Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Langkah Kapolri Mutasi 15 Pejabat Tanda Kesungguhan Ungkap Kasus Kematian Brigadir J

Politik
Langkah Kapolri Mutasi 15 Pejabat Tanda Kesungguhan Ungkap Kasus Kematian Brigadir J 1
foto: Listyo Sigit Prabowo (rmol)


itoday - Langkah tegas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam membuat kasus kematian Brigadir J terang benderang mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Salah satunya dari Ketua Kaukus Muda Indonesia (KMI), Edi Homaidi yang memuji ketegasan memutasi 15 jabatan kepolisian di tingkat Mabes Polri, Polda Metro Jaya maupun Polres Metro Jakarta Selatan.

Menurutnya, langkah Jenderal Sigit itu merupakan bentuk kesungguhan Kapolri dalam menangani kasus tewasnya Brigjen J di kediaman dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Saya mengapresiasi langkah Pak Kapolri Jenderal Sigit tersebut. Saya memandang itu sebagai kebijakan presisi yang menjadi jargon Pak Kapolri,” kata eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu kepada wartawan, Jumat (5/8).

Dia yakin Kapolri memiliki niatan tulus untuk memastikan pengusutan kasus kematian Brigjen J dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tuntas. Bukan seperti adagium selama ini bahwa “hukum tumpul ke atas dan tajam ke bawah”.

“Saya yakin apa yang telah diputuskan Pak Kapolri itu, akan mendapat dukungan penuh semua pihak. Sebab kita tahu, hukum di Indonesia harus ditegakkan secara adil kepada seluruh warga negara, bahkan termasuk jajaran elite Kepolisian,” pungkasnya.

sumber: rmol.id
Politik Langkah Kapolri Mutasi 15 Pejabat Tanda Kesungguhan Ungkap Kasus Kematian Brigadir J