Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Jerry Massie: Jokowi Seharusnya Melabrak Luhut, Tapi Sepertinya Takut

Politik
Jerry Massie: Jokowi Seharusnya Melabrak Luhut, Tapi Sepertinya Takut 1
foto: Jerry Massie (rmol)


itoday - Tindakan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi yang menerima telepon saat Presiden Joko Widodo berpidato di Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada 2 Februari lalu terus menuai kritik masyarakat.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie bahkan menilai Luhut sebagai menteri yang tidak beretika. Sebab seharusnya saat presiden berpidato, para menteri mengambil sikap untuk mendengarkan dengan seksama.

“Kejadian Luhut mengangkat telepon saat Jokowi berpidato ini tandanya dia kehilangan sopan santun,” tegasnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Selasa (8/2).

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari kepercayaan berlebih yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada Menko Luhut. Publik bahkan menyebut Menko Luhut dengan panggilan menteri segala urusan .

Selain itu, peristiwa tersebut juga menggambarkan bahwa Luhut menganggap Jokowi sebagai kolega, bukan atasan sebagaimana presiden kepada menteri.

“Memang inilah kalau pemimpin lemah dan tak tegas. Harusnya Jokowi melabrak LBP biar ke depan tak akan diulangi,” tegasnya.

“Tapi Jokowi saya lihat sepertinya takut menegur Luhut,” sambung Jerry Massie yang turut meminta Jokowi menertibkan menteri yang tidak sopan.

sumber: rmol.id
Politik Jerry Massie: Jokowi Seharusnya Melabrak Luhut, Tapi Sepertinya Takut