Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Beredar Kabar Hamdan Zoelva Jadi Dalang Demo 11 April, Sekjen SEMMI: Kami Yakin Itu Tidak Mungkin

Politik
Beredar Kabar Hamdan Zoelva Jadi Dalang Demo 11 April, Sekjen SEMMI: Kami Yakin Itu Tidak Mungkin 1
foto: Hamdan Zoelva (suara)


itoday - Baru baru ini beredar kabar melalui pesan WhatsApp berantai bahwa Ketua Umum Syarikat Indonesia (SI) Hamdan Zoelva dituding sebagai salah satu mentor dan dalang di balik unjuk rasa 11 April 2022 di Jakarta.

Hal tersebut dengan tegas dibantah oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) M Saputra Adhi Lesmana melalui keterangan tertulisnya Senin (11/4).

"Sebagai salah satu tokoh bangsa, kami dengan tegas menyakini Kakanda Hamdan Zoelva tidak mungkin menjadi salah satu mentor, bahkan dalang aksi pada hari ini," katanya.

Menurutnya, kabar tersebut merupakan tindakan provokatif, tercela, dan turut mencemarkan nama baik Syarikat Islam ataupun SEMMI.

Dirinya menambahkan, sebagai salah satu tokoh gerakan dan khatam ilmu hukum, Hamdan tidak mungkin menggunakan pendekatan-pendekatan yang bertentangan dengan nilai-nilai kebangsaan yang diyakininya.

Hamdan Zoelva memang mendukung penuh kebebasan berekspresi masyarakat sebagai salah satu bentuk berdemokrasi. Namun, beliau dipastikan tidak mungkin mau melakukan sesuatu yang bertolak belakangan dengan keilmuan dan nilai-nilai yang diyakini, katanya melanjutkan.

Saputra Adi juga menambahkan bahwa saat ini Hamdan fokus membesarkan Syarikat Islam sejak terpilih sebagai Ketua Umum. Di dalam organisasi keagamaan tersebut, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu intens memperjuangkan umat di bidang ekonomi.

"SEMMI sebagai organisasi sayap bahkan juga ditugaskan untuk membesarkan organisasi dengan konsern mengawal isu-isu ekonomi keumatan," ungkapnya.

"Jadi, sekali lagi kami tegaskan menjadi provokator bukan jalan perjuangan yang Kakanda Hamdan pilih, sehingga semua tudingan tersebut hanyalah upaya memecah belah umat sekaligus menzalimi beliau," tambah pemuda asal Bandung itu.

Sementara itu, terkait pesan berantai yang menyeret nama mantan Ketua MK tersebut, Hamdan Zoelva telah membantahnya melalui akun Twitter @hamdanzoelva.

"Saya justru baru dengar info ada aksi mahasiswa 11 April. Saya tambah kaget, ketika menyebut nama saya sebagai salah satu mentor. Jelas info tersebut menyesatkan dan tidak bertanggung jawab," terang Hamdan Zoelva.

sumber: suara.com
Politik Beredar Kabar Hamdan Zoelva Jadi Dalang Demo 11 April, Sekjen SEMMI: Kami Yakin Itu Tidak Mungkin