Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Sindir Megawati, Pengamat: Tak Ada Aturan PDIP Menang Terus, Kalau Perlu Sampai Kiamat!

Politik
Sindir Megawati, Pengamat: Tak Ada Aturan PDIP Menang Terus, Kalau Perlu Sampai Kiamat! 1
foto: Megawati Soekarnoputri (antara)

itoday - Pernyataan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memantik kontroversi. Kali ini Megawati menegaskan bahwa tak ada aturan yang melarang parpol untuk terus menerus memenangkan Pemilu.

Pernyataan itu disampaikan Megawati dalam acara peresmian dan penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 kantor partai di seluruh Indonesia (28/10/2021).

“Demikian saya selalu mengatakan apakah ada aturan kita (PDIP) tidak boleh menang (pemilu) terus, enggak ada yang menghalangi, karena yang harus ditarik itu adalah presidennya (Jokowi) hanya boleh 2 kali, tapi kalau partainya mau memang terus ndak ada aturan ndak boleh,” kata Megawati.

Pengamat politik Umar Syadat Hasibuan menanggapi pernyataan Megawati itu. “Gak ada bu bila perlu sampai kiamat PDIP pemenang pemilu,” sindir Umar di akun Twitter @UmarHasibuann75 meretweet tulisan bertajuk “Megawati: Apakah Ada Aturan PDIP Tidak Boleh Menang Terus?”

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menegaskan, semua parpol punya harapan dan mimpi yang sama dengan Megawati. Tetapi, jangan menghalkan segala cara dan menyalahgunakan kekuasaan.

“Semua partai punya harapan dan mimpi yang sama. Menang Pemilu. Itu valid, asal jangan menghalakan segala cara dan menyalahgunakan kekuasaan,” kata Kamhar melalui akun @kamharlakumani

Tak hanya itu, Kamhar berbaik sangka, bahwa pernyataan Megawati itu bukan instruksi kepada petugas partai yang tengah memegang kekuasaan untuk memenangkan partai secara terus menerus.

“Kami berbaik sangka, pernyataan ini bukan instruksi kepada petugas partai yang tengah memegang kekuasaan untuk memenangkan partai secara terus-menerus,” tulis @kamharlakumani.

red
Politik Sindir Megawati, Pengamat: Tak Ada Aturan PDIP Menang Terus, Kalau Perlu Sampai Kiamat!