Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Hotman Paris Unggah Kisah Rasulullah Netizen Semoga Dapat Hidayah Bismillah
09 November 2021
Hotman Paris Unggah Kisah Rasulullah, Netizen: Semoga Dapat Hidayah, Bismillah
foto: Hotman Paris (okezone)


itoday - Pengacara kondang Hotman Paris tak pernah luput dari perhatian netizen. Apapun yang dia bagikan di Instagram akan selalu jadi buah bibir, termasuk saat dirinya mengunggah kisah Rasulullah.

Ya, unggahan itu dibagikan sehari yang lalu saat berita ini dimuat di MNC Portal. Dalam unggahan tersebut, Hotman Paris menjelaskan kalau dia tak memandang agama dan golongan tertentu dalam belajar mengenai kebaikan hidup.

"Salam subuh semua fans! Hotman menerima semua video-video pesan moral dari golongan dan agama apapun, asalkan pesan moral dan kebaikan," tulis Hotman di keterangan video yang sudah ditonton lebih dari 374 ribu netizen itu.

Apa sebetulnya isi video tersebut yang katanya berkaitan dengan kisah Rasulullah?

Jika dilihat, video itu memperlihatkan suatu cuplikan film yang menggambarkan kehidupan Rasulullah sejak dilahirkan sampai menjadi besar. Di video itu pun dijelaskan silsilah keluarga Rasulullah.

Abdullah nama ayahnya. Aminah ibundanya. Abdul Muthalib kakeknya. Abu Thalib pamannya. Khadijah istri setia. Fathimah putri tercinta. Semua bernasab mulia. Dari Quraisy ternama.

Inilah kisah sang Rasul. Yang penuh suka duka. Yang penuh suka duka.'

Mengetahui apa yang dibagikan Hotman Paris berkaitan dengan Islam, banyak netizen yang mendoakan bahwa pengacara kondang yang terkenal selalu banyak perempuan cantik di sisinya itu mendapat hidayah dan memeluk Islam.

"Perlahan semoga dapat hidayah, bang. Bismillah," komen @rafika****.

"Yuk bisa yuk, om. Ashadu...," tulis @gwbukannga****.

"Saya berdoa semoga Abang Hotman mendapatkan hidayah Islam. Aam

in Ya Rabbal Alamin," ungkap @ariyanto***. "Bang Hotman semoga jadi mualaf. Aamiin," doa @zaenab_i***.

"Aku yakin abang Hotman suatu hari nanti mendapat hidayah," tulis @alfaatehaalfaa****.

sumber: okezone.com
Mertua Vanessa Angel Meradang Jika Tubagus Joddy Salah Tolong Hukum Ditegakkan
06 November 2021
Mertua Vanessa Angel Meradang: Jika Tubagus Joddy Salah, Tolong Hukum Ditegakkan
foto: Vanessa Angel (instagram)


itoday - Mertua Vanessa Angel yang juga ayah Bibi Ardiansyah, Faisal mengutarakan perasaannya saat ini kepada Tubagus Joddy. Ada nada kekecewaan dibalik ucapan Faisal.

"Kalau melihat dari kejadian tabrakan, ada rasa kejengkelan sendiri," ujar Faisal di rumah duka di kawasan Pesanggrahan, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Di mata Faisal, kecelakaan mobil yang dialami Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah merupakan wujud kelalaian Tubagus Joddy selaku pengemudi. Apalagi menurut berita yang beredar, Joddy kedapatan bermain ponsel saat mengemudi serta ada pengakuan mengantuk. "Dugaan saya seperti itu," kata Faisal.

Namun untuk saat ini, Faisal tetap menghormati proses hukum terhadap Tubagus Joddy yang saat ini sedang berjalan.

"Saya mengikuti alurnya saja saat ini, bagaimana tindakan polisi. Saya nanti juga akan bertanya bagaimana ini kejadiannya," tutur Faisal.

Walau di sisi lain, Faisal tetap berharap Tubagus Joddy mendapat hukuman setimpal andai terbukti bersalah.

"Jika dia salah, tolong hukum ditegakkan. Agar jadi contoh juga buat driver lain. Driver kan harus berpikir dua kali saat berkendara," tegas dia.

Nama Tubagus Joddy jadi sorotan usai identitasnya sebagai pengemudi mobil nahas Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah terungkap. Kelalaian Joddy diduga jadi pemicu kecelakaan yang merenggut nyawa pasangan tersebut.

anessa Angel dan Bibi Ardiansyah mengalami kecelakaan pada 4 November 2021 usai di Tol Nganjuk, Jawa Timur. Mobil yang mereka tumpangi bersama Tubagus Joddy menabrak besi pembatas tol dengan kecepatan tinggi hingga terpental dan berputar ke arah sebaliknya.

