Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

ASN Kementan Gunakan Seragam Nasdem, Sudin: Tolong Jaga Netralitas

Politik
ASN Kementan Gunakan Seragam Nasdem, Sudin: Tolong Jaga Netralitas 1
foto: RDP Kementan (rmol)


itoday - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pertanian dicecar Komisi IV ihwal penggunaan seragam loreng Partai Nasdem saat menghadiri acara Nasdem bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Penggunaan seragam partai dilakukan ASN sikap tidak etis. Sebab, seluruh ASN adalah abdi negara yang diwajibkan netral.

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin meminta para pejabat eselon I di Kementerian Pertanian tidak menggunakan seragam partai politik.

Kata Sudin, meski menghadiri acara kepartaian seharusnya tidak melakukan tindakan yang menuai kontroversi di kalangan masyarakat.

“Saya hanya menyampaikan, rasanya tadi kurang etislah kalau pakai baju seperti itu. Sedangkan pak menterinya saja yang kader tulen Nasdem tidak memakai seragam seperti itu,” tegas Sudin dalam rapat bersama Komisi IV, Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (16/11).

Legislator Fraksi PDI Perjuangan ini meminta ASN bersikap netral. Sebab, jika ada pejabat tinggi negara yang mengenakan pakaian partai politik dikhawatirkan akan mendapatkan sanksi tegas.

"Kalau ada pihak yang mengadukan ada pihak yang mengadukan Kemenpan atau kemana, tahu kan sanksinya? Pencopotan dan penurunan pangkat golongan. Itu Undang Undangnya,” katanya.

Dia meminta kejadian tersebut tidak terulang kembali. Sudin meminta, pejabat Kementan diminta mampu menjaga marwah kementerian dengan tidak menggunakan atribut partai politik.

"Lain kali janganlah, kalau pakai baju biru ya wajar, orang pak menterinya tidak pakai. Sudahlah pak ya, jual kemampuan, jangan jual harga diri, kemampuan saya sebagai Dirjen mampu membuat petani Indonesia sejahtera,” ucapnya.

"Tolong jaga netralitas. Kalau bapak main belakang ya Monggo silahkan, karena Syahrul Yasin Limpo junjungan bapak-bapak semua. Jangan sampai jadi blunder,” tandasnya.

sumber: rmol.id
Politik ASN Kementan Gunakan Seragam Nasdem, Sudin: Tolong Jaga Netralitas