yang tepat menurut aku ya pada saat anak lagi gak lapar, gak ngantuk, dan juga saat dia lagi gak pengen ngelakuin kegiatan lainnya. Untuk tekniknya sendiri biasanya aku memainkan intonasi saat bercerita, jadi dia semakin tertarik gitu. Dan gak lupa juga kita harus ekspresif," ujarnya

"Tapi mayoritas aku mendongeng saat Bambang mau tidur sih, tapi bukan pas dia udah ngantuk banget ya. Karena pada saat itu biasanya langsung menyerap sampai alam bawah sadar Bambang. Terus kalau pagi biasanya aku tanya, dia pasti inget dongeng atau perkataan aku yang bilang semalam," lanjutnya.

sumber: okezone.com
Parenting Waktu yang Tepat bagi Meisya Siregar Mendongeng untuk Anaknya

Terpopuler