Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Pernikahan Kaesang Diduga Dibantu Menteri, Rocky Gerung Heran: Ada WO, Buat Apa?

Selebritis
Pernikahan Kaesang Diduga Dibantu Menteri, Rocky Gerung Heran: Ada WO, Buat Apa? 1
foto: Kaesang Pengarep (wowkeren)

itoday - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang dikabarkan digelar pada 10 Desember mendatang semakin santer dibicarakan. Tak hanya mengundang respon positif, beragam kritik pun bermunculan.

Salah satunya berasal dari Rocky Gerung. Lelaki yang memiliki julukan presiden akal sehat ini mempertanyakan keterlibatan para menteri dalam persiapan pernikahan Kaesang.

Kritik ini lantaran ada beberapa menteri yang dikabarkan terlibat dalam persiapan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.

"'Kan banyak Wedding Organizer (WO) yang bisa disewa untuk melakukan itu, Buat apa para menteri harus ikut jadi panitia di situ?" tutur Rocky Gerung.

Dirinya menilai bila tindakan para menteri yang terlibat selain menjadi penerima tamu patut dipertanyakan. Terlebih aktivitas ini dikhawatirkan dapat mengganggu aktivitas para menteri.

"Mungkin sebagai penerima tamu ya okay, pada peristiwa itu saja supaya orang tau kegiatan harian para menteri tidak mengorupsi waktu yang disediakan negara dan dibayar oleh rakyat," jelas Rocky seperti dikutip dari kanal Youtube Rocky Gerung Official.

Dirinya merasa tak etis bila para menteri justru terlibat dengan persiapan pernikahan ini dan melupakan tugasnya.

"Pembantu-pembantu (menteri yang terlibat) itu meninggalkan aktivitas kenegaraan, di situ masalah etisnya," tambahnya.

Rocky juga menambahkan bila Jokowi dikhawatirkan tidak bisa membedakan antara ranah privat dan ranah publik sebagai Presiden. Ia juga menyinggung mengenai tradisi Jawa dan kaitannya dengan kepemimpinan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Dia terinspirasi dari kebesaran Mangkunegaran dan di situ ada mitos yang berkembang, ada tradisi, ada nilai, ada etis, ya lakukan saja Pak Jokowi tapi sebagai kepala keluarga bukan kepala negara," ujar Rocky.

Kritik yang diberikan olehnya ini keluar lantaran pemberitaan bila beberapa menteri terlibat dalam persiapan pernikahan Kaesang dan Erina.

Salah satu menteri yang dikabarkan sempat terjun langsung untuk menilik persiapan ini ialah Menteri BUMN Erick Thohir. Dirinya terlihat berkunjung ke lokasi ngunduh mantu Kaesang dan Errina bersama Menteri Investasi Bahlil Lahaladia.

sumber: suara.com
Selebritis Pernikahan Kaesang Diduga Dibantu Menteri, Rocky Gerung Heran: Ada WO, Buat Apa?