Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Ini Ungkapan Kekecewaan Camat Payakumbuh Timur yang Diberhentikan Usai Bikin Konten Ala Citayam Fashion Week

Selebritis
Ini Ungkapan Kekecewaan Camat Payakumbuh Timur yang Diberhentikan Usai Bikin Konten Ala Citayam Fashion Week 1
foto: Dewi Novita (suara)


itoday - Di media sosial baru-baru ini viral soal beredarnya kabar Camat Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumatra Barat (Sumbar) bernama Dewi Novita dicopot dari jabatannya.

Pencopotan jabatan Camat Payakumbuh Timur ini buntut dari unggahan Dewi Novita di akun TikTok miliknya berupa video mengikuti trend Citayam Fashion Week.

Video unggahan Dewi Novita tersebut diposting ulang oleh akun Instagram @matarakyat_sumbar. 

Di video tersebut terlihat Dewi Novita berlenggak-lenggok di jalanan menggunakan baju dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) berwarna cokelat. 

Kabar terbaru, Dewi Novita dimutasi dari jabatannya dan dipindahkan menjadi Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dewi Novita juga membenarkan bahwa ia diberhentikan dari jabatannya akibat persoalan konten tersebut yang kemudian dilaporkan oleh MUI Payakumbuh ke wali kota.

Namun, untuk saat ini ia telah menerima dan legowo. Dewi Novita yang juga pernah dinobatkan sebagai Camat terbaik se-Kota Payakumbuh itu pun juga meminta maaf.

Ia mengucapkan terima kasih kepada MUI Payakumbuh yang telah menegurnya agar menjadi lebih baik.

“Kita harus arif menanggapi itu semuanya, itu aja. Mungkin MUI ada benarnya, kita terima saja. Dan saya tidak melakukan perlawanan, dipindahkan, ya saya terima,” terang Dewi Novita, Senin (8/8/2022).

Dewi Novita mengungkapkan, bahwa ASN mesti bersedia ditempatkan bertugas di mana saja. Perpindahan dan pemberhentian dirinya tidak dipermasalahkan secara pribadi. 

“Sebelumnya, mungkin ada yang salah dengan konten saya. Saya minta maaf. Terima kasih kepada MUI yang telah mengingatkan saya untuk lebih baik lagi. Saya tidak permasalahkan secara pribadi, tapi kecewa,” bebernya.

Kekecewaan itu, terang Dewi Novita, karena pemberhentian dirinya tidak berapa lama setelah dirinya ditunjuk menjadi camat terbaik.

Padahal, dirinya telah mempersiapkan segala hal untuk mewakili Kota Payakumbuh di tingkat provinsi.

“Persiapan kami di kecamatan sudah matang. Kalau saya memang diberikan punishment juga, kenapa tidak ditunggu penilaian dulu baru dipindahkan. Itu bentuk kekecewaan saya. Menjadi camat terbaik itu tidak mudah, karena tidak akan terulang untuk kedua kalinya,” beber Dewi.

Sebelumnya, di akun TikToknya, Dewi Novita menuliskan kronologi dirinya dicopot dari jabatan camat.

Awalnya, ia menjelaskan bahwa unggahan videonya hanya bertujuan untuk konten semata. Tidak ada niat untuk melanggar norma agama ataupun adat istiadat di Minangkabau.

Kemudian, Dewi Novita mengungkapkan bahwa MUI Kota Payakumbuh mengomentari unggahan videonya tersebut.

Menurut keterangan Dewi Novita, MUI Kota Payakumbuh melaporkan konten videonya ke Wali Kota Payakumbuh. 

sumber: suara.com
Selebritis Ini Ungkapan Kekecewaan Camat Payakumbuh Timur yang Diberhentikan Usai Bikin Konten Ala Citayam Fashion Week