Vanessa Angel yang terpental dari kursi belakang mobil saat kejadian langsung meninggal dunia di lokasi. Begitu pula Bibi Ardiansyah, yang terjepit bodi mobil ringsek di kursi penumpang bagian depan.

sumber: okezone.com
Soal Kedatangan di Polda Metro Jaya Iwan Fals Hanya Temani Istri
05 November 2021
Soal Kedatangan di Polda Metro Jaya, Iwan Fals: Hanya Temani Istri
foto: Iwan Fals dan Rosanna (suara)


itoday - Iwan Fals menyambangi Polda Metro Jaya, Kamis (4/11/2021) sore. Kedatangannya pun membuat banyak orang penasaran, ada apa gerangan.

Ketika dikonfirmasi mengenai maksud kedatangannya, sembari tertawa, Iwan mengaku kedatangannya hanya untuk menemani istrinya, Rosana membuat laporan.

"Hari ini saya antar istri aja, saya menemani," kata Iwan Fals di SPKT Polda Metro Jaya, Kamis (4/11/2021).

Pelantun "Sore Tugu Pancoran" ini menjelaskan bahwa kedatangannya hanya mengantar istrinya. Rosana membuat laporan terkait dugaan pelanggaran pencemaran nama baik dan UU ITE.

"Soal pencemaran nama baik sama tema-teman Oi. Saya nemenin ini aja, lebih detail ada dari pengacara kami," ujar Iwan Fals.

Ikhsan sebagai kuasa hukum dari Iwan Fals membenarkan laporan yang dibuat atas nama Rosana. Ia menjelaskan ada dugaan tindak pencemaran nama baik yang dilakukan terlapor berinisial KS melalui media elektronik.

"Hari ini kamit laporkan adanya dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik, laporan pidana ini kami tidak ada menjelaskan detail nama terlapornya, inisial KS," tutur Ikhsan.

Menurutnya, laporan ini berkaitan dengan ormas OI (Orang Indonesia) yang merupakan kumpulan fans dari Iwan Fals. Pihaknya merasa keberatan dengan pernyataan KS di salah satu stasiun televisi.

"Masalah ini terkait Ormas OI, adanya fitnah tidak benar yang ditayangkan di YouTube dan stasiun televisi Trans7 oleh oknum inisal KS," imbuhnya.

Sayangnya, pihak Iwan Fals enggan berkomentar lebih jauh soal fitnah tersebut. Ia mengaku akan mengikuti proses hukum yang berjalan.

"Saya tidak akan komentar lebih lanjut mengenai materi perkara," kata Iksan mengelak.

Sekadar informasi terlapor yang berinisial KS adalah kuasa hukum dari salah satu pendiri ormas OI. Dalam masalah ini, Iwan Fals sempat dituding melakukan tindakan pemalsuan surat pendirian organisasi OI.

Merasa tak terima dan difitnah, pihak Iwan Fals pun melaporkan tindakan tersebut ke Polda Metro Jaya. Laporan ini diterima polisi dengan nomor STTLP/B/5511/11//II/2021/SPKT/Polda Metro Jaya.

sumber: suara.com
Tewas Kecelakaan di Tol Nganjuk Polisi Sebut Vanessa Angel Duduk di Bangku Belakang Suami
04 November 2021
Tewas Kecelakaan di Tol Nganjuk, Polisi Sebut Vanessa Angel Duduk di Bangku Belakang Suami
foto: Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (instagram)


itoday - Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah dikabarkan tewas dalam kecelakaan maut di tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (4/11/2021). Diduga karena sopir mengantuk.

Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman mengatakan Vanessa dan suaminya mengalami luka parah karena duduk dibagian sebelah kiri.

"Kebetulan memang yang luka parah itu sebelah kiri suaminya duduk depan, Vanessa Angel belakangnya," ujar Latif saat dikonfirmasi, Kamis (4/11/2021).

Latif memastikan kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suami karena sopir mengantuk. Sopir membanting stir kemudian ke kiri hingga menabrak pembatas tol.

"Karena sopir ngantuk banting ke kiri nabrak pembatas tol sebelah kiri," katanya.

Tol Nganjuk

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko sebelumnya menyebut jenazah Vanessa dan suaminya telah dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya.

Sedangkan, tiga korban luka lainnya termasuk anak dari Vanessa dilarikan ke RS Kertosono Nganjuk.

"Tiga orang luka dibawa ke RS Kertosono Nganjuk. Dua orang meninggal dunia dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya," ujar Gatot saat dikonfirmasi, Kamis (4/11/2021).

Vanessa dan suaminya diketahui tewas dalam kecelakaan di Tol Nganjuk arah Surabaya. Beredar di media sosial foto mobil Mitsubishi Pajero Sport putih yang ditumpangi Vanessa dan suami.

Dalam foto yang diterima suara.com terlihat mobil tersebut mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan dan samping kiri.

"Penumpang meninggal dunia atas nama Febri Andriansyah dan Vanessa Adzania," jelas Gatot.

sumber: suara.com
Zacky Mirza Ungkap Kronologi Kecelakaan Mobil Rombongan Tergelincir hingga Terbalik
03 November 2021
Zacky Mirza Ungkap Kronologi Kecelakaan, Mobil Rombongan Tergelincir hingga Terbalik
foto: Zacky Mirza (okezone)


itoday - Kabar tak menyenangkan datang dari Ustadz Zacky Mirza. Mobil rombongannya mengalami kecelakaan ketika perjalanan dakwah di Riau.

Ketika itu, Ustadz Zacky bersama rombongan lain tengah menuju ke titik selanjutnya yang berada di Kerinci. Kondisi jalan yang dilalui mereka itu pun jarang dilalui orang.

"Puluhan kilometer hutan kebun sawit dan tidak ada pemukiman. Mobil yang lewat jarang, sekalinya lewat mobil besar semua," kata Zacky saat dihubungi wartawan.

Meski jauh dari pemukiman, Ustadz Zacky dan rombongan tetap memilih jalan itu. Sebab, mereka perlu menghemat waktu agar perjalanan dakwah lebih lancar.

"Perjalanan itu sebenernya kita melalui lintas, kita potong jalan lewat jalan lintas lebih dekat hemat 3 jam, supaya safari dakwah benar-benar hikmah," lanjutnya.

Tetapi takdir berkata lain. Mobil putih yang ditumpangi rombongan Ustadz Zacky tergelincir di jalan hingga posisinya terbalik. Beruntung tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

Menyaksikan kejadian itu, Zacky sempat merasa syok. Tetapi, mereka harus tetap melanjutkan perjalanan dakwahnya karena sudah dinantikan jamaah.

"Karena saya pernah mengalami kejadian yang sama sebelumnya sampai ngeliat berdarah-darah. Sempat syok, sempat diam," ujar Zacky.

"Tapi ya (dakwah) harus tetap berlanjut karena jamaah udah nungguin terutama ibu-ibu. Jadi ya udahlah jalan terus bismillah," lanjutnya.

sumber: okezone.com
Kepada Deddy Corbuzier Menteri Agama Bongkar Alasan Ucapkan Selamat Natal
02 November 2021
Kepada Deddy Corbuzier, Menteri Agama Bongkar Alasan Ucapkan Selamat Natal
foto: Yaqut Cholil Qoumas (deddycorbuzier)


itoday - Deddy Corbuzier mengundang Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas sebagai tamu di Podcastnya. Tak menyia-nyiakan kesempatan itu, dia menanyakan alasan sang menteri mengucapkan Selamat Natal.

Pasalnya, ucapan Selamat Natal kerap menjadi pro kontra di kalangan umat Islam. Namun sebagai petinggi Negara, hal itu justru dicontohkan sang Menteri Agama.

"Mengucapkan selamat Natal, kan katanya tidak boleh. Ada yang melawan, marah-marah, ini buanyak lho," tanya Deddy Corbuzier di kanal YouTubenya, Selasa (2/11/2021).

Menteri Agama yang akrab disapa Gus Yaqut justru bertanya balik. Sisi mana yang menjadi permasalahan. Sebab baginya ucapan itu adalah bentuk penghormatan kepada agama lain.

"Melarang itu dasarnya apa?" tanya Gus Yaqut.

Menguatkan pernyataannya, Gus Yaqut mengatakan sikap saling menghormati sudah dicontohkan Nabi. Maka ia tinggal melanjutkan ajaran tersebut.

"Banyak riwayat yang mengatakan, hadist pun mengatakan bahwa Nabi pun memberikan penghormatan terhadap agama lain," kata Gus Yaqut.

"Saya memiliki keyakinan ini juga dilakukan Nabi," imbuhnya.

Berdasarkan pemahaman tersebut, Gus Yaqut menekankan seseorang tidak bisa menyalahkan orang lain hanya karena mengucapkan selamat Natal.

Berdasarkan pemahaman tersebut, Gus Yaqut menekankan seseorang tidak bisa menyalahkan orang lain hanya karena mengucapkan selamat Natal.

sumber: suara.com