Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Dugaan Bisnis PCR Luhut-Erick Dilaporkan KPK, Pengamat: Jika KPK Serius, itu Tanda Kiamat Sudah Dekat

Politik
Dugaan Bisnis PCR Luhut-Erick Dilaporkan KPK, Pengamat: Jika KPK Serius, itu Tanda Kiamat Sudah Dekat 1
foto: Firli Bahuri dan Hasto Kristiyanto (jpnn)


itoday - Sindiran keras dilontarkan pengamat politik Umar Syadat Hasibuan mengomentari pelaporan Menkomarinves Luhut Binsar Panjaitan dan Meneg BUMN Erick Thohir ke KPK atas dugaan terlibat bisnis tes PCR oleh Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

“Kalau @KPK_RI serius dalami kasus ini itu tanda-tanda kiamat sudah dekat,” tulis Umar di akun Twitter
@UmarHasibuan75_ meretweet tulisan bertajuk “Luhut Binsar Panjaitan dan Erick Thohir Dilaporkan ke KPK atas Dugaan Terlibat Bisnis tes PCR oleh Partai Rakyat Adil Makmur”.

Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan bahwa KPK tidak akan pandang bulu dalam memberantas korupsi di Tanah Air. Termasuk tak akan segan mengusut dugaan korupsi Formula E dan bisnis PCR yang baru dilaporkan ke KPK. "Terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi, termasuk dugaan korupsi formula E dan test PCR, kita sedang bekerja," kata Firli kepada wartawan, Kamis (4/11).

Firli mengatakan KPK selalu mendengar masukan-masukan dari masyarakat. Firli juga memastikan KPK tidak pandang bulu dalam mengusut suatu perkara korupsi.

"Prinsipnya, kita sungguh mendengar harapan rakyat bahwa Indonesia harus bersih dari korupsi. KPK tidak akan pernah lelah untuk memberantas korupsi siapapun pelakunya, kita akan tindak tegas sesuai ketentuan hukum. KPK tidak akan pandang bulu, KPK bekerja profesional sesuai kecukupan bukti," ucap Firli.

Menanggapi pernyataan Firli Bahuri itu, @UmarHasibuan75_ menulis: “Adakah yang percaya Firli?”. @UmarHasibuan75_ juga menantang Firli untuk mengusut dugaan kongkalikong proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. “Beraninya sama Pemprov DKI doank. Coba usut tuh kereta cepat, PCR berani gak lo?,” tantang @UmarHasibuan75_.

Sebelumnya, Umar Hasibuan juga menanggapi klarifikasi Luhut Panjaitan yang menyatakan dirinya tidak sedikitpun mengambil keuntungan dari hasil bisnis PCR PT GSI. “Apa ada pengusaha di dunia bisnis gak cari untung? Intinya dia ngaku bisnis PCR,” tulis @UmarHasibuan75_ meretweet tulisan bertajuk “Luhut Soal Bisnis PCR di PT GSI: Saya Tak Ambil Untung Sedikit Pun”.

Red
Politik Dugaan Bisnis PCR Luhut-Erick Dilaporkan KPK, Pengamat: Jika KPK Serius, itu Tanda Kiamat Sudah Dekat