Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Polemik Gus Samsudin dan Pesulap Merah, Komentar Ustaz Derry Sulaiman Dalam Banget

Selebritis
Polemik Gus Samsudin dan Pesulap Merah, Komentar Ustaz Derry Sulaiman Dalam Banget 1
foto: Marcel Radhival (suara)


itoday - Polemik Gus Samsudin dengan Marcel Radhival alias Pesulap Merah mendapat perhatian Ustaz Derry Sulaiman. Awalnya Derry tak mau menomentari polemik tersebut. Namun warganet mendesaknya.

Maka, Ustaz Derry Sulaiman pun menyatakan begini perihal Gus Samsudin dan Marcel Radhival alias Pesulap Merah:

"Sahabat sekalian saya bukan hakim, saya tidak bisa menghakimi siapa pun, cuma gara-gara kalian bertanya terus akhirnya saya mempelajari, saya melihat konten-konten dari kedua belah pihak," kata Derry Sulaiman dikutip akun TikTok miliknya, Senin (1/8/2022).

Menurut pendakwah yang dulunya seorang musisi ini, Pesulap Merah adalah orang baik dan memiliki niat mulia.

Melalui konten-konten yang dibuat, Pesulap Merah dianggap ingin mencerdaskan bangsa Indonesia dari pembodohan, khususnya mengenai praktik-praktik perdukunan berkedok agama.

"Naudzubillah min dzalik," ujarnya.

Sang ustaz lantas membahas Gus Samsudin. Pertama, dia lebih dulu menyebut kalau Gus Samsudin bukan orang sembarangan.

"Karena dia punya padepokan. Dia punya murid, dia punya pasien. Dan saya yakin dia punya banyak kebaikan," ujarnya.

Hanya saja, Derry Sulaiman menilai Gus Samsudin melakukan kesalahan fatal. Dalam tiap konten yang dibuat, Gus Samsudin tak menyertakan informasi kalau hal tersebut cuma konten semata.

"Dia berakting di konten, seakan-akan dia betul-betul melakukan sebuah kesaktian, mukjizat, karomah seperti yang diberikan Allah oleh para wali-wali," katanya.

Lebih parah lagi, Gus Samsudin kerap mengucapkan kalimat demi Allah tiap kali melakukan aksinya. Padahal kata Derry, di dalam Islam, seorang muslim harus hati-hati bersumpah atas nama Allah.

"Ulama mengatakan orang yang mengucapkan sumpah demi Allah tanpa diminta, tanpa terpaksa, bukan di pengadilan, bukan di persidangan dan dia selalu demi Allah demi Rasulullah, maka kemungkinan besar orang itu sedang berdusta, maka hati-hati dalam bersumpah," katanya menjelaskan.

Bongkar Trik Sulap

Di media sosial, Pesulap Merah membongkar berbagai trik kepalsuan yang dilakukan Gus Samsudin saat mengobati pasien.

Menurut dia, trik semacam itu harusnya dilakukan untuk konten hiburan saja, bukan mengobati orang sakit. Pesulap Merah menyebut Gus Samsudin adalah dukun berkedok agama.

Pesulap Merah juga sampai mendatangi padepokan Nur Dzar Sejati milik Gus Samsudin di Blitar, Jawa Timur. Dia menantang Gus Samsudin untuk adu 'kesaktian' dengannya.

Pedepokan tersebut kemudian ditutup imbas aksi unjuk rasi oleh warga sekitar.

sumber: suara.com
Selebritis Polemik Gus Samsudin dan Pesulap Merah, Komentar Ustaz Derry Sulaiman Dalam Banget