Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Tegas, Pemprov DKI Pastikan Formula E Tidak Rugikan Negara

Politik
Tegas, Pemprov DKI Pastikan Formula E Tidak Rugikan Negara 1
foto: Formula E (rmol)


itoday - Ajang balap mobil listrik Formula E yang bakal digelar di Jakarta pada Juni 2022 dipercaya membawa banyak keuntungan. Tidak hanya bagi Jakarta namun juga untuk Indonesia di mata dunia.

Namun, di tengah optimisme penyelenggaraan Formula E, saat ini terdapat 33 anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI dan PDIP yang kompak membubuhkan tanda tangan untuk menggulirkan hak interpelasi.

Adapun alasan para dewan yang bermarkas di Kebon Sirih ini, salah satunya meminta Pemprov DKI menindaklanjuti hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Padahal berdasarkan fakta, Pemprov DKI Jakarta sudah melaksanakan 3 rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan telah dinyatakan tuntas.

"Tidak ada lagi dana dari APBD dan pelaksanaannya secara B to B," begitu informasi tertulis yang disampaikan Pemprov DKI, Kamis (29/9).

Ditegaskan, Jakpro akan menjalankan Formula E secara B to B murni, dimana tidak ada tambahan dana dari APBD lagi, diluar dana yang telah dikeluarkan.

Selanjutnya Jakpro terus berkoordinasi dengan FEO dan telah menyusun tim OC untuk melaksanakan Formula E tahun 2022.

Jakpro pun telah melakukan feasibility ulang dengan meminta referensi dari berbagai konsultan.

"Tidak ada temuan kerugian negara maupun potensi kerugian negara, serta tidak ada rekomendasi untuk ditunda," demikian informasi Pemprov DKI.

sumber: rmol.id
Politik Tegas, Pemprov DKI Pastikan Formula E Tidak Rugikan Negara