Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Calon IKN Kebanjiran, Pengamat: Masak Iya, Apa Kata Dunia Nanti?

Politik
Calon IKN Kebanjiran, Pengamat: Masak Iya, Apa Kata Dunia Nanti? 1
foto: ilustrasi (rmol)


itoday - Banjir yang terjadi di wilayah calon ibukota negara (IKN) baru menimbulkan pertanyaan publik. Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin bahkan meminta kepada masyarakat untuk kritis pada rencana pemindahan ibukota.

Pasalnya, pemerintah pernah mengurai bahwa ibukota negara baru yang dibangun akan bebas dari bencana. Namun beberapa hari terakhir dikabarkan banjir.

"Itu yang mesti dikritisi bersama oleh seluruh rakyat Indonesia. Jika ada ucapan presiden yang salah atau keliru, maka perlu diluruskan,” kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (20/12).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review mengatakan, pemerintah perlu mengevaluasi pembangunan IKN baru tersebut, jika tidak mau dibuat malu oleh mata dunia.

"Ini perlu dievaluasi soal IKN tersebut. Masak iya IKN baru kebanjiran. Apa kata dunia nantinya,” tutupnya.

Pada Jumat lalu (17/12), dilaporkan tiga desa di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara kebanjiran. Ketiga desa itu adalah Desa Bukit Raya, Desa Sukaraja, dan Kelurahan Sepaku. Banjir ini mengakibatkan 101 rumah serta 1 mushala terendam.

sumber: rmol.id
Politik Calon IKN Kebanjiran, Pengamat: Masak Iya, Apa Kata Dunia Nanti?