Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Datang Sendiri Ke Bareskrim Polri, Kevin Aprilio Tidak Tahu Bahwa Net89 Ilegal

Selebritis
Datang Sendiri Ke Bareskrim Polri, Kevin Aprilio Tidak Tahu Bahwa Net89 Ilegal 1
foto: Kevin Aprilio (suara)


itoday - Kasus robot trading ilegal yang diduga merugikan masyarakat yakni Net89 menyeret beberapa tokoh papan atas. Nama – nama terkenal seperti Atta Halilintar, Taqy Malik, Mario Teguh, Adri Nidji, dan Kevin Aprilio ikut dilaporkan.

Sebanyak 230 korban robot trading Net89 melaporkan kerugian yang mereka alami selama ini ke Bareskrim Polri. Jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp 3 triliun yang membuat publik heboh. Tak heran jika beberapa tokoh artis yang kerap mempromosikan Net89 ikut terkena masalah.

Atta Halilintar misalnya, ia mendapatkan Rp 2,2 miliar dari melelang headband alias ikat kepala yang sering ia gunakan. Reza Paten selaku bos Net89 memenangkan lelang tersebut dan memberikan uangnya kepada Atta. Hal ini menyebabkan Atta ikut terseret kasus Net89.

Kevil Aprilio yang namanya ikut terseret bahkan mendatangi langsung Bareskrim Polri agar bisa memberikan keterangan lebih dahulu sebelum dipanggil oleh penyidik untuk diperiksa. Pengacara Kevin yakni Minola Sebayang buka suara pada Kamis (3/11/2022).

"Kevin inisiatif sendiri, berkomunikasi langsung. Karena baginya, memberikan keterangan lebih cepat, lebih baik", ungkap Minola di Bareskrim Polri.

Nama Kevin yang terseret ternyata karena mengikuti ajakan temannya dan ia hanya memberikan testimoninya seputar pengalaman di dunia bisnis trading. Bahkan ia mengaku tidak pernah mempromosikan robot trading ini, ia hanya memberikan testimoni saat diminta saja.

"Diajak temannya, deposit seperti orang-orang juga. Setelah itu ada zoom meeting dan di akhir meminta Kevin memberikan testimoni", jelas pengacara Minola.

Menurut pemain piano kondang ini, testimoni yang ia berikan bukanlah promosi karena tujuannya saat itu bukan untuk mengiklankan namun hanya sebatas testimoni biasa.

"Saya pikir testimoni wajar, karena berdasarkan pengalaman yang saya tahu. Videonya juga bukan seperti iklan proper, gambarnya biasa banget, seperti zoom meeting ala kadarnya", jelas Kevin.

Bahkan Kevin sendiri ikut ke dalam bisnis ini karena pihak Net89 mengaku legal dalam menjalankan bisnis tersebut, namun ternyata saat berbincang dengan penyidik ia baru tahu bahwa berkas legal yang terdaftar belum lengkap.

sumber: suara.com
Selebritis Datang Sendiri Ke Bareskrim Polri, Kevin Aprilio Tidak Tahu Bahwa Net89 Ilegal