Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Jauh dari Pemilik Mandat PDIP, Nasib Politik Ganjar Tetap di Pusaran Ketidakpastian

Politik
Jauh dari Pemilik Mandat PDIP, Nasib Politik Ganjar Tetap di Pusaran Ketidakpastian 1
foto: Ganjar Pranowo (rmol)


itoday - Munculnya dukungan relawan tidak akan dapat memastikan nasib politik Ganjar Pranowo mendapatkan tiket di calon presiden (Capres) dari PDI Perjuangan.

Pandangan ini disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu petang (24/11).

Dedi meyakini, kondisi politik Ganjar saat ini masih ada dalam pusaran ketidakpastian. Sebab, Ganjar bukanlah politisi yang dekat di lingkaran inti PDIP.

"Kondisi sekarang, Ganjar tetap saja berada di pusaran ketidakpastian, mengingat ia jauh dari lingkaran pemilik mandat Parpol (PDIP)," demikian kata Dedi.

Lebih lanjut Dedi menganalisa, Megawati selaku Ketua Umum PDIP adalah sosok politisi matang. Catatan Dedi, Megawati bukanlah tipe pemimpin yang gampang terbawa situasi politik.

"Megawati selama ini bukan tipe pemimpin yang latah dengan situasi, banyak keputusan Megawati yang cukup detail dan matang," pungkas Dedi.

Dukungan terbaru bagi Ganjar Pranowo datang dari elemen relawan Jokowi Mania (Joman). Ketua Umum DPP Joman Immanuel Ebenezer menyatakan kelompok relawan berubah bentuk menjadi Ganjar Pranowo Mania.

Alasan kuat membentuk GP Mania karena, sampai saat ini kenaikan elektabilitas Ganjar tidak bisa dibendung.

sumber: rmol.id
Politik Jauh dari Pemilik Mandat PDIP, Nasib Politik Ganjar Tetap di Pusaran Ketidakpastian