Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Hoax Addie MS cs, Humas Partai UMMAT: Kenapa Didiamkan? Ayo Tangkap dan Borgol Pelakunya!

Politik
Hoax Addie MS cs, Humas Partai UMMAT: Kenapa Didiamkan? Ayo Tangkap dan Borgol Pelakunya! 1
foto: G20 Summit 2019 (roysuryo)


Mengiringi lawatan Presiden Joko Widodo di luar negeri, sejumlah akun sosial media yang dikenal sebagai loyalis Jokowi menebarkan kabar yang menyesatkan.

Terkait hal itu, humas Partai UMMAT Mustofa Nahrawardaya meminta pelaku hoax ditangkap. Pemred Majalah Tabligh PP Muhammadiyah ini juga meminta Kominfo menutup akun-akun penyebar hoax.

Secara khusus Mustofa menyindir staf khusus Menkominfo Henry Subianto. “Hal-hal kayak gini, terus diproduksi. Dan, Prof @henrysubiakto seharusnya marah karena tahu ada hoax, lalu ambil tindakan agar akunnya ditutup. Saya yakin @kemkominfo punya kewenangan. Hoax menyebabkan banyak orang tersesat. Kenapa didiamkan? Ayo dong tangkap dan borgol pelakunya,” tulis Mustofa di akun Twitter @TofaTofa_id.

Cuitan @TofaTofa_id mengomentari cuitan akun @fadyanova. Sebelumnya @fadyanova memposting video iring-iringan mobil dinas Ratu Elizabeth II yang disebut sebagai rombongan Presiden Jokowi.

“Pengawalan Presiden Jokowi di Perancis . Dengan formasi kawal V ( 15 sepeda motor ) oleh satuan Le Gendamerie , ini tradisi pengawalan khusus hanya untuk tamu negara yang sangat di hormati .
*Bravo president Jokowi .......,” tulis @fadyanova.

@TofaTofa_id kembali mengingatkan: “Membangun citra boleh. Tapi jangan lebay ya. Pakai Buzzer boleh. Tapi yang masuk akal dan nggak boleh nipu. Kalau sekali dua kali nakal dan nipu, mungkin lolos. Tapi kalau nipu berulang-ulang, bertajun-tajun, ya pasti ketahuan.”

Sebelumnya, akun Twitter milik musikus Addie MS, dan aktivis sosmed Denny Siregar memposting foto Presiden Jokowi di G20 Summit 2019 Osaka, yang dikatakan sebagai foto Jokowi saat G20 2021 Roma.

Soal ini mantan Menpora Roy Suryo di akun @KRMTRoySuryo2 menulis: “Inilah postingan 1000 % hoax.
Peristiwanya sendiri sudah berlangsung lama, tanggal 29 Juni 2019 di International Exhibition Center, Osaka (saat G20 Summit 2019). Namun diposting ulang sekarang, bahkan oleh 2 Akun sekolam (seolah-olah terjadi saat G20 di Roma 2021) Apa maksudnya? AMBYAR.”

Di akun @addiems, ayahanda penyanyi Kevin Aprilio ini memotong foto bersama pemimpin negera G20 Summit 2019, dibubuhi dengan kalimat: “Saat sorotan mata beberapa pemimpin negara-negara anggota G-20 mengarah pada Presiden RI.”

Sama persis dengan foto yang diunggah @addiems, Denny siregar di akun @Dennysiregar7 juga membubuhkan kalimat pada foto itu: “Perhatian banyak pemimpin negara G20 ke Pakde @jokowi saat ini, bukan saja karena ia seorang Presiden, tapi ia adalah Presiden dari negara ke 4 terbesar di dunia yang sedang menuju menjadi negara besar di Asia Tenggara. Baru berasa punya Presiden..”

Red
Politik Hoax Addie MS cs, Humas Partai UMMAT: Kenapa Didiamkan? Ayo Tangkap dan Borgol Pelakunya!