Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Deretan Artis yang Tertipu Investasi Indosurya Kasus Penipuan Terbesar di Indonesia
31 January 2023
Deretan Artis yang Tertipu Investasi Indosurya, Kasus Penipuan Terbesar di Indonesia
foto: Henry Surya (rmid)


itoday - Kasus investasi abal-abal Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya berhasil menipu 23.000 nasabah, termasuk para artis Tanah Air. Kabarnya total kerugian nasabah KSP Indosurya mencapai Rp106 triliun dan menjadikannya sebagai kasus penipuan terbesar di Indonesia.

Kronologi Investasi Bodong Indosurya
Awal kasus ini beredar pada 10 Februari 2020, saat seorang nasabah melaporkan adanya kegagalan pembayaran oleh KSP Indosurya kepada nasabah.

Kondisi ini semakin diperkeruh saat Koperasi Indosurya (24/02/2022) mengirim surat kepada nasabah bahwa uang deposito atau simpanan tidak bisa dicairkan. Alasannya, uang investasi baru bisa diambil 6 bulan sampai 4 tahun tergantung nominal AUM (Assets Under Management).

Setelah itu, pada 7 Maret para nasabah KSP Indosurya mendapat pesan melalui WhatsApp bahwa mereka bisa menarik tabungan per 9 Maret dengan limit Rp1 juta per nasabah.

Melihat pesan itu membuat para nasabah semakin mantap untuk melayangkan gugatan kepada KSP Indosurya.

Dari hal tersebut kasus penipuan investasi Indosurya kembali menyeruak sampai masuk dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Uang (PKPU). Akhirnya, sidang perdana kasus penipuan investasi digelar pada September 2022.

3 Artis yang Tertipu Investasi Indosurya

Siapa yang tidak tergoda dengan skema investasi yang menjanjikan keuntungan sebesar 7 persen – 10 persen per tahun? Tidak hanya masyarakat biasa, artis ibu kota turut tergiur dengan iming-iming investasi besar tersebut.

Berikut deretan artis yang tertipu investasi abal-abal dari KSP Indosurya:

1. Patricia Gouw
Patricia Gouw, model dan pembawa acara ternama turut menjadi salah satu korban penipuan investasi KSP Indosurya.

Berdasarkan pernyataannya, Patricia menyetor uang senilai Rp2 miliar ke koperasi itu pada April 2022.

Sayang, dari keuntungan senilai Rp 8 juta setiap bulan selama tujuh tahun, Patricia hanya menerima keuntungan sebesar Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta setiap bulannya.

“Yang tadinya mau dibayar dibagi tujuh tahun, nanti per bulannya seharusnya sekitar Rp8 juta kalau dari Rp2 miliar, aku cuma di transfer Rp500 ribu, terus sejuta. Jadinya ya gue ngomel lah shay tidak sesuai ekspektasi,” terang Patricia Gouw.

Saking kesalnya, Patricia Gouw turut menyaksikan persidangan kasus ini secara langsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, dalam agenda sidang pembacaan vonis pengadilan atas Henry Surya, pada Selasa (24/1/2023).

“YESS I AM pertama x ikutan Demo gara-gara merasa hukum di Indonesia bobrok!” ucapnya dalam unggahan di Instagram Story @patriciagowuw pada Senin (23/1/2023).

Rasa kecewanya semakin memuncak ketika Hakim mengeluarkan vonis bebas Henry Surya, selaku bos KSP Indosurya.

“Keputusan sudah keluar, dan loe tau apa?? Gue speechless banget, oh Indo oh Indo,” kata Patricia Gouw.

2. Anya Dwinov

Selain Patricia Gouw, artis Anya Dwinov juga menjadi korban kasus penipuan KSP Indosurya. Ironisnya, total kerugian yang dialami Anya lebih besar daripada Patricia, sebesar Rp5,3 miliar.

Sama seperti korban penipuan lainnya, uang keuntungan yang Anya dapatkan tidak sesuai dengan skema cicilan di awal. Bahkan, dirinya mengaku hanya mendapat Rp2,9 juta dari investasi sebesar Rp5,3 miliar.

“Sekarang dari Rp5,3 miliar, saya baru merasakan pertama kali itu dicicil Rp1,5 juta. Terus bulan berikutnya dicicil Rp500 ribu. Dua kali Rp500 ribu, habis itu turun lagi jadi Rp400 ribu. Habis itu sudah. Itu setahun yang lalu paling. (Total) Rp2,9 juta,” ungkap Anya, dikutip dari InsertLive, Sabtu (28/1/2023).

3. Chef Arnold Purnomo

Salah satu anggota keluarga chef ternama, Arnold Purnomo juga menjadi salah satu korban penipuan terbesar di Indonesia.

“Bukan saya korban secara langsung, tapi anggota keluarga. Nilai kerugiannya mencapai puluhan miliar,” ucap Arnold Purnomo.

Arnold Purnomo mengaku tahu kasus penipuan investasi ketika anggota keluarganya meminta bantuan dirinya untuk membantu mengurus kasus penipuan investasi Indosurya pada 2020.

Dari situ, Chef Arnold mulai menyadari bahwa produk Koperasi Simpan Pinjam Indosurya dikemas seperti produk perbankan.

Menurut pengakuan Arnold, sebenarnya sudah banyak korban yang ingin melapor, namun para korban tidak berani karena adanya ancaman untuk disomasi.

“Banyak korban yang baru tahu saat COVID-19 dan yang meninggal, padahal dana yang mereka titipkan adalah dana pensiun, kan sangat disayangkan,” terang Arnold.

“Saya muak, bagaimana bisa dilepaskan begitu saja, tentu saja mereka kapok juga mau berinvestasi seperti ini,” tambah Arnold saat mengetahui Henry Surya, bos KSP Indosurya mendapat vonis bebas tersangka.

sumber: inilah.com
Pelawak Komeng Daftar Jadi Calon Anggota DPD RI asal Jabar Ikuti Jejak Oni SOS Kawan Sule
27 January 2023
Pelawak Komeng Daftar Jadi Calon Anggota DPD RI, asal Jabar Ikuti Jejak Oni SOS Kawan Sule
foto: Komeng (suara)


itoday - Bursa pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Jawa Barat (Jabar) bakal diramaikan oleh seniman atau pelawak, Setelah Aa Oni Suwarman atau Oni SOS, giliran Komeng yang bakal maju.

Seperti diketahui Aa Oni Suwarman sudah dua periode duduk sebagai anggota DPD RI perwakilan Jabar bahkan meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 .

Sosok artis memang paling banyak diminati warga Jabar. Anggota DPD yang terpilih pada periode 2010-2024 dari Jabar adalah Amang Syafrudin (tokoh masyarakat), H Asep Hidayat SAg (kalangan pesantren), Dra Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni MKes. (pengusaha dan dosen)

Komisioner KPU Jabar, Endun Abdul Haq membenarkan komedian Komeng mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI asal Jabar. Namun, ada beberapa berkas yang harus dipenuhi oleh Komeng.

"Beliau (Komeng) benar mendaftarkan diri. Sekarang masih pemberkasan, pada 4-6 Februari 2023 direkap dan diumumkan yang lolos verifikasi administrasi (vermin)," ujar Endun Kamis (26/1/2023).

1. Pemberkasan bakal calon DPD RI asal Jabar masih berjalan

Endun menjelaskan, pendaftaran bakal calon DPD RI asal Jabar sudah digelar sejak beberapa waktu kemarin. Saat ini para bakal calon tengah melakukan penyiapan pemberkasan. Adapun total yang sudah mendaftarkan diri ada 59 bakal calon.

"Dari 59 bacalon, yang datang melakukan perbaikan 48 bacalon, baik yang memenuhi syarat (MS) diawal maupun belum memenuhi syarat (BMS). Sejumlah 11 bacalon tidak datang untuk melakukan perbaikan karena sudah MS di awal. Sejumlah 17 bacalon memohon perpanjangan waktu 2x24 jam," katanya.

2. Advokat hingga incumbent turut mendaftarkan diri

Dalam proses pendaftaran DPD RI asal Jabar, bakal banyak wajah baru dari berbagai kalangan. Namun, Endun memastikan, ada juga beberapa incumbent yang turut mendaftarkan diri untuk menjadi legislator non-partai ini.

"Yang mendaftarkan diri ada incumbet, advokat, lembaga pendidikan, wiraswasta, pekerja seni, artis dan lainnya," ucapnya.

3. KPU Jabar belum bisa sebut nama yang resmi menjadi calon DPD RI asal Jabar

Komedian Komeng nyalon di pemilihan DPD RI asal Jabar. Endun memastikan, hingga saat ini belum ada nama yang bisa diumumkan menjadi calon resmi DPD RI asal Jabar. Proses verifikasi administrasi kini masih ditempuh para bakal calon.

Sehingga, nama pasti yang lolos termasuk Komeng, masih belum bisa diungkapkan ke publik.

"Belum bisa kami sampaikan, proses masih lama, saat ini saja masih verifikasi administrasi," pungkasnnya.

sumber: suara.com
Kasus Suap MA KPK Cegah Windy Idol ke Luar Negeri
20 January 2023
Kasus Suap MA, KPK Cegah Windy Idol ke Luar Negeri
foto: Windy Yunita Ghemary (rmol)


itoday - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pencegahan agar tidak bepergian ke luar negeri terhadap dua orang terkait dengan kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

"Untuk kebutuhan proses penyidikan, betul, saat ini KPK melakukan cegah bepergian keluar negeri terhadap dua orang wiraswasta," ujar Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis sore (19/1).

Kedua orang tersebut kata Ali, diduga memiliki pengetahuan terkait dengan perkara yang menjerat Hakim Agung Sudrajad Dimyati (SD), Hakim Agung Gazalba Saleh (GS) dkk.

"KPK berharap keduanya kooperatif hadir untuk setiap penjadwalan pemanggilan yang disampaikan tim penyidik. Langkah cegah ini pertama untuk waktu enam bulan bagi keduanya dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan selama proses penyidikan berlangsung," pungkas Ali.

Berdasarkan sumber Kantor Berita Politik RMOL, dua orang yang dicegah itu, yaitu Windy Yunita Ghemary yang merupakan jebolan Indonesian Idol 2014, dan Dadan Tri Yudianto selaku penghubung antara Sekretaris MA Hasbi Hasan dengan tersangka Heryanto Tanaka (HT) dalam pengurusan perkara di MA.

sumber: rmol.id
Soleh Solihun Saran Semua Bioskop XXI Sediakan Musala Warganet Terbelah
30 December 2022
Soleh Solihun Saran Semua Bioskop XXI Sediakan Musala, Warganet Terbelah
foto: Soleh Solihun (inilah)


itoday - Komika Soleh Solihun menganggap ketersediaan Musala untuk ibadah di dalam Bioskop Cinema XXI perlu dipertimbangkan. Karena menurut Soleh sebagai Muslim jadwal tayang film yang ada saat ini kebanyakan bertabrakan dengan jadwal salat lima waktu.

“Kalau semua cabang @cinema21 menyediakan musola di lokasi, enak kali ya. biar kalo pas nonton film yang jadwalnya bareng dengan jadwal solat dan berpotensi kelewat,” cuitnya dalam akun twitternya @solehsolihun, Jumat (30/12/2022).

”(Jadi) bisa keluar dulu di tengah-tengah film, tapi gak terlalu jauh jaraknya sehingga gak ketinggalan terlalu banyak. hehe,” tambahnya.

Sejumlah warganet pun menanggapi postingan tersebut yang menuai banyak pro kontra. Ada yang merasa heran ada juga yang mendukung adanya tempat beribadah di dalam bioskop.

Akun @vagatha_ misalnya setuju dengan saran adanya musala. Sebab, menurut dia, selama ini banyak yang lebih memilih menunda salat hanya karena tidak ada musala atau masjid untuk menunaikan salat.

“Setuju. Kalau perlu setiap lantai mall ada mushola dan atau setiap 5 meter ada masjid/mushola. Setuju sekali. Soalnya saya tau gaenak ibadah butuh waktu perjalanan 1-2 jam,” tulisnya.

Ada juga akun @suahir4ahmad mengatakan, “Menurutku gak perlu. Ntar solatnya bisa setelah film beres aja,”

“Tinggal cari jadwal film yg gak berbarengan dengan jadwal sholat aja boy,” timpal akun @Rezakur11659882

“Mau ntn avatar di imax semua jamnya nabrak waktu solattt, ambil jam paling malam tp balik tengah mlm buta. Masi menjadi perdebatan akhirnya sampe skrg mau ntn jam berapa,” cuit akun @mocchafloatt.

Di sela-sela kegiatan menonton film di bioskop saat ini memang masih menjadi masalah sebagai orang Islam untuk menjalankan salat. Terlebih lagi, biasanya film dengan durasi lebih dari dua jam seperti film Avatar 2 yang tetap terus tayang kendati waktu salat telah tiba.

Walau biasanya di mall ada musala, namun kerap penuh di waktu-waktu salat atau mungkin ada juga yang berjarak jauh dari bioskopnya.

Pihak inilah.com telah meminta tanggapan kepada pihak Cinema XXI, namun hingga berita ini ditulis belum direspons.

sumber: inilah.com
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Kenang Pak Ogah Punya Celetukan Menghibur
29 December 2022
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Kenang Pak Ogah Punya Celetukan Menghibur
foto: Abdul Hamid (inilah)


itoday - Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto, menyampaikan rasa duka atas meninggalnya pengisi suara (voice actor) serial anak-anak Si Unyil, Abdul Hamid atau yang biasa disapa Pak Ogah.

Tri mengatakan, Pak Ogah semasa hidupnya telah banyak menghibur generasi tahun 90-an. Terlebih, Pak Ogah terkenal dengan karakter yang khas dan punya celetukan-celetukan menghibur.

“Terima kasih sudah menghiasi hiburan untuk anak-anak generasi 90-an dengan karakter yang berkesan dan celetukan-celetukan yang menggelitik,” ungkapnya lewat akun Instagram @mastriadhianto, ditulis di Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Ia juga meminta kepada publik, agar karya-karyanya itu selalu dikenang sebagai amal baik.

“Semoga karya dan amal baik beliau selalu dapat kita kenang,” tulisnya.

Tri juga berharap agar almarhum mendapat tempat yang lapang dan husnul khatimah.

“Semoga husnul khatimah, Pak Ogah,” tandasnya.

Sebelumnya, istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti membenarkan kabar duka sang suami.

“Baru meninggal sekitar jam 19.30 WIB,” ujarnya.

Jenazah dikebumikan pada Kamis (29/12/2022) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jatisari I, Bekasi, Jawa Barat.

sumber: inilah.com
3 Fakta Indra Bekti Alami Pendarahan Otak Ditemukan Pingsan di Toilet hingga Kondisinya Kini Dipasangi Alat Medis
28 December 2022
3 Fakta Indra Bekti Alami Pendarahan Otak, Ditemukan Pingsan di Toilet hingga Kondisinya Kini Dipasangi Alat Medis
foto: Indra Bekti (suara)


itoday - Indra Bekti tengah menjadi sorotan publik setelah ditemukan pingsan saat sedang siaran di salah satu radio swasta di Jakarta pada Rabu (28/12/2022) hari ini.

Padahal, Indra Bekti tengah siaran untuk merayakan hari ulang tahunnya ke-45.

Indra Bekti disebut ditemukan tak sadarkan diri saat sedang berada di toilet.

Ia pun diduga mengalami pendarahan otak dan sempat mengeluhkan pusing di hari sebelumnya.

Berikut 3 fakta Indra Bekti Indra Bekti alami pendarahan otak:

1. Ditemukan Pingsan di Toilet

Manajer Indra Bekti, Roy menuturkan kronologi pendarahan otak yang dialami sang artis.

Menurut Roy, kronologi itu bermula saat Indra Bekti izin ke toilet di sela-sela jam siarannya.

Kemudian, Indra Bekti pun tak kunjung kembali yang membuat kru sampai mengeceknya di lokasi.

Rupanya, saat dicek, Indra Bekti ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri.

"Pas disamperin, kondisinya lagi pingsan," kata Roy dihubungi Rabu (28/12/2022), dikutip dari Suara.com.

Indra Bekti pun langsung dilarikan ke RS Abdi Waluyo, Jakarta untuk pertolongan pertama dan hasil pemeriksaan menunjukkan ia didiagnosa mengalami pendarahan otak.

2. Sempat Keluhkan Pusing

Roy menuturkan, artisnya itu sempat mengeluhkan kondisi kesehatannya sebelum ditemukan pingsan.

Menurut Roy, Indra Bekti beberapa kali mengeluh pusing dan sempat tensi.

Namun Roy menyebut Indra belum ada tanda-tanda sakit berat.

"Beberapa hari ini seminggu ini ngeluh pusing. Dia sempat tensi juga. Tapi belum ada yang berat-berat sih sakitnya," ungkap manajer Indra Bekti, Roy.

Sayangnya, Roy menyebut Indra Bekti memang tipikal orang pekerja keras.

Alhasil, meski sempat mengeluh sakit ia tetap bekerja dengan kondisi tersebut.

"Dia kan loyal terhadap pekerjaan, jadi nggak mau izin, tetap kerja," kata Roy.

"Padahal mungkin butuh istirahat kali ya. Kan harusnya dia ngatur istirahat, saya juga bingung," tambahnya.

3. Kondisi Terkini Belum Sadarkan Diri

Buntut pendarahan di otaknya, Indra Bekti dilaporkan belum sadarkan diri.

Foto saat Indra Bekti terbaring di ranjang rumah sakit pun beredar ke publik.

Dalam foto tersebut, Indra Bekti terlihat belum sadarkan diri dan tubuhnya dipenuhi oleh alat medis.

sumber: suara.